Cuma Cerita Gak Penting

Malem Guys, ketemu lagi nih sama blog ter gaje se dunia maya hahaha...
Gini guys lanjut yang kemaren, sekarang aku mau ceritain cerita kisah aku yang lainnya, kayanya sayang kalo dilewatin gitu aja. Lebih baik aku sharing ke kalian semua siapa tau bisa jadi pelajaran ya ga? hahaha :D
Gini guys, aku mau jujur sama kalian kalo sebenernya aku punya satu masalah dalam hidup ini yang paling susah aku hadapin. Aku punya kebiasaan buruk yang sangat sulit dihilangkan guys, gausah disebutin apa nya ya hehe.. pokonya udah sering banget aku coba buat ngilangin kebiasaan buruk ini tapi susah banget guys. Aku bahkan lupa kapan pertama kali aku memulai kebiasaan buruk ini sampai akhirnya kecanduan sampe sekarang guys.
Dulu sempat sih aku berhasil menjauhi kebiasaan burukku itu. Tapi akhirnya aku kembali terjerumus ke lubang yang sama bahkan berkali-kali guys. ratusan kali mungkin guys. Ada yang punya saran ga nih guys supaya aku bisa ilangin kebiasaan burukku itu guys? Bantu dong hehe...

Oiya guys, sekarang kan aku kelas 3 ya guys, bentar lagi mau UN nih hehe... gatau nih guys, orang lain mungkin sekarang lagi sibuk-sibuknya nyari buku, belajar, les, buat siapin semuanya demi UN, tapi aku masih santai santai aja loh guys, entah kenapa.. Entah karena aku anak SMK yang memang cenderung ga memprioritaskan nilai akademik. Atau karena alasan yang lain.

Tapi guys kalo mau tau, gini gini juga aku cowo teraktif waktu sd sama Smp di kelas. Aku selalu jadi Ketua murid. dapet rangking 10 besar ya lumayan lah ya, hehe karena memang di sd dan dismp itu semangat belajarnya tinggi, faktor yang bisa numbuhin semangat ya ga lain adalah 1, orang tua, 2.Pujian dari teman (Ga muna ya hehe) 3.Pujian dari si dia haha 4.guru 5.Karena gengsi haha... Pokonya banyak banget yang bisa dijadiin motivasi belajar waktu sd sama smp.
Beda sama Smk, semua temen itu cowo. Dan dari semuanya itu hanya 1 sampai 2 orang aja yang bisa dibilang pinter guys, sisanya ya tau sendiri lah anak smk gimana guys. Kerjaannya kabur lah, ngerjain guru, parah banget guys. Dan entah kenapa guys semangat belajarku juga lambat laun mulai menurun guys, faktor yang paling mempengaruhi sih menurut aku karena kurangnya daya saing di kelas guys, kenapa? Ya jujur aja aku ngerasa paling pinter dikelas guys, bukan sombong ya hehe, Masalahnya gini guys, contoh kalo misalnya guru ngasih PR, temen temenku hampir semua nya ga ngerjain PR, Jadi ya aku juga enjoy aja guys kalo ga ngerjain PR, toh temen temen ku juga gangerjain. Dan pas giliran disuruh ke depan buat ngejawab soal aku selalu paling pertama guys. Karena temen temen ku yang lain cuma pada bengong aja guys haha. Hal itu membuat aku terlihat seolah paling pintar dikelas guys. Padahal yang aku rasa aku cuma orang yang terpintar diantara orang yang bodoh yang berarti aku sendiri pun bodoh, bahkan mungkin hanya beda 1 derajat saja dengan mereka.

Nilai rapot ku rata2nya 85 keatas guys (bukansombong). Aku ga bangga sama sekali guys, karena aku rasa nilai itu gapantes buat aku, kenapa? udah aku jelasin tadi, semenjak di SMK aku malas belajar guys, banyak materi yang belum aku pahami. Satu satunya alasan kenapa aku bisa dapet nilai seperti itu ya mungkin karena aku terlihat aktif oleh guru, aku sering bertanya dan menjawab pertanyaan. Padahal sebenernya kalo aku sekolah di sekolah negeri atau SMA, aku pasti tidak ada apa apanya dibanding mereka guys. Tapi anehnya guys, aku menikmati hal itu, entah kenapa guys, bayangin aja, aku jarang belajar dirumah, jarang ngerjain PR, jarang menghafal waktu ada ulangan, bahkan waktu UAS pun aku masih main ke warnet guys. tapi waktu pembagian rapot, jreng jrengggg aku selalu rangking 1 guys. Luar biasa, haha... Entah lah guys, kadang aku nyesel masuk sekolah ini, tapi mungkin ini jalannya guys, makanya aku jalanin aja terus. Karena rasanya menyalahkan sekolah gaakan bikin aku makin pinter guys, makanya aku mulai cari jalan keluar dari masalah ini guys, sekarang aku mulai fokus belajar lagi guys. Fokus UN! seperti anak SMA yang lainnya guys haha. Pulang dari sekolah aku ga langsung pulangg, aku mampir dulu ke guru produktifku sambil ngobrol dan sambil belajar, lumayan guys nambah masukan ilmu.

Sebenernya masih ada missi yang harus aku selesaikan guys, dan ini menambaj motivasi ku guys. Ceritanya gini, waktu smp nilai UN ku ga sesuai dengan yang orang tua ku harapkan guys, padahal sebenernya nilai UN ku ga jelek jelek amat, masuk ke rata rata lah guys, banyak tetangga ku yang nilai UN nyajauh lebih kecil dari ku guys, Tapi ya gimana lagi, orang tua ku udah terlanjur kecewa guys, maknya sejak itulah aku mulai menyimpan dendam sama yang namanya UN guys haha, dan rencananya sih aku mau bales nanti waktu UN Smk guys, hehe aku gamau dong ngecewain ortu yang kedua kalinya dalam hal yang sama. Pokoknya aku gakan berenti berusaha buat bikin orangtua ku nangis guys, bukan karena kesalahanku. tapi karena mereka bangga padaku guys, seperti saat aku berhasil mengibarkan dan menurunkan Sang Merah putih guuys hehe, doain yah :)
Disqus Comments