Saturday, January 28, 2017

5 Satuan Paskibra tingkat SMP terbaik Versi Seorang Ciko ( Update Januari 2017)

Selamat Malam Akang-Teteh :)
Sekarang Seorang Ciko bakal membagi informasi seputar ekskul Paskibra. Dimana ekskul ini menjadi ekskul yang tren baru baru ini, terbukti dengan adanya kompetisi kompetisi yang sudah mulai disiarkan langsung di stasiun televisi di Indonesia. Selain itu hadiahnya pun tidak main-main, bahkan sampa ratusan juta rupiah pada tingkat SMP/MTS saja. Jumlah yang sangat fantastis bukan?
Sebelum langsung masuk ke intinya, perlu diketahui oleh akang/teteh sekalian bahwa paskibra berbeda dengan paskibraka.
Paskibraka adalah singkatan dari Pasukan Pengibar Bendera Pusaka dengan tugas utamanya mengibarkan duplikat bendera pusaka dalam upacara peringatan proklamasi kemerdekaan Indonesia di 3 tempat, yakni tingkat Kabupaten/Kota (Kantor Bupati/Wali Kota), Provinsi (Kantor Gubernur), dan Nasional (Istana Merdeka). Anggotanya berasal dari pelajar SMA Sederajat kelas 1 atau 2. Penyeleksian anggotanya biasanya dilakukan sekitar bulan April untuk persiapan pengibaran pada 17 Agustus.
Selama waktu seleksi sampai 16 Agustus, seorang anggota calon Paskibraka dinamakan "CAPASKA" atau Calon Paskibraka. Pada waktu penugasan 17 Agustus, anggota dinamakan "PASKIBRAKA", dan setelah 17 Agustus, dinamakan "PURNA PASKIBRAKA".

Nah berhubungan dengan sedang trennya Ekskul Paskibra akhir-akhir ini, ciko sudah melakukan survey dan mencari mana saja Paskibra terbaik baik di tingkat SMP maupun SMA sederajat.
Penasaran sama Hasilnya? Yu cekidot :)
1. Paskibra SMPN 5 Cimahi (Passus Prama)
Passusprama adalah sebuah pasukan pengebar bendera sekolah yang ber domisili di kota cimahi
lebih tepatnya di smpn 5 cimahi
       arti dari passusprama sendiri adalah PASUKAN KHUSUS PENGIBAR BENDERA NEGERI LIMA itu mereka berdiri sejak kurang lebih 10 tahun kebelakang
        kalo berbicara tentang prestasi mereka bisa di bilang cukup baik meskipun beberapa bulan kebelakang ini prestasi mereka naik turun.
Hasil gambar untuk passus prama
        Puncak kejayaan mereka ada di tahun 2012 dimana mereka berhasil meraup banyak tropy dari beberapa event sekaligus, diantaranya : ” LKPP SMAN 1 BATUJAJAR,AKBAR PASEMSACI,KOMBAT SMA 1 ANGKASA,LOMBA SMA 1 PASUNDAN”.


2. Paskibra SMPN 1 Banyusari

 Paskibra SMPN 1 Banyusari ini sudah banyak diketahui oleh anak-anak paskibra pada umumnya, penampilannya bisa membuat dewan juri dan para hadirin yang menontonnya menjadi terpukau bahkan dari gebrakan pertama sekalipun. Banyak sekali Prestasi yang telah mereka raih dalam event-event besar salah satunya mereka berhasil meraih Juara 2 Utama dalam LKBB tingkat jawa barat yang bertempat di SMK Muhammadiyah Kedawung pada tanggal 10 Januari 2009
 
Hasil gambar untuk paskibra smpn 1 banyusari
 3. Paskibra SMPN 2 Ngamprah (Krisna N2N)
PASKIBRA SMPN 2 Ngamprah sebelumnya juga dikenal sebagai PASUS
didirikan pada tahun 1995 di babak kedua, tidak jelas kapan tanggal pendirian
tetapi pada tahun 2005 ada kebijakan untuk SMP, tidak menggunakan nama PASKIBRA
dan mereka memutuskan untuk mengambil KRISNA (Kelompok Remaja Siwa Pengibar Bendera) sebagai nama unit mereka.
KRISNA ide dipicu oleh kang Muhammad Jabar generasi ke-3 dari PASUS
Dia memberi nama CAKRA nya serta untuk CAPAS
Tapi sepanjang jalan kang Mahendra generasi ke-6, telah memprakarsai nama N2N (Negeri 2 Ngamprah) pada tahun 2001, bersama dengan Ikrar (Ikatan Purna Krisna) sebagai nama pengganti dari PURNA.

Hasil gambar untuk paskibra smpn 2 ngamprah
Meski akhir-akhir ini prestasi mereka sedikit menurun, namun mereka pun memiliki puncak kejayaannya tersendiri yaitu pada tahun 2012 dimana mereka berhasil meraih juara 3 utama di LKBB SMP Angkasa.
Krisna sendiri hadir menjadi pembeda dalam setiap event LKBB, dimana mereka mempunyai ciri khas tersendiri dalam variasi formasi yang selalu menggunakan bahasa inggris sebagian besarnya, selain itu gerakan gerakan yang dilakukan pun lebih unik dan kreatif daripada Vafor Paskibra lain pada umumnya yang mengandalkan gebrakan.

4. Paskibra SMPN 1 Cikarang Utara (Regadis)Paskibra SMPN1 Cikarang Utara mungkin belum terlalu dikenal oleh anak-anak paskibra pada umumnya, namun penampilannya di setiap event lomba tidak bisa diremehkan, terbukti dengan banyaknya prestasi yang telah mereka raih bahkan salah satunya adalah Juara Umum.


5. Paskibra SMPN 1 Bojongsoang (PRASAGOER)
Paskibra SMPN 1 Bojongsoang menjadi Paskibra terbaik dalam bulan Januari ini versi Seorang ciko. Bukan tanpa alasan, penampilannya yang konsisten di setiap perlombaan menjadi alasan kami untuk memilih Prasagoer menjadi pasukan terbaik. Prestasi yang mereka hasilkan disetiap event hampir tidak pernah lepas dari Juara Utama.

[Info Lomba Paskibra Indonesia]
Anda diundang untuk bergabung dengan sebuah Square LINE.
Join ya buat Share Info Lomba Paskibra di Seluruh Indonesia, Target 10 rb Anggota semoga tercapai, tinggal klik dan share link nya ya akang/teteh biar penyampaian informasi lombanya mudah hehe

Sekian post kali ini, jika kalian penasaran dengan penampilan mereka semua dilapangan, kalian bisa klik link berwarna merah di atas atau mencarinya sendiri di youtube :)
Gimana? Sekolah kalian ada terdaftar ga diatas? Jangan lupa share ya akang/teteh, next seorang ciko bakal update 5 Satuan Paskibra tingkat SMA terbaik Versi Seorang Ciko.
Staytune terus ya :)




EmoticonEmoticon