Sunday, March 12, 2017

450 Prajurit Yonif Para Raider 432 Kostrad Siap Bertugas di Perbatasan RI-PNG

Seorangciko.tk - Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) Para Raider 3 Kostrad Kolonel Inf Primadi Saiful Sulun, S.Sos., M.Si didampingi Dansatgas Yonif Para Raider 432/WSJ Kostrad Mayor Inf Ahmad Daud Harahap dan Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Satgas Lettu Inf Andito Sabhara melakukan pengecekan gelar kesiapan pasukan Batalyon Infanteri Para Raider 432/ Waspada Setia Jaya Kostrad yang akan melaksanakan tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG di lapangan Markas Yonif 432 Kostrad, Kariango, Maros, Sulawesi Selatan, Senin (6/3/17).
Sebanyak 450 prajurit yang akan berangkat tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG, Pengecekan yang dilakukan oleh Danbrigif tersebut meliputi kesiapan prajurit dan alat peralatan atau Alutsista yang akan dibawa tugas. Sebelumnya, prajurit tersebut telah melalui rangkaian latihan pra-tugas tahap I, tahap II dan tahap III yang dilaksanakan pada bulan Januari sampai dengan Bulan Februari 2017.
Danbrigif Para Raider 3 Kostrad mengatakan, pemeriksaan kesiapan Satgas Yonif PR 432 Kostrad ini bertujuan untuk mengecek secara fisik kesiapan personel dan materiil yang akan digelar di daerah penugasan untuk mengetahui secara langsung tentang kendala dan hambatan yang dihadapi oleh Yonif PR 432 Kostrad dalam melaksanakan tugasnya nanti selama sembilan bulan serta meyakinkan pimpinan bahwa seluruh personel dalam kondisi sehat dan mentalnya yang baik, siap untuk melaksanakan tugasnya.
“Bagi anggota yang akan melaksanakan Satgas Pamtas RI-PNG harus sadar bahwa dalam tugas ini membawa nama NKRI, ini merupakan tugas mulia dan amanah bagi prajurit yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab,”kata Danbrigif Para Raider 3 Kostrad.
Danbrigif PR 3 Kostrad menambahkan, agar anggota sebelum berangkat ke daerah penugasan dapat menggunakan waktu yang ada untuk berkumpul dengan keluarga dan banyak berdoa memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar selalu diberi ketabahan dan kesehatan. Di daerah operasi nanti agar selalu baik-baik dengan rakyat, hindari perselisihan dengan sesama aparat dan masyarakat di sana.
“Kepada seluruh Personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Para Raider 432/WSJ Kostrad untuk selalu menjaga kesehatan dan keamanan pribadi dari sekarang sampai akhir purna tugas nanti,”tegasnya.@wa
Bagikan Artikel Ini :

Dapatkan Artikel Terbaru dari Seciko ID

Gratis setiap harinya dengan cara tekan CTRL+D atau Masukan email Kamu di sini:

Cari Artikel Menarik Lainnya di Seciko ID

Artikel Sebelumnya
Artikel Selanjutnya

0 komentar: