Tuesday, April 18, 2017

Fakta Unik dari 2 Danton Paskibra Kembar yang Cantik

Tidak dapat dipungkiri bahwa Ekskul Paskibra saat ini sangat banyak sekali diminati oleh kalangan Para Pelajar SMP maupun SMA sederajat. Dapat dilihat dari antusias Penonton yang hadir di setiap event Lomba Keterampilan Baris-Berbaris sangat banyak sekali, selain hadir untuk mendukung teman-teman satu Sekolahnya yang tampil, tak sedikit juga dari mereka yang hadir hanya untuk melihat Pasukan Favoritnya. Pasukan Favorit tersebut biasanya memiliki keunggulan di satu sisi yang membuat Penonton tertarik dan menganggapnya sebagai Pasukan Favorit. Seperti unggul dalam PBB dasar maupun Memiliki Kreasi Variasi Formasi yang Unik dan Beda dari yang lain.


Selain itu, ada satu hal lagi yang bisa membuat Penonton tertarik pada Sebuah Pasukan. Yaitu adanya seorang Ikon atau Maskot yang ada di Pasukan tersebut, yang tidak lain adalah Danton (Komandan Peleton). Maka dari itu, tak heran jika kadang seorang pelatih memilih seorang danton yang memilikki keunikan tertentu yang berbeda dari Anggota lain se-pasukannya (Diluar dari suara danton). Seperti :

1. Melihat Postur (Bila Pasukannya tinggi-tinggi, dantonnya pendek dan sebaliknya, pernah kan lihat yang gitu?) 
2. Melihat Penampilan (Biasanya sih danton itu ganteng-ganteng / kece-kece, iya ga? kan sering tuh banyak yang bilang "Ih dantonnya kece...").
3. Melihat Popularitas Danton di kalangan anak Paskibra yang lain (Banyak banget kan danton yang punya followers banyak?) . Dan yang lainnya.

Biasanya hal itu dilakukan pelatih agar si Pasukan menjadi lebih Percaya Diri ketika tampil. Mungkin kalian pun pernah mendengar kata Pelatih yang seperti ini.. "Sima Pasukan ada di Danton, Kalo suara Danton Keras, Pasukan Pasti semangat, dan Sebaliknya!...". Begitu lah kurang lebih, penulis yakin kalian bisa menafsirkannya sendiri, berdasarkan pengalaman penulis sendiri, hal itu memang benar adanya. Bahkan Penulis pernah mengalaminya langsung, sedikit bercerita, ketika Pasukan Akan mulai tampil dari DP masuk kelapangan, Suara Danton tiba-tiba habis. Aba-aba "Maju Jalan" (Dari Dp menuju Lapangan) Sangat kecil terdengar, sontak Penonton pun kaget dan bahkan ada yang menertawakan. Disitu Penulis dan Teman Sepasukan langsung down dan bahkan Tampilnya sangat buruk diluar dugaan, padahal ketika gladi bersih kami sudah merasa mantap.

Nah karena itu, kali ini Penulis akan menuliskan profil dari 2 Danton Cantik dari Cimahi, dan penulis yakin salah satu dari kalian pun sudah ada yang mengenalinya. Namanya adalah Dhevy Alifia dan Fanny Herawati.


Anak Paskibra mana sih yang ga kenal mereka berdua? Sebenarnya mereka berdua ga kembar seperti yang sering dikatakan Para followers mereka setiap kali mengomentari Postingan Instagram mereka berdua. Namun karena kemiripan mulai dari hobi, potongan rambut, senyum, postur, dan posisinya sebagai danton, sehingga banyak yang menyebut bahwa mereka ini kembar.

Dhevy Alifia
Dhevy Alifia (Depoy) adalah Purna dari Paskibra SMPN 9 Cimahi dan sudah menorehkan banyak Prestasi disana. Sekarang Ia sekolah di SMAN 4 Cimahi dan sama - sama berhasil menorehkan 
banyak Prestasi.
ig: @dhevyalifiaa_

Fanny Herawati
Sedangkan Fanny Herawati yang akrab disebut Fanher adalah Purna dari Paskibra SMPN 10 Cimahi dan Sekolah di SMAN 5 Cimahi, di bawah asuhan Kang Tedy Gunawan, Ia sudah meraih banyak Prestasi dan salah satunya adalah Danton Terbaik yang hampir selalu diraihnya di setiap event Perlombaan. Berikut adalah beberapa Prestasi yang sudah diraih oleh Fanher dari SMP hingga SMA:

SMP
-best danton smp putri se-kota cimahi thn 2014
-komandan putri terbaik lkbb garuda competition cup 1 se-bandung raya thn 2014
-danton terbaik 3 lkbb srar legend se-jabar thn 2014
-danru terbaik 3 lpbb smp di smkn 1 cimahi se-jabar thn 2014
-danton terbaik 2 gebyar prestasi pelajar se-bandung raya di smk pgri 1 cimahi thm 2014
-komandan putri terbaik gebyar  SMAT KRIDA NUSANTARA se-jabar thn 2014
-danton terbaik di polres cimahi se-bandung raya thn 2015
-danton terbaik 2 lkbb tedc se-bandung raya
SMA
-danton terbaik ke 2 di sman 26 bandung se-jabar thn 2016
-danton terbaik 2 di smk pgri 1 cimahi se-bandung raya thn 2016

Wah banyak banget yaaa, siapa yang ga ngiler coba? hehe...
ig: @fanny.hera


Selain Fakta Unik diatas ternyata mereka berdua pernah Berada di Satu Event yang sama tepatnya di Lomba Baris-Berbaris yang dilaksanakan di SMK PGRI 1 Cimahi. Uniknya, keduanya sama-sama berhasil meraih pernghargaan Danton Terbaik, dimana Depoy menjadi Danton Terbaik 3 dan Fanher menjadi Danton Terbaik 2.


Fakta unik lainnya adalah kini mereka berdua tergabung di Paskibraka Kota Cimahi Tahun 2016 yang membuat hubungan mereka semakin Akrab dan semakin banyak pula yang memanggil mereka 'Kembar'.
 

Bagikan Artikel Ini :

Dapatkan Artikel Terbaru dari Seciko ID

Gratis setiap harinya dengan cara tekan CTRL+D atau Masukan email Kamu di sini:

Cari Artikel Menarik Lainnya di Seciko ID

Artikel Sebelumnya
Artikel Selanjutnya

0 komentar: