Sunday, April 9, 2017

Pembaris yang Berfoto Mesra Bersama Pacar Akan ditindak Tegas!



Ada kabar baru di dunia Paskibra, sebuah aturan yang sebenarnya sudah ada sejak dulu namun seringkali dilanggar oleh Anak-anak Paskibra kini akan dipertegas. Peraturan tersebut adalah dilarangnya setiap Pembaris berfoto mesra dengan lawan jenisnya di akun sosial media pribadi maupun di grup Paskibra. Hal tersebut juga di respon dengan baik oleh Ketua Umum PPI Jabar. dikutip dari akun Facebook Mas Ical, Beliau mengatakan 

"Pembaris yang berfoto mesra dengan  LAWAN JENIS menggunakan Kostum Lomba / Baju Kebesaran Paskibra baik di sosmed pribadi maupun grup, Akan ditindak TEGAS! #SavePembaris"

"Alhamdulillah respon positif dari Ketum PPI Jabar... angkat kembali norma2 Sosial dalam Dunia Paskibra dan baris... Jadilah Pembaris Teladan, Bukan Pembaris Alay.."

Sebenarnya peraturan tersebut sudah sering dicoba dilakukan oleh setiap Satuan Paskibra yang biasanya melarang anggotanya untuk berpacaran dengan teman seorganisasi maupun di luar organisasi. Berpacaran sudah jelas dilarang dalam Agama Islam, selain itu banyak dampak Negatif yang bisa ditimbulkan dalam berpacaran seperti Pergaulan bebas dan berujung dengan perzinahan.

Yang ditakuti oleh para Pelatih biasanya adalah ketika ada salah satu anggotanya kepergok sedang berpacaran oleh orang tuanya, orang tua tersebut kerap sekali menyalahkan para Pelatih dengan alasan tidak bisa mendidik Putra-putrinya dengan baik. Padahal para Pelatih sudah sangat sering mengingatkan kepada anggotanya tentang dampak negatif berpacaran.

Selain hal tersebut, dampak negatif lainnya dalam berpacaran bisa berujung kerusakan di dalam satuan itu sendiri. Tidak sedikit mereka yang putus cinta ketika berpacaran dengan teman seorganisasinya memilih untuk keluar dari satuan tersebut hanya karena malas bertemu dengan mantan kekasihnya.

Sudah jelas, berpacaran memiliki banyak dampak negatif yang diantaranya adalah bisa menurunkan prestasi belajar, stress, membuat hidup boros, dan sampai dampak terburuknya yaitu terjerumus dalam perzinahan. Untuk itu Saya sarankan kepada Seluruh anggota Paskibra mari kita jauhi dulu yang namanya 'Pacaran'. Seperti yang dikutip dari Facebook Mas Ical, "...Jadilah Pembaris Teladan, Bukan Pembaris Alay..."


EmoticonEmoticon