Friday, May 19, 2017

Cara agar Android Stabil di Jaringan 4G


Perkembangan teknologi saat ini bukanlah hal yang baru lagi bagi kita semua, jaringan yang dulunya hanya bisa dinikmati hanya hingga tingkatan EDGE kini sudah berekembang dan bisa digunakan sampai dengan jaringan 4G LTE. Namun karena banyaknya jaringan di sekitar kita, tidak jarang Jaringan yang tercantum di Android kita tidak bisa mengakses hingga jaringan 4G LTE. Hal ini disebabkan karena Jaringan yang terdekat dengan posisi Android kita bukanlah jaringan 4G melainkan 3G ataupun EDGE. Lantas bagaimana caranya agar Android kita bisa mengakses jaringan 4G LTE tanpa menghiraukan jaringan terdekat dan terjauh? Simak caranya berikut ini.

1. Call/Tekan *#*#4636#*#* Pada Android kamu.


2. Setelah menekan tombol tersebut kalian akan masuk ke Menu Rahasia Android, tampilannya kurang lebih seperti di bawah ini. Lalu Klik Device Information.


3. Klik pada bagian Set preferred network type yang di atas semulanya LTE/GSM/WCDMA, ganti menjadi LTE Only.


4. Selesai, selamat sekarang Android kalian hanya akan mengakses jaringan 4G Saja dan mengabaikan jaringan EDGE maupun 3G. Untuk tambahan Jika sinyal 4G hilang, masuk lagi ke menu *#*#4636#*#* lalu klik matikan radio dan hidupkan kembali (Untuk merefresh jaringan)

Note : Hal ini aman dilakukan, tidak akan merusak dan mengubah sistem apapun, jika ingin mengembalikan pengaturan seperti semula tinggal ubah pengaturan di atas seperti awal kalian belum menyetting Android kalian.

Semoga bermanfaat.

Sumber gambar : google
Bagikan Artikel Ini :

Dapatkan Artikel Terbaru dari Seciko ID

Gratis setiap harinya dengan cara tekan CTRL+D atau Masukan email Kamu di sini:

Cari Artikel Menarik Lainnya di Seciko ID

Artikel Sebelumnya
Artikel Selanjutnya

0 komentar: