Cara Mengganti Template Blog Agar Terlihat Elegant dan Keren


Mengganti Template blog sangat perlu dilakukan oleh seorang blogger, pasalnya template blog adalah ciri khas sebuah blog yang bisa mempengaruhi anggapan pengunjung blog tentang Profesional atau tidaknya blog yang sedang ia kunjungi.

Ada beberapa cara mengganti template blog, dan berikut tutorial dari cara-cara tersebut

  1. Dengan menggunakan fiture template Blogger
    Blogger sendiri, sebenarnya sudah menyediakan template yang responsif untuk pengguna blogger. Untuk menggunakannya, kalian hanya tinggal mengklik tema pada bagian Dashboard Blogger. Lalu pilih tema mana yang kalian sukai.
  2. Jika sudah memilih tema yang akan dipakai, silahkan klik terapkan ke blog seperti di bawah ini dan selesailah cara yang pertama.
Template yang tersedia di blogger hanya sedikit, karena itu kebanyakan blogger beralih untuk mencari template yang lebih menarik, karena itu kali ini ciko bakal kasih tau kalian cara mengganti template blogger dengan cara yang kedua.

  1. Klik Tema pada halaman Dashboard
    Blogger lalu klik Back Up/Pulihkan di pojok kanan atas lalu klik Download terlebih dahulu untuk save template yang sedang kalian pakai sekarang.
  2. Setelah selesai mendownload tema kalian, silahkan kunjungi situs penyedia Template untuk blogger, kali ini ciko rekomendasiin kalian buat pake Template dari BTemplates.com.
  3. Silahkan pilih dan klik Template yang Anda inginkan, ada banyak sekali template yang tersedia disitu.
  4. Sebagi contoh saya akan memilih Template Viral Pro, download tema tersebut dengan cara klik download.
  5. Jika sudah didownload, ekstrak file tersebut dan simpen di Folder mana saja yang mudah diingat.
  6. Sudah di ekstrak? kembali ke halaman dashboard blogger, dan klik Tema lalu Klik Back Up/Pulihkan lagi seperti cara ke 1, tapi jangan tekan Download dulu.
  7. Pilih Choose File
  8. Cari Folder tempat di mana kamu mengekstrak Template kamu lalu masuk ke folder tersebut, pilih File yang berekstension XML atau seperti ini contohnya.
  9. Jika sudah ketemu file XML nya, klik Open dan selesai, sekarang Template kamu sudah seperti yang kamu inginkan... :)

Sekian Artikel cara mengganti template blog agar terlihat elegant dan keren, semoga bermanfaat. Lebih jelasnya lihat gambar ya :)
Disqus Comments