Friday, June 30, 2017

Cara Mudah Copy Paste Template atau Struktur Kode Blog Orang Lain dengan Mudah

Membuat Template original atau buatan sendiri bukanlah hal yang mudah, bahkan kebanyakan blogger terkenal saat ini belum tentu dapat melakukannya, kecuali jika hanya mengedit sedikit - sedikit dari template hasil buatan orang lain.

Ada beberapa banyak cara mendapatkan template dengan mudah, bisa mencarinya di web penyedita template seperti bTemplates atau Soratemplates, namun terkadang template yang diberikan tidak sesuai harapan, apalagi kedua template diatas memiliki Credit link yang sangat sulit sekali dihapus.

Karena itu kali ini saya akan share cara Copy Paste Template dari blog lain, mungkin cara ini sedikit agak illegal karena mengcopy paste hasil karya orang lain tanpa izin. jadi saya tidak bertanggung jawab ya hehe...

Ada dua cara mudah mengcopy Template orang lain,


  • Yang pertama hanya dengan menggunakan CTRL+U di laman blog. (Jika ingin mengcopy template, usahakan berada di halaman Beranda blog yang Anda ingin copy Templatenya)
Hasilnya akan seperti di bawah ini. Kelemahan cara ini, biasanya koding yang ada di kolom komentar blog ikut tercopy jadi anda harus menghapusnya secara manual.
  • Cara yeng kedua sedikit agak ribet namun hasilnya lebih baik daripada cara yang pertama. Caranya dengan membuka Alat pengujian data Sturktur Blog dari Google, silahkan klik disini .
Masukan URL blog yang ingin Anda copy Templatenya ke kotak di atas, lalu klik jalankan Pengujian maka hasilnya akan menjadi seperti di bawah ini:
Dengan kedua cara di atas, anda bisa mendapatkan script HTML dari template blog orang lain, jika ingin diterapkan ke blog sendiri, silahkan copy semua Script tersebut lalu Paste di halaman Edit HTML pada template blog Anda. Terimakasih, semoga bermanfaat.
Bagikan Artikel Ini :

Dapatkan Artikel Terbaru dari Seciko ID

Gratis setiap harinya dengan cara tekan CTRL+D atau Masukan email Kamu di sini:

Cari Artikel Menarik Lainnya di Seciko ID

Artikel Sebelumnya
Artikel Selanjutnya

0 komentar: