Monday, July 3, 2017

Bagaimana Blog Bisa Menghasilkan Uang? Ini Penjelasannya



Blog merupakan singkatan dari web log adalah bentuk aplikasi web yang berbentuk tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai postingan) pada sebuah halaman web. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urutan terbalik (isi terbaru dahulu sebelum diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. (Wikipedia)

Pernyataan di atas saya kutip dari wikipedia, nah sekarang mungkin Anda bertanya-tanya, apa untungnya memiliki sebuah blog? Buang-buang waktu saja. 

Oke sekarang akan saya jawab, menurut saya sendiri, keuntungan memiliki blog sangat banyak sekali. Dengan blog, kita bisa berbagi ilmu, berbagi pengalaman dan yang paling penting blog bisa menghasilkan uang.


Mungkin jawaban saya di atas masih menimbulkan sebuah pertanyaan, benarkah blog bisa menghasilkan uang? Untuk orang awam mungkin akan menyangka bahwa memiliki blog hanya buang-buang waktu saja, membuat artikel yang menarik lalu dibaca banyak orang dan selesai. Namun kenyataannya tidak begitu, blog bisa menghasilkan uang. Bahkan uang yang dihasilkan tidak terbatas. Mengapa bisa? Oke saya akan jelaskan di bawah ini.

Dengan blog, kita bisa membuat artikel yang menarik perhatian banyak orang. Disitulah sebenarnya kunci utama seorang blogger. Seorang blogger harus bisa membuat artikel yang berkualitas agar blognya bisa menarik perhatian orang untuk membaca artikelnya.

Nah sekarang kembali lagi, apa hubungannya dengan menghasilkan uang? Sebelumnya saya tanya dulu, pernahkah Anda membaca koran? Di koran ada banyak sekali artikel dan biasanya di sisi-sisi halaman tiap koran ada 'Iklan'? Bahkan ada juga koran yang menyiapkan halaman khusus untuk iklan secara full di dalam 1 halaman. Orang yang ingin memasang iklan di koran tersebut tentu tidaklah gratis, Ia membayar kepada 'Publisher Koran' tersebut, baru setelah itu iklan yang dia inginkan akan muncul di Koran.

Nah, seorang 'Blogger' bisa kita samakan dengan 'Publisher Koran' yang ada di atas, seorang blogger bisa menghasilkan uang dengan memasang iklan yang orang lain inginkan. Nah pertanyaannya sekarang, bagaimana kita bisa mencari orang yang ingin memasang iklan pada blog kita? Jawabannya sebenarnya sudah ada di atas, kita harus bisa membuat artikel yang berkualitas agar Pengunjung Blog kita meningkat, nah jika Pengunjung Blog kita meningkat, otomatis si Publisher Iklan pun akan tertarik untuk memasang iklannya di blog kita dengan membayar dan kita akan menghasilkan uang. Simpel bukan?

Dengan begitu kita bisa mendapatkan uang dari blog yang kita milikki dengan memasang tarif yang kita inginkan.

Mungkin masih ada satu pertanyaan lagi dari temen-temen semua, berapa penghasilan seorang blogger? Oke kita belajar dari pengalaman blogger Indonesia yang sudah cukup lama mendalami dunia blog, ia adalah Mas Sugeng. Ia adalah seorang tamatan SMP namun sekarang penghasilannya bisa di atas 10jt/bulan dari blog. Luar biasa bukan? Selain itu, saya ikut juga mengutipkan artikelnya Mas Sugeng yang telah melakukan polling untuk mengetahui penghasilan rata-rata Blogger Indonesia, silahkan lihat di bawah ini:




Sebenarnya, ada cara lain agar blog kita bisa menghasilkan uang sendiri tanpa harus mencari Publisher Iklan yang ingin memasang iklannya di blog kita. Yaitu dengan meminta bantuan Google Adsense. Dengan google adsense, kita tidak perlu mencari publisher iklan sendiri, mereka yang akan mencarikannya untuk kita, namun tidak mudah untuk bisa bekerja sama dengan google adsense. Karena itu, pada artikel selanjutnya saya akan share Bagaimana Cara Mengajukan Blog Kita untuk Menjadi Publisher Iklan Google Adsense. Sampai ketemu di artikel selanjutnya ya, Terimakasih. Semoga bermanfaat.
Bagikan Artikel Ini :

Dapatkan Artikel Terbaru dari Seciko ID

Gratis setiap harinya dengan cara tekan CTRL+D atau Masukan email Kamu di sini:

Cari Artikel Menarik Lainnya di Seciko ID

Artikel Sebelumnya
Artikel Selanjutnya

0 komentar: