Friday, July 7, 2017

Cara Membuat Laman TOS, Privacy Policy, Disclaimer dan About Us dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris



Tahukah Anda bahwa Laman TOS (Terms of Service), Disclaimer, Privacy Policy dan About Us adalah laman yang wajib ada di dalam sebuah situs/web/blog? Ke empat laman tersebut wajib ada agar blog yang kita miliki terlihat Profesional. Khusus untuk kalian yang ingin mengajukan blognya ke google adsense, ke empat laman itu wajib kalian miliki. Karena itu kalian harus tahu bagaimana cara membuat ke empat laman tersebut.

Kebanyakan blogger saat ini membuat keempat laman tersebut menggunakan bahasa inggris. Namun pada blog saya sendiri, saya mencoba untuk menerapkannya dengan Bahasa Indonesia, karena sebagian besar pengunjung blog saya adalah orang Indonesia.

Meskipun membuat Ke empat laman tersebut mudah, namun masih banyak sekali para blogger yang merasa kebingungan saat membuat ke empat laman tersebut. Pasalnya tidak semua blogger mengetahui apa-apa saja yang harus dituliskan di ke empat laman tersebut.

Kali ini saya akan beritahu tutorial cara membuat ke empat laman tersebut dengan dua cara, langsung saja berikut tutorialnya:

Untuk Bahasa Inggris

  1. Kunjungi situs www.privacypolicyonline.com/
  2. Disitu ada beberapa menu untuk membuat Privacy Policy, Terms of Service dan Disclaimer. Sebagai contoh, kita akan coba membuat Privacy Policy
  3. Isikan semua form yang ada di web tersebut sesuai biodata blog Anda. lalu klik Generate Privacy Policy. Copy hasil Generate Privacy Policy yang sudah kamu lakukan tadi.
  4. Sekarang buka halaman Dashboard blog Anda, lalu klik laman.
  5. Berikan judul 'Privacy Policy' karena yang akan dibuat Laman Privacy Policy.
  6. Paste kan Privacy Policy kamu di laman yang sudah kamu buat lalu klik Pratinjau untuk melihat hasilnya dan klik Publikasikan untuk di simpan di blog Anda.
  7. Selesai
Nah itu adalah cara membuat Privacy Policy, untuk membuat Disclaimer ataupun Terms of Service silahkan pilih menu lainnya yang ada di www.privacypolicyonline.com/ dan tentunya dalam bahasa inggris.
Untuk Bahasa Indonesia sebenarnya cukup mudah, kalian tinggal lakukan cara di atas sampe langkah ke 5, lalu sebelum dipaste kan ke laman blog Anda, translate dulu Hasil generate yang sudah kalian copy di Google Translate dan setelah di translate silahkan copy kan ke laman Blog Anda.

Jika merasa bingung, silahkan cek punya saya, kalian bisa copy paste laman punya saya, tinggal ganti nama situs dan linknya saja. Berikut ke empat laman yang ada di blog saya.


Sekian artikel Cara Membuat Laman TOS, Privacy Policy, Disclaimer dan About Us dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris kali ini, sampai jumpa di artikel saya selanjutnya semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon