Monday, July 17, 2017

Cara Membuat Tombol Donasi Paypal dengan fiture Paypal.me Sangat Mudah!


Pada Artikel sebelumnya, saya sempat share tutorial Cara Membuat Tombol Donate Paypal di Blog. Pada kesempatan kali ini saya akan menulis artikel dengan Tema yang hampir sama yaitu Membuat Tombol Donate Paypal. Namun kali ini dengan menggunakan fiture Paypal.me. Paypal.me sendiri adalah fiture yang disediakan oleh Paypal yang nantinya Anda hanya tinggal share link Paypal.me Anda kepada pelanggan atau kepada siapapun yang ingin membayar kepada Anda baik untuk jasa ataupun pembelian barang Anda, tidak terkecuali untuk berdonasi kepada Anda.

BACA : Cara Membuat Tombol Donasi Paypal di Blog

Apa bedanya dengan Tombol Donate Paypal yang biasa? Paypal.me memiliki keunggulan dan kemudahan bagi Anda saat membuat tombol donate tersebut, selain itu, Orang yang akan memberikan donasi pada Anda pun akan lebih mudah saat melakukan proses transaksi pembayaran karena tidak ada jumlah minimum untuk Donasi yang akan dikirimkan. Sehingga mereka bisa mengirim donasi sebesar apapun yang mereka inginkan.

Satu lagi keunggulan dari Tombol Donate paypal.me ini adalah, Anda bisa memilih bahkan membuat sendiri Logo atau Gambar yang nantinya akan menjadi Tombol Donasi yang tersedia pada blog Anda. Menarik bukan?

Sebelum masuk ke tutorial ini, pastikan Anda sudah membuat atau memiliki akun paypal terlebih dahulu. Oke tanpa berlama-lama, langsung saja kita masuk ke tutorial Cara Membuat Tombol Donasi Paypal dengan fiture Paypal.me Sangat Mudah!


  1. Silahkan kunjungi Website Paypal.me
  2. Klik tulisan Create Your Paypal.me Link
  3. Silahkan masukan Nama Anda (tanpa spasi). Atau Anda bisa menggunakan nama sesuai dengan keinginan Anda, nantinya nama tersebut akan menjadi link Paypal.me anda, contohnya seperti ini paypal.me/rizkyheryandi
  4. Jika sudah memilih Nama Anda, silahkan klik Grab This Link. Anda akan diharuskan login di Laman ini, silahkan login dengan Akun paypal yang Anda Miliki.
  5. Selesai, sekarang link paypal.me Anda telah berhasil di buat, Anda tinggal membuatnya menjadi sebuah tombol untuk diterapkan di blog Anda, caranya silahkan salin link paypal.me Anda terlebih dahulu.
  6. Kunjungi dashboard blog Anda lalu pilih Tata Letak dan klik Tambahkan Gadget, pilih Gadget Gambar.
  7. Sekarang silahkan isi Judul Dan keterangan tombol donasi yang akan Anda buat, di kolom 'Hubungan' masukan URL paypal.me yang telah Anda buat barusan. Untuk Gambar sendiri, Anda bisa mencari Gambar tombol Donasi yang unik dan menarik, atau Anda bisa membuatnya sendiri.
    Jika sudah, silahkan klik Simpan
  8. Selesai, sekarang Tombol Donate Paypal di blog Anda sudah berhasil di buat. Silahkan cek hasilnya di blog Anda!
Nah itu dia Artikel Cara Membuat Tombol Donasi Paypal dengan fiture Paypal.me Sangat Mudah!. Semoga dengan adanya tombol donasi ini, Anda bisa lebih mudah mendapatkan pembayaran dari pelanggan/pengunjung blog Anda ya. Terima kasih, semoga bermanfaat!

Bagikan Artikel Ini :

Dapatkan Artikel Terbaru dari Seciko ID

Gratis setiap harinya dengan cara tekan CTRL+D atau Masukan email Kamu di sini:

Cari Artikel Menarik Lainnya di Seciko ID

Artikel Sebelumnya
Artikel Selanjutnya

Ditulis oleh:

0 komentar: