Monday, July 17, 2017

Cara Membuat Tombol Donasi Paypal di Blog

Adanya tombol donasi pada sebuah blog menambah kesempatan bagi pemilik blog untuk mendapatkan sumbangan berupa donasi dari pengunjung, selain itu tombol donasi tersebut pun berguna bagi setiap pengunjung yang merasa ingin memberi donasi pada pemilik blog.

Sebelum saya berikan tutorial Cara Membuat Tombol Donasi Paypal di Blog, pastikan Anda sudah membuat akun Paypal terlebih dahulu.

Membuat tombol donate paypal sangatlah mudah, kita hanya perlu login ke akun paypal yang kita miliki lalu mengatur bagaimana tampilan tombol yang akan ditampilkan lalu mengcopy script yang sudah disediakan dan menempelnya di tata letak blog kita.

Untuk tutorialnya akan saya jelaskan di bawah ini.

Baca : Cara Membuat Tombol Donate Paypal di Blog dengan Fiture Paypal.me Lebih Mudah!
  1.  Silahkan kunjungi link berikut ini. Tombol Donasi Paypal
  2.  Klik Buat Tombol Anda Sekarang.
  3. Ada 3 langkah yang harus kalian lewati di sesi ini, langkah yang pertama silahkan isi sesuai biodata akun paypal anda dan edit tombol sesuai dengan yang Anda inginkan.
  4. Jika sudah selesai silahkan lanjutkan ke langkah 2, di tahap ini Anda akan diharuskan login dengan akun paypal yang Anda miliki, jika belum punya silahkan klik daftar terlebih dahulu.
  5. Masukan email dan password Anda lalu klik Login. Jika berhasil, Anda akan masuk ke halaman ini. Disitu akan Ada tombol yang baru saja Anda buat, tombol tersebut belum selesai, jadi klik edit tombol terlebih dahulu.
  6. Jika saat Anda mengklik Edit tombol, lalu tampilan di Langkah ke 2 seperti di bawah ini, maka Langkah ke 2 Sudah selesai, sekarang kita akan lanjut ke langkah ke 3.
  7. Di langkah ke 3 sebenarnya ini hanya sebuah Opsional, Anda boleh mengisi atau merubah data yang ada pada langkah tersebut, jika tidak pun tidak menjadi masalah.
  8. Jika semua langkah sudah selesai, silahkan Klik Buat Tombol.
  9. Selesai, sekarang tombol Donate paypal Anda sudah tersedia, Anda tinggal menempelkan Kode HTMLnya di Tata Letak blog Anda. Caranya, silahkan salin kode HTML tombol Paypal yang telah Anda buat.
  10. Jika sudah di salin, masuk ke Dashboard blog Anda, masuk ke tata letak dan klik Tambahkan Gadget, pilih HTML/JavaScript.
  11. Tempelkan kode Tombol Paypal yang telah Anda buat, Judul kosongkan saja atau Anda bisa membuat judul sesuka Anda, misalnya "Donate Us".Jika sudah selesai, klik Simpan dan Simpan Setelan.
  12. Selesai, selamat tombol Donate Paypal Anda sudah berhasil di buat! Silahkan lihat hasilnya di halaman Blog Anda.
Bagaimana? cukup mudah bukan membuat Tombol Donate Paypal? Dengan Tombol Donate tersebut, Anda bisa mendapatkan keuntungan jika ada pengunjung yang berbaik hati yang ingin memberi donasi pada blog Anda. Tapi ingat, jangan terlalu berharap banyak pada tombol donate tersebut, kecuali jika Anda sudah merasa memberikan kepuasan kepada para pengunjung blog Anda. Semoga Bermanfaat.

BACA : Cara Membuat Tombol Donate Paypal dengan fiture Paypal.me Sangat Mudah!


EmoticonEmoticon