Saturday, July 8, 2017

Pengalaman Mendapatkan 10$ (Dollar) Pertama dari Blog

Hai pembaca, kali ini saya hanya akan bercerita sedikit tentang Pengalaman saya yang baru saja Mendapatkan 10$ Pertama dari blog. Artikel ini hanya sebuah tulisan dan cerita saja dan siapa tahu bisa menginspirasi para pembaca semua.


Menjadi seorang blogger bukanlah cita-cita saya semenjak kecil. Awal saya mengenal istilah blogger berawal sejak saya kelas 2 SMP. Pada saat itu sedang Booming-boomingnya Game online di kalangan Pelajar, tak mau kalah saya pun terjun ke dalamnya. Sampai akhirnya saya kecanduan Game Online sampai sekarang ini.

Di Game Online sendiri, dikenal istilah 'Cheat' atau 'Cheater'. Sobat semua pasti taukan arti kedua istilah tersebut. Nah pada awalnya saya merasa penasaran, bagaimana cara menggunaka 'cheat' tersebut. Dan akhirnya saya mulai browsing untuk pertama kalinya di Internet dengan bantuan teman saya pastinya. Dan saya pun menemukan sebuah situs yang saat itu masih bernama Pek*longancommunity.blo*spot.c*m. Singkat cerita disitu saya semakin ketagihan bermain Game dan menjadi seorang cheater yang cukup mahir di kalangan teman-teman SMP saya.

Rasa penasaran saya kembali muncul, apa untungnya orang yang share cheat-cheat tersebut di sebuah situs? Bukankah lebih puas jika tidak dibagikan kepada siapapun? Saya kembali browsing di internet dan disitulah saya menemukan Istilah blog. Dan ternyata orang yang share cheat-cheat tersebut selain bisa membuat cheat, mereka juga bisa menghasilkan uang lewat situs yang mereka buat.

Pada kelas 3 SMP akhirnya saya mencoba untuk membuat sebuah blog pertama saya, kebetulan pada saat itu saya masih Remaja dan baru mengenal masalah cinta-cintaan, sehingga yang saya share pada blog pertama saya itu adalah Cerpen tentang cinta-cintaan, penasaran? Intip aja nih blog pertama saya http://novelbyrizkyjkt48.blogspot.co.id/



Blog pertama saya tersebut tidak bertahan lama karena pada saat SMP saya belum terlalu berniat untuk lebih mendalami blog tersebut sampai akhirnya saya lupa email dan password yang terkait pada blog tersebut.

Keinginan saya untuk membuat blog kembali baru terjadi pada saat saya kelas 3 SMK menjelang akhir tahun 2016. Awalnya saya hanya sharing keluh kesah yang saya rasakan melalui artikel berupa cerpen di blog saya. Dan akhirnya saya teringat kembali bahwa blog bisa menghasilkan uang.

Baca : Cara Menghasilkan Uang dari Blog

Saya pun mulai mencari situs-situs PPC agar blog saya bisa menghasilkan uang dan mulai membuat artikel-artikel yang lebih berkualitas di blog saya. Jujur saja, sampai saat ini blog saya belum di Approve oleh Google Adsense. Hal itu membuat saya beralih untuk menggunakan situs-situs penyedia PPC lainnya. Sudah banyak situs PPC yang pernah saya gunakan namun sebagian besar saya kecewa atas pelayanannya.

10$ Pertama saya dihasilkan dari Affilist. Affilist baru berdiri sejak tahun 2015, dan menurut saya Affilist adalah solusi terbaik ketika ditolak Adsense terus menerus.

Baca : Affilist Solusi terbaik Ketika ditolak Adsense



10$ Pertama saya ini berhasil saya raih dalam kurun waktu kurang dari 2 bulan. Mungkin sekitar 1 bulan setengah. Saya sangat bersyukur atas hal ini, karena akhirnya saya bisa mulai merasakan hasil dari jerih payah saya membuat blog sejauh ini.

Baca : Cara Mendaftar Sebagai Publisher Iklan Affilist

Dengan hasil itu, saya tidak akan terlena dan akan terus mencoba untuk meningkatkan kualitas blog saya. Agar nantinya para pengunjung nyaman berada di blog saya. Selain itu saya akan terus coba melakukan Pengajuan kepada Google Adsense sampai diterima dan semoga bisa menghasilkan lebih dari 10$.

Nah itulah dia artikel saya tentang Mendapatkan 10$ Pertama dari Blog, semoga tulisan ini bisa menginspirasi para sahabat semua. Terimakasih.


EmoticonEmoticon