Blog Tentang Situs Download Aplikasi / Software Android Ternyata melanggar Kebijakan Google Adsense

Blog Tentang Situs Download Aplikasi / Software Android Ternyata melanggar Kebijakan Google Adsense


Semua waktu yang saya gunakan untuk membuat 50 Artikel lebih ternyata terbuang sia-sia. Yap, saya telah membuat Artikel tentang Link download aplikasi Android beberapa waktu yang lalu, dan traffic yang dihasilkan dari artikel tersebut terbilang cukup besar dan lebih besar daripada topik artikel yang lainnya. Namun sayang, ternyata traffic yang besar tersebut tidak berarti apapun pada akhirnya. Karena ternyata seluruh artikel tentang Link download Aplikasi Android yang telah saya buat tidak memenuhi kriteria adsense, sungguh ini menyakitkan!

Sebenarnya, pada awal mula saya membuat blog, blog saya ini berisi tentang tutorial blog dan game online saja, namun karena setelah sekian lama saya mempertahankan kedua topik tersebut akhirnya saya memutuskan untuk menambah topik baru yaitu Link Download Aplikasi Android. Hal tersebut saya lakukan agar blog saya cepat diterima Adsense.

Harapan saya diterima Adsense pun menjadi semakin besar, pasalnya setelah saya membuat artikel tentang aplikasi Android. Traffic blog saya sangat meningkat drastis! Dalam 1 hari saya bisa mendapatkan 1000 visitors unik bahkan lebih. dan Pageviews perhari sampai 10000. Hal tersebut membuat saya semakin bersemangat untuk membuat artikel terutama tentang link download aplikasi android tersebut.

Namun masalahnya, pada saat mendaftar adsense, saya selalu ditolak dengan alasan situs saya tidak sesuai dengan kebijakan google. Disitu saya tidak berpikir bahwa artikel yang saya buat tidak sesuai dengan kebijakan google karena seluruh artikel saya adalah original dan saya selalu menggunakan smallseotools sampai 100% unik sebelum memposting artikel.

Pada awalnya saya mencoba berfikir positif, mungkin template blog saya yang tidak sesuai dengan kebijakan google sehingga akhirnya saya mengganti template blog saya dengan yang ringan. Namun hasilnya tetap saja seperti sebelumnya, yaitu adsense saya ditolak karena situs tidak sesuai dengan kebijakan google. Disitu saya semakin bingung, saya mencoba mengganti template beberapa kali dan template responsifnya Mas Sugeng pun pernah saya coba namun hasilnya tetap saja sama.

Karena ternyata template tidak mempengaruhi hasil penilaian adsense terhadap blog saya, saya mencoba mencari kesalahan lain yang ada pada blog saya, dan sekarang saya tertuju pada Navigasi blog. Saya coba merubahnya sedemikian rupa hingga beberapa kali namun tetap saja, adsense saya tetap ditolak dengan alasan situs tidak sesuai dengan kebijakan google.

Sungguh disini saya hampir putus asa, entah salah apa yang sudah saya lakukan sama si adsense itu, sampai-sampai segala cara yang sudah saya lakukan masih saja permintaan saya belum diterima. Hingga pada akhirnya saya iseng membaca Kriteria situs yang sesuai dengan Kebijakan Google Adsense. Dan sungguh mengejutkan, akhirnya saya menemukan penyebab mengapa situs saya sangat sulit diterima oleh adsense. silahkan lihat Screenshotsnya di bawah ini.

Dari kedua screenshots di atas menjelaskan bahwa tenyata Konten link download aplikasi yang saya upload termasuk melanggar hak cipta dan tidak sesuai dengan kebijakan google adsense. Saya masih belum percaya, dan akhirnya saya mencoba searching tentang Apakah blog Situs download aplikasi sesuai dengan kebijakan google atau tidak. Sampai akhirnya saya menemukan artikel nya Juragan Cipir. Berikut saya lampirkan screenshotsnya di bawah ini.
Setelah membaca Artikel tersebut sebenarnya saya cukup menyesalinya, karena ternyata artikel yang saya buat tentang Link Download Aplikasi ini melanggar kebijakan google. Saya menyesal karena tidak membaca kebijakan google adsense ini dari awal sebelum mendaftar Adsense. Jadi, mau tidak mau saya harus menghapus seluruh konten yang berisi link download aplikasi tersebut. Hal ini sebenarnya cukup berat untuk dilakukan, pasalnya artikel Aplikasi link download tersebut telah berhasil menaikin traffic blog saya begitu cepat. Dan saya harus siap-siap kehilangan traffic tersebut sekarang. Tapi demi di terima google adsense akhirnya saya memutuskan untuk menghapus semua artikel tersebut dan mulai membuat artikel dengan topik yang lain.


Nah itu dia artikel atau bisa juga disebut curhatan saya mengenai Blog Tentang Situs Download Aplikasi / Software Android Ternyata tidak Memenuhi Kriteria Kebijakan Google Adsense. Semoga hal yang saya alami ini tidak terjadi kepada agan-agan blogger semua yang ingin mendaftar ke Google Adsense. Sekarang saya sedang mencoba mendaftar lagi ke google Adsense, doakan semoga diterima hehe, Terimakasih. Semoga bermanfaat!

Share Artikel:

Artikel Pilihan:

Disqus Comments