Wednesday, August 9, 2017

Cara Mengetahui siapa Siders dan Readers di Grup Whatsapp


Pada artikel kali ini, saya akan share bagaimana Cara Mengetahui Siders / Readers di Grup Whatsapp.  Berbeda dengan line, cara mengetahui Siders / Readers di Grup whatsapp bisa kita lakukan tanpa mendownload aplikasi lain sehingga tidak menghamburkan kuota. Dengan cara ini kita bisa mengetahui siapa saja si tukang Siders dan Readers grup Whatsapp, karena terkadang memang menyakitkan apabila kita mengirim pesan panjang lebar namun hanya di baca oleh para Siders dan Readers tanpa meresponnya.

Berbeda dengan chat pribadi, kita bisa mengetahui ketika orang yang dikirimi pesan itu telah membaca pesan kita atau belum dengan cara melihat ikon atau tanda yang berada di pesan yang dikirim tersebut, penjelasannya seperti di bawah ini.
  • Icon jam di atas berarti pesan sedang proses pengiriman
  • Icon ceklis satu berarti pesan terkirim tapi belum sampai kepada penerima
  • Ceklis dua itu artinya pesan sudah sampai pada penerima
  • Ceklis dua berwarna biru berarti pesan sudah dibaca
Nah fiture di atas tersebut tidak bisa kita dapatkan di dalam grup whatsapp, namun sebenarnya ada menu rahasia yang jarang diketahui oleh pengguna grup whatsapp untuk melihat siapa saja yang telah membaca pesan yang dikirimnya. Langsung saja berikut tutorialnya.
  1. Pertama silahkan buka whatsapp dan masuk ke room chat grup Anda.
  2. Kirim pesan apapun yang Anda inginkan.
  3. Nah sekarang masuk ke cara mengetahui siders / readers yang sudah membacar pesan yang dikirim, caranya tekan dan tahan pesan yang kita kirim sampai muncul pilihan seperti di bawah ini.
    Jika sudah muncul pilihan seperti di atas, klik info.
  4. Jika sudah, sekarang klik huruf i yang di lingkari di bagian atas, maka akan muncul siapa saja yang telah menerima dan membaca pesan yang dikirimkan tadi.
Nah sekarang Anda bisa tahu siapa saja yang menjadi readers / siders yang ada di Grup Anda. Menarik bukan? Semoga dengan adanya tutorial ini, para Siders dan Readers grup semakin menghilang ya, soalnya ga enak tuh udah koar banyak di grup tapi ga di respon hihi. Semoga Bermanfaat!
Bagikan Artikel Ini :

Dapatkan Artikel Terbaru dari Seciko ID

Gratis setiap harinya dengan cara tekan CTRL+D atau Masukan email Kamu di sini:

Cari Artikel Menarik Lainnya di Seciko ID

Artikel Sebelumnya
Artikel Selanjutnya

Ditulis oleh:

0 komentar: