Tuesday, August 8, 2017

Ciri Khas dan Kebiasaan Yang Sulit dihilangkan oleh Anak Paskibra


Menjadi anak Paskibra adalah hal yang sangat perlu dipertimbangkan. Menurut pengalaman penulis sendiri, menjadi Anak Paskibra itu bisa dibilang susah-susah-susah-susah-susah gampang. Kenapa susahnya banyak? Karena ketika mendengar kata Paskibra saja, orang pasti sudah teringat dengat sebuah kedisiplinan, keseriusan, konsentrasi, kerapihan, ketegasan dan lain-lain.

Penulis yakin tidak semua orang bisa menjadi Anak Paskibra. Hanya orang-orang yang mau, ikhlas dan disiplin lah yang bisa menjadi Anak Paskibra. Mungkin sebagian orang yang awam memilih untuk tidak menjadi Anak Paskibra hanya karena takut saat masa-masa pelantikan dimana yang mereka tahu dan yang sering terdengar dari orang banyak, pelantikan Paskibra banyak mengandung unsur kekerasan.

Nah, karena itu, penulis ingin mengklarifikasi bahwa kekerasan tidak terkandung sedikitpun dalam kegiatan Paskibra manapun. Yang ada hanya peraturan yang memfokuskan pada kedisiplinan, dan apabila ada yang melanggar peraturan tersebut akan menerima hukuman, dan hukumannya pun bukan berupa kekerasan, melainkan hanya Seperti Push Up atau Lari saja yang tentu olahraga tersebut sangat bermanfaat bagi tubuh. Selain itu, peraturan yang dibuat pun pasti berdasarkan kesepakatan bersama dan semua anak Paskibra pasti terlibat saat membuat aturan tersebut, sehingga apabila ada salah satu yang melanggar, mereka harus ikhlas menerima hukuman.

Diluar dari semua itu, ada ciri khas lain yang bisa menggambarkan seorang Paskibra, dan apabila kamu melihat orang dengan ciri-ciri di bawah ini, mungkin bisa dipastikan bahwa orang tersebut adalah Anak Paskibra. Penasaran apa saja ciri khas tersebut? Simak saja langsung 6 Hal Unik yang Menjadi Ciri Khas Seorang Anak Paskibra:

  1. Selalu Menyamakan Langkah Kaki Ketika Berjalan dengan Seseorang.
    Anak Paskibra selalu dituntut untuk menjaga kekompakan, dan salah satunya adalah saat gerakan berjalan atau istilahnya Maju Jalan. Gerakan Maju Jalan sendiri adalah hal yang paling sering dilakukan dalam susunan kegiatan latihan maupun Lomba, tak heran apabila ketika berjalan dengan seorang teman, anak paskibra tanpa sadar selalu menyamakan langkahnya.
  2. Menghentakan kaki ketika berjalan.
    Hampir mirip dengan yang no 1, karena menghentakan kaki ketika berjalan biasanya dilakukan sebelum Maju Jalan. Cukup sulit memang melatih agar suara hentakan satu pasukan menjadi satu suara, sehingga hal ini membuat para pelatih memberi latihan khusus untuk membuat hentakan menjadi satu suara, dan hal tersebut biasanya tanpa sadar sering dilakukan Anak Paskibra di luar lapangan.
  3. Sering mengucapkan kata 'Siap' Ketika Menjawab dan Berbicara
    Nah hal ini adalah hal yang sangat tidak asing lagi di kalangan Anak Paskibra, penulis berani memastikan bahwa hampir seluruh Anak Paskibra yang memiliki Jiwa Paskibra sangat sulit ketika ingin menghilangkan kebiasaan ini. Kata 'Siap' atau biasanya 'Siap Paham' sering di ucapkan ketika kita mendengar sebuah Perintah atau Pengarahan dari Senior ataupun Pelatih. Hal ini biasanya terbawa pada saat kita sedang berbicara dengan siapapun. Tapi menurut saya hal ini adalah hal yang cukup positif, karena menandakan kita Siap! dalam melaksanakan sebuah perintah atau arahan dari siapapun selama kita merasa dapat melaksanakannya.
  4. Suara Akan Terdengar Lantang Saat Berbicara dengan Teman
    Ciri khas lainnya dari seorang Paskibra adalah memiliki Suara yang lantang. Bukan hanya danton, tetapi seluruh Anak Paskibra pasti memiliki suara yang lantang, karena pada saat menjawab intrupsi dari pelatih pasti harus sangat tegas agar menandakan bahwa kita Siap! Dan tak jarang pula hal tersebut terbawa ketika kita berbicara dengan Teman.
  5. Mengayunkan tangan seperti posisi 'Maju Jalan' Ketika berjalan
    Nah kebiasaan inipun sangat sulit untuk dihilangkan bagi penulis. Mungkin dikarenakan seringnya berlatih maju jalan ketika latihan hingga terbawa dalam aktivitas sehari-hari yaitu Saat jalan kaki, tangan kita seperti tangan yang sedang malaksanakan maju jalan dengan posisi bahu tegak dan tangan lurus.
  6. Berpakaian lebih rapi atau mirip seperti Militer
    Anak Paskibra adalah anak yang sangat disiplin begitupun saat berpakaian. Biasanya anak paskibra sering berpakaian seperti ala militer dengan ukuran baju yang pas dengan postur tubuh atau sedikit ketat sehingga terlihat pantas dan rapi serta terlihat gagah.
Nah itu dia artikel tentang Hal Unik yang Menjadi Ciri Khas Seorang Anak Paskibra. Menurut kalian ada yang kurang ga dari Ciri khas Anak Paskibra yang udah penulis tulis? Kalo masih kurang silahkan tulis di kolom komentar ya, terimakasih, Semoga Bermanfaat!
Bagikan Artikel Ini :

Dapatkan Artikel Terbaru dari Seciko ID

Gratis setiap harinya dengan cara tekan CTRL+D atau Masukan email Kamu di sini:

Cari Artikel Menarik Lainnya di Seciko ID

Artikel Sebelumnya
Artikel Selanjutnya

Ditulis oleh:

0 komentar: