5 Cara Meningkatkan Penghasilan dari Blog atau Situs Download (Aplikasi/Software/Musik/Video/Document)

5 Cara Meningkatkan Penghasilan dari Blog atau Situs Download (Aplikasi/Software/Musik/Video/Document)

Situs atau Blog Download memang memiliki keunikan tersendiri dari segi Cara Memonetisasi blognya untuk menghasilkan uang. Meskipun situs download dibenci atau tidak disukai oleh Google Adsense. Situs atau Blog Download lebih berpeluang untuk mendapatkan penghasilan yang tidak terbatas bahkan bisa melebihi penghasilan dari Google Adsense sekalipun. Mengapa saya sebutkan demikian? Yap, ada banyak cara untuk bisa menghasilkan uang dari Situs download. Dan kali ini saya akan coba share beberapa cara yang bisa Anda lakukan apabila Anda ingin Situs Download Anda dapat lebih maksimal dalam menghasilkan uang. Silahkan disimak dengan seksama.

1. Pasang iklan Banner
Iklan banner juga bisa menjadi alternatif untuk menghasilkan uang dari situs download. Tahukah anda? selain Google Adsense, masih banyak Situs penyedia iklan yang cukup membayar besar Publishernya. Dan yang saya rekomendasikan kali ini adalah Situs penyedia iklan yang baru hadir beberapa tahun yang lalu yaitu Affilist.com . Mengapa admin merekomendasikan situs ini? karena Penghasilan pertama dari blog yang Admin dapatkan adalah berasal dari affilist. Dan menurut admin, affilist adalah situs penyedia iklan banner yang terbaik ketika ditolak adsense dibanding situs penyedia iklan lainnya.

2. Gunakan Shortlink
Selain banner iklan, shortlink juga bisa dimanfaatkan oleh blog/situs download untuk memonetisasi blognya. Banyak sekali situs penyedia shortlink yang cukup terkenal di Indonesia, salah satunya adalah adf.ly  . Adf.ly adalah situs shortlink pertama yang saya gunakan di situs download saya dan terbukti membayar. Namun karena penghasilan dari adf.ly untuk IP Indonesia terbilang kecil, saya memutuskan untuk berpindah haluan ke Safelinku.com . Safelinku.com saat ini menurut saya adalah shortlink yang paling membayar mahal publishernya khususnya untuk IP Indonesia. Dan sampai saat ini saya menggunakan Safelinku.com di situs download saya.



3. Gunakan Pay Per Download
Nah, inilah uniknya situs download, banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk bisa menghasilkan uang dari situs download.  Mungkin kekurangan situs download adalah kita harus mendownload file lalu menguploadnya ulang sehingga disitu kuota kita cukup terkuras. Namun jangan khawatir karena dengan menggunakan Pay per Download. Semua file yang di upload tidak akan sia-sia begitu saja. Karena setiap ada orang yang mendownload file Anda, anda akan mendapatkan penghasilan dari situs pay per download tersebut. Dan contoh situs penyedia Pay Per  Download salahsatunya adalah DollarUpload.net

4. Gunakan Iklan Pop Up dan Redirect
Ini juga salah satu keuntungan dari Pemilik Situs Download dimana Pemilik situs download dapat memasang iklan Pop Up dan  Redirect di situsnya agar bisa memaksimalkan penghasilan dari situs tersebut. Meskipun hal ini dibenci oleh Para Pengguna atau pengunjung situs, tapi tidak diragukan lagi cara ini sangat berpengaruh dalam hal memonetisasi penghasilan dari situs download, dan untuk memasang iklan Pop Up dan Redirect, Anda bisa coba Propellerads.com
Propellerads

5. Buat situs Safelink (Shortlink) Sendiri.
Cara terakhir yang saya sarankan untuk menghasilkan uang dari situs download adalah memiliki Safelink (Shortlink) Sendiri. Tentunya jika ingin menggunakan cara ini, setidaknya Anda harus memiliki Akun adsense yang aktif yang nantinya iklan adsense akan di pasang di situs Safelink yang Anda milikki. Sehingga dengan cara ini Anda tidak perlu menggunakan Shortlink orang lain seperti yang saya share di cara nomor 2. Karena dengan cara ini, saya jamin penghasilan Adsense Anda akan meningkat dan penghasilan yang dihasilkan dari situs download yang Anda milikki pun akan semakin meningkat.

Nah itulah dia beberapa cara yang saya share untuk agan yang memiliki blog / situs download agar bisa memonetisasi penghasilan dari blog tersebut secara maksimal. Tentunya masih banyak lagi cara yang bisa dilakukan untuk menambah penghasilan dari blog atau situs Download. Jadi apabila agan punya saran, yuk share di kolom komentar. Terimakasih dan Semoga bermanfaat.

Share Artikel:

Artikel Pilihan:

Disqus Comments