9 Tips dari Kesalahan Fatal Yang Tidak Boleh dilakukan Oleh Blogger Pemula (Awam)

9 Tips dari Kesalahan Fatal Yang Tidak Boleh dilakukan Oleh Blogger Pemula (Awam)


Hello bro, sekedar mau sharing nih. Akhir-akhir ini banyak banget postingan di grup entah itu keluhan, ask, dll. Jadi saya tuang deh di postingan ini.
1. Jangan ngeblog hanya karena mengejar adsense untuk mengais rupiah, apalagi menggunakan cara yang gak fair. (Gak mau rugi kuota dan waktu? Jangan NGEBLOG. "Ini buat yang punya mindset [ Bodo amat sama pengiklan, derita mereka. Yang penting pendapatan dari adsense tebel ]".).

2. Jangan Ngeblog hanya karena mengejar adsense, karena ketika kamu lelah dan merasa rugi kemudian kamu berhenti. Tiba-tiba adsense kamu diterima dan pengunjung kamu kabur? mantap tinggal nyeselnya.

3. Sebelum bertanya di grup, alangkah baiknya bertanya kepada Mbah Google karena hampir 80% lebih pertanyaan dan solusi untuk masalah kamu ada disana. Ini untuk yang ngerant karena tidak mendapat fastrespon/respon positif dari para mastah? :D Kita hidup dan bersosialisasi di grup ini sama sama buat sharing, sama-sama blogger. Sebenernya entah itu mastah atau newbie, senior atau junior blogger kesini tujuannya itu sama. Kalau gak untuk belajar ya buat mempromosikan artikelnya, memperluas tali silaturrahmi antar blogger. Dan tentu setiap orang memiliki kesibukan dan aktivitas masing-masing. Berambisi dan motivasi menggebu-gebu itu boleh, tapi jangan jadi egois & macak pelo. Kalau tidak dapat menunggu, monggo bayar coach buat ngajarin. Kalau perlu sekolah atau kuliah di IT. Ada dinding yang menghalangi? otodidak dengan tidak malas obrak abrik google adalah solusi yang tepat.

4. Jangan jadikan blogger sebagai mata pencaharian, karena kamu akan nyesek kayak cinta kamu ditolak ratusan bahkan jutaan kali. Kecuali kamu bisa memanage & memiliki pengetahuan yang pas & expert pada bidangmu.

5. Jangan pernah malas membaca dokumentasi, ini tolong diperhatikan.Karena banyak yang bertanya/butuh solusi padahal sudah ada di dokumentasi.
https://productforums.google.com/forum/…
https://codex.wordpress.org/id:Main_Page

6. Kamu pengen terjun bebas sebagai internet marketer/berkecimpung di dunia maya? jangan sungkan buat belajar web programming/menjelajah lebih dalam tentang website. Jangan hanya terpaku sama blogspot/wordpress saja.

7. Kamu kalau tanya soal adsense jangan cuma digrup ini saja. Bakal lebih barokah dan tepat kalau kamu bertanya sesuai pada tempatnya. Nih ada grup : https://www.facebook.com/groups/forumadsenseindonesia/
Kenapa? kasihan para blogger yang share artikelnya jadi ketumpuk sama adsense apalagi yang pamer habis di acc. Jangan bangga karena di ACC kalau kamu belum sukses besar karena google adsense.

8. Jangan ada blackcampaign soal Adsense kalau pengen Indonesia bisa dapet akses buat jadi kontributor google adsense. Banyak kecurangan? alhamdulillah suatu saat pasti Indonesia di BlackList :'( kasihan dong para blogger yang jujur berjuang mati-matian yang berorientasi kontribusi dan memberikan pelayanan yang baik untuk para pengunjung blognya? icik icik ehem.

9. Jangan cuma terpaku sama backlink, belajar SEO sampai akarnya. Susah? rumit? iya. Memakan waktu? bangeeet. ada loh seseorang yang menghabiskan waktunya selama 3-5 tahun lebih hanya untuk terus mendalami SEO. Ehem, jasa SEO & Internet Marketer pasti ^_^ lalu tegakah dikau mencorengnya dengan cara blackcampaign?

Prinsip itu harus "Jangan terlalu berharap dan bergantung kepada orang lain. Lakukan segalanya dimulai dari diri sendiri. Belajar mandiri. Teruslah berpikir bahwa orang lain akan menjatuhkanmu dengan memberikan solusi yang tidak tepat. Bukannya negatif thinking. Tapi ini akan membuat kamu terus berusaha semaksimal mungkin. Kecuali kamu benar-benar tidak menemukan jalan keluar. Toh manusia saling ketergantungan. Tapi jangan menyerah sebelum kamu sudah melewati 999999 halaman di google buat nyari solusi"

Jangan terpacu sama tulisan ini, tentu banyak kekurangannya. Tapi saya harap perasaan saya ini tersampaikan. Belajarlah untuk menghargai dan menghormati orang lain. Buat para tukeran klik iklan, inget gak sih? kalau dibalik kita para blogger yang butuh pencaharian dari adsense. Ada seseorang yang menghabiskan sisa tabungannya bahkan uang jatah makannya selama sebulan cuma demi masang iklan & memperkenalkan sesuatu yang diperjuangkannya? yang tentu sangat berarti dan berpengaruh hidup dan mati baginya?

Bukannya berlaga anu atau apalah. Tapi saya pengen kita semua menjadi pribadi yang tangguh, percaya diri dan mandiri. Serta tahu bagaimana cara menghargai dan menghormati orang lain. Dengan begitu, hasil yang kita dapatkan dari blogging bener-bener hasil keringat sendiri yang masih suci ^^.
Saya menyayangi anda semua, jangan timpuk saya make kapas. Karena itu terasa menggelikan, saya orangnya gelian soalnya :D Good Luck and Have fun. Blogging lah untuk berkarya dan berbagi. Soal rejeki, pasti bakal datang pada waktunya. Kegrusagrusuan dan ambisi yang berlebihan hanya akan meninggalkan penyesalan di akhir.
Sudah dulu curhatnya, bye. Jangan kangen saya ya ^_^

Saran Link dari saya kalau pengen belajar ^^
1. Web Programming :
- http://www.dte.web.id/
- https://www.w3schools.com/
- https://belajarkoding.net/
- https://stackoverflow.com/
2. SEO
- https://moz.com/learn/seo
- https://www.webmasterworld.com/
- https://www.searchenginejournal.com/
- https://searchengineland.com/
- http://infolab.stanford.edu/~backrub/google.html
- https://support.google.com/webmasters/answer/35291
- https://marketingland.com/
- http://www.thesempost.com/

Sumber : https://www.facebook.com/groups/Blogger.Indonesia.Bisa/permalink/1522655317788729/

Share Artikel:

Artikel Pilihan:

Disqus Comments