Cara Menginstall dan Menggunakan Aplikasi Whatsapp Web bagi Pemula

Cara Menginstall dan Menggunakan Aplikasi Whatsapp Web bagi Pemula


Di zaman modern seperti saat ini siapa yang tidak mengenal aplikasi whatsapp, hampir setiap orang pasti menggunakan aplikasi fenomenal ini. Mulai awal 2017 lalu pengguna sosial media semakin dimanjakan dengan hadirnya satu produk keluaran whatsaap bernama whatsapp web. Sebetulnya apa sih whatsapp web itu? Mari kita bahas sama-sama, whatsapp web adalah salah satu aplikasi yang dapat menggandakan kepemilikan satu akun whatsapp. Aplikasi ini biasanya digunakan oleh para orang tua untuk mengontrol anaknya dan banyak pula pasangan muda-mudi yang menggunakan aplikasi ini untuk melihat whatsapp pasangannya.

Terlepas dari kecanggihan yang ditawarkan oleh whatsapp web ini, ternyata banyak pula pengguna yang belum mengerti bagaimana mengoperasikannya makadari itu berikut ini adalah panduan bagaimana cara menggunakan aplikasi whatsapp khususnya bagi pemula :
  • Anda dapat mengunduh aplikasi whatsapp web pada playstore yang ada di smartphone anda, kemudian buka aplikasi tersebut, aplikasi ini secara otomatis akan menampilkan kode qr begitu dibuka jika tidak ada data whatsapp yang tengah digunakan.
  • Kemudian anda dapat membuka aplikasi whatsapp seseorang yang ingin anda pindai, masuklah ke room chat dan pilih menu, kemudian anda dapat langsung memilih tulisan whatsapp web.
  • Begitu anda memilih menu tersebut maka smartphone yang ingin anda pindai secara otomatis akan menampilkan mode scan, jika sudah demikian arahkan smartphone tersebut pada kode qr aplikasi whatsapp web yang sudah anda download tadi.
  • Tunggu beberapa saat sampai proses pemindaian selesai dan semua data whatsapp orang tersebut akan turut berpindah pada smartphone anda, dengan begitu anda dapat menggunakan dan mengontrol lalu lintas whatsapp orang tersebut.
Perlu menjadi perhatian bagi anda sebelum menggunakan aplikasi whatsapp web ini, jangan sekali-kali anda menggunakannya untuk kejahatan. Pastikan anda sudah mendapat persetujuan dari pemilik whatsapp sebelum melakukan pemindaian data, tindakan ini jika disalahgunakan dapat menjerat anda ke jalur hukum karena termasuk penyadapan tanpa izin pemilik akun. Untuk itu tetaplah berhati-hati menggunakannya dan selamat mencoba.


Penulis : Rachma Wibowo

Share Artikel:

Artikel Pilihan:

Disqus Comments