Cara mudah transfer data dari Iphone (iOS) ke Android menggunakan ShareIt

Cara mudah transfer data dari Iphone (iOS) ke Android menggunakan ShareIt


Seringkali kita mengalami kesulitan dalam mentransfer data yaitu berupa video, gambar, musik, dokumen softfile, dan lain sebagainya menggunakan android satu ke android lain, namun hal tersebut dapat dimudahkan dengan menggunakan bluetooth.

Dengan bluetooth, mentransfer data dapat lebih simpel dan cepat. Akan tetapi mentransfer data tidak dapat dilakukan dengan Iphone ke Android atau sebaliknya, dikarenakan teknologi Iphone yang menggunakan iOS, sehingga harus membuka software di komputer atau di laptop dengan menggunakan kabel penghubung.

Namun tidak usah risau, karena hal tersebut dapat teratasi dengan menggunakan aplikasi shareit yang bisa didapatkan digoogle play jika handphonenya android dan diappstore jika handphonenya Iphone.

Masih bingung cara menggunakannya? Tidak usah khawatir, karena berikut ini ada beberapa cara mudah mentransfer data dari Iphone ke Android dengan menggunakan aplikasi Shareit. Hal yang harus kamu lakukan adalah :

1. Download dan instal aplikasi shareit digoogle play atau appstore

2. Buka aplikasi shareit yang sudah kamu download dan di handphone kamu, baik di android maupun diIphone.

3. Setelah terbuka aplikasi tersebut maka akan masuk ke dalam menu utama. Jika kamu ingin mentransfer data dari Iphone, maka klik send dimenu utama aplikasi tersebut dan dilain sisi klik received yang berada di menu utama shareit di handphone android kamu.

4. Pada handphone Iphone akan muncul kategori file, selanjutnya cari data yang akan kamu kirimkan, setelah menemukan data lalu klik "OK".

5. Untuk pengguna android, klik tombol hubung iOS yang berada di bawah kiri layar untuk menghubungkan Android dengan Iphone anda. Nanti akan muncul notifikasi jaringan khusus di handphone android kamu, lalu klik "conect to hotspot now" untuk menghidupkan wifi, jika wifi sudah saling hidup maka secara otomatis akan terhubung.

6. Setelah handphone Iphone dan handphone Android terhubung, lalu tinggal klik send untuk mengirim data.

Cukup mudah kan? Pada intinya yang menjadi kunci yaitu keterhubungan antara Iphone dengan Android melalui hotspot wifi ponsel anda, lalu klik send kalau ingin mengirim data dan klik received kalau ingin menerima data.

Penulis : Rachma Wibowo

Share Artikel:

Artikel Pilihan:

Disqus Comments