Floating Ads atau Sticky Ads Atau Iklan Melayang Tidak Melanggar Kebijakan Google Adsense Asalkan....

Floating Ads atau Sticky Ads Atau Iklan Melayang Tidak Melanggar Kebijakan Google Adsense Asalkan....

Halo sobat blogger se-Indonesia hehe.. Lebay kali ya manggilnya. Oke, pada artikel kali ini saya akan share artikel mengenai Pro dan Kontra dalam memasang Floating Ads/Sticky Ads atau yang biasa disebut Iklan Melayang. Banyak sekali Pro dan Kontra tentang hal ini, ada yang berpendapat bahwa memasang Floating Ads Melanggar Kebijakan Google. Ada juga yang berpendapat bahwa hal tersebut tidak melanggar kebijakan Google asalkan tidak mengganggu pengunjung.

Oh ya, sebelum masuk ke dalam ini Artikel, ada baiknya sobat baca dulu artikel saya tentang "Cara Memasang Iklan Melayang di Sisi kiri dan Kanan Blog dengan Tombol Close". Di artikel tersebut dijelaskan secara rinci bagaimana caranya membuat Sticky Ads/Iklan melayang yang berada di samping kiri dan kanan Blog Anda.

Baiklah kita kembali ke tema artikel ini, sebenarnya penulis sendiri sempat dibingungkan oleh banyaknya Pro dan Kontra mengenai Pemasangan Floating Ads Adsense ini. Bahkan karena bingung, penulis sering sekali membongkar pasang Floating Ads yang di pasang di blog penulis sendiri. Walaupun selama memasang Floating Ads saya tidak pernah ditegur ataupun diberi peringatan oleh Google Adsese. Tapi, rasa cemas takung kena banned pun pasti ada, karena ini adalah akun Google Adsense satu-satunya yang saya milikki setelah berjuang melamar adsense selama satu tahun hehe...

Daripada kebingungan, akhirnya penulis coba kembali searching mengenai pendapat Publisher lain mengenai Google Adsense. Namun hasilnya tetap saja sama, ada yang Pro dan ada yang Kontra.

Pada akhirnya rasa penasaran saya mebuat otak saya mulai berfikir. Dan disitu baru kepikiran kenapa ga coba baca kebijakan Google Adsense aja? Barulah disitu saya membuka halaman kebijakan publisher Google Adsense.

Di halaman tersebut banyak sekali kebijakan-kebijakan yang ditujukan untuk para Publisher Adsense. dan semua itu mau tidak mau harus dipatuhi oleh semua publisher jika tidak ingin akun adsensenya terkenda sanksi oleh Google.

Nah sampai akhirnya, saya menemukan apa yang saya cari selama ini, yaitu tentang Boleh atau Tidaknya memasang Iklan Adsense Melayang di sebuah blog. Pada Kebijakan tersebut tertulis kurang lebih seperti yang ada di gambar di bawah ini.

Silahkan baca kebijakan lengkapnya disini :
https://support.google.com/adsense/answer/3394713?hl=id
Disitu tertulis jelas bahwa Memasang Floating Ads ata Sticky Ads tidak masalah asalkan Sobatdisetujui oleh Google Adsense untuk melakukan hal tersebut. Sekarang, bagaimana cara mengetahui apakah Sobat diizinkan atau tidak untuk Memasang Floating Ads tersebut? Jawabannya tidak akan sobat temukan apabila sobat belum memasang Floating Ads di blog sobat. Jika diizinkan, sobat tidak akan menerima teguran apapun dari Google, sedangkan apabila sobat tidak diizinkan, Mungkin google akan memberi email peringatan atau teguran terhadap sobat.

Jadi bagaimana? Apakah Sobat sekarang menjadi bagian yang Pro atau Kontra tentang Melanggar atau Tidaknya memasang Floating Ads atau Sticky Ads pada iklan Adsense setelah membaca artikel ini? Penulis sendiri sampai saat ini memasang sticky ads di Situs lain yang penulis milikki dan sampai saat ini masih aman dari teguran bang Google Adsense. Bagaimana dengan sobat?

Baiklah sekian untuk artikel kali ini, semoga bermanfaat!

Share Artikel:

Artikel Pilihan:

Disqus Comments