Keindahan Di Balik Pantai Drini Gunung Kidul Yogyakarta

Keindahan Di Balik Pantai Drini Gunung Kidul Yogyakarta


Gunung kidul merupakan salah satu daerah di yogyakarta yang kaya akan wisata alamnya. Berbagai wisata alam yang berupa air terjun, pantai, gunung, dan sebagainya. Namun yang menjadi salah satu icon dari gunung kidul yaitu wisata pantainya yang indah. Salahsatunya yaitu pantai Drini yang sudah cukup terkenal. Pantai Drini terletak di desa Banjarejo, kecamatan Tanungsari, kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Jarak yang dapat ditempuh untuk menuju pantai ini sekitar 2-3 jam dari pusat kota jogja.

Akses menuju ke pantai pun sudah bagus namun sedikit berkelok-kelok dikarenakan melewati pegunungan. Biaya masuknya pun cukup terjangkau, hanya Rp 10.000 rupiah saja dapat langsung menikmati indahnya pantai drini.
Bagi kamu yang tertarik mengunjungi pantai ini,  berikut kami ulas khusus untuk kamu. Keindahan apa saja yang ada dibalik pantai drini :

1. Air yang jernih
Tepi pantai yang tidak terjal  membuat air pantai tersebut terlihat lebih jernih dari pantai yang pinggirannya curam, hal ini sangat cocok bagi kamu yang ingin bermain ditepian pantai.

2. Berpasir putir
Selain pemandangan sekitar yang indah, pantai ini juga dilengkapi dengan pasirnya yang putih sehingga menambah pesona keindahan pantai drini.

3. Bebas sampah
Pantai drini merupakan salahsatu pantai yang terawat kebersihannya, baik dilingkungan pantai maupun pantainya tersebut. Sehingga membuat wisatawan mebjadi lebih betah untuk berkunjung di pantai tersebut.

Pantai Drini ini terhampit oleh dua bukit dibagian timur dan dibagian barat, jika kamu naik ke bukit tersebut akan terlihat keindahan pantai drini dari dataran tinggi. Terdapat juga pulau kecil yang menjadi tempat favorite untuk objek foto, pulau ini menjadi ciri khas dari pantai drini. Pulau kecil ini berada dipinggir pantai, sehingga dapat dijangkau oleh wisatawan. Dipinggir pantai terdapat gazebo yang disediakan untuk para pengunjung sebagai tempat beristirahat atau berteduh dari terik panas matahari maupun guyuran air hujan.

Selain pemandangan yang menakjubkan, pantai drini juga kaya akan wisata kulinernya. Berbagai masakan ikan laut dapat diperoleh dengan harga cukup terjangkau. Jadi jika anda merasa kelaparan setelah menikmati indahnya pantai drini, anda bisa juga menikmati kulinernya. Pantai drini juga cocok bagi kamu yang ingin ngecamp dipantai, dataran yang rata dan ombak yang tenang, sehingga pantai ini cukup aman untuk ngecamp.

Begitulah keindahan di balik pantai drini yang berada di gunung kidul, pantai ini sangat rekomended bagi wisatawan yang berkeinginan menikmati indahnya pantai di yogyakarta.


Penulis : Rachma Wibowo

Cari Juga : pantai drini gunung kidul, daerah istimewa yogyakarta, gambar pantai drini, jalan menuju pantai drini, tiket masuk pantai drini, penginapan di pantai drini, pantai drini 2017, pantai drini 2018, pantai drini wonosari, pantai drini gunung kidul daerah istimewa yogyakarta

Share Artikel:

Artikel Pilihan:

Disqus Comments