Niche, Umur Blog dan Jumlah Artikel yang Cocok untuk Mendaftar GA (Google Adsense)

Niche, Umur Blog dan Jumlah Artikel yang Cocok untuk Mendaftar GA (Google Adsense)

Mendaftar Google Adsense adalah suatu hal yang masih membingungkan di kalangan para Blogger. tak ada yang tau syarat persis sebuah situs agar bisa disetujui sepenuhnya untuk bergabung dengan Google Adsense. Begitupun dengan penulis sendiri. Sesuai dengan pengalaman penulis, mendaftar Google Adsense bisa dikatakan susah-susah gampang. Mengapa demikian? Selengkapnya akan saya jelaskan di artikel ini.

Pada artikel kali ini, saya akan coba jelaskan Niche, Umur Blog dan Berapa Jumlah artikel yang Cocok untuk mendaftar Google Adsense. Beberapa penjelasan di bawah ini adalah pengalaman saya sendiri, jadi belum tentu dengan melakukan cara di bawah ini blog Anda langsung disetujui Google Adsense ya. Tapi ga ada salahnya juga untuk di coba? Hehe. Oke deh ini dia Niche, Umur Blog dan Jumlah Artikel yang cocok Untuk Mendaftar Google Adsense versi Seciko.

1. Niche
Jika melihat dari beberapa situs di google, Untuk mendaftar Google Adsense, sebaiknya Anda fokus pada 1 Niche saja. Misalnya tentang Teknologi, fokus lah membahas tentang Teknologi pada saat sedang mendaftar google adsense. Sedangkan pengalaman saya sendiri, saya sempat mendaftar google adsense pada saat blog saya masih berdomain blogspot (Belum TLD) dengan Niche yang Campuran dan blog tersebut hanya lolos sampai review kedua saja. Setelah itu terus-terusan ditolak.

Sampai akhirnya saya mencoba membuat blog baru dengan artikel Bahasa Inggris di dalamnya. Niche blog baru saya tersebut sangat tidak menentu, saya hanya membahas kata-kata galau atau puisi galau berbahasa Indonesia lalu saya translate menggunakan Google Translate dan tanpa perubahan sedikitpun saya langsung posting artikelnya. Setelah membuat 7 Artikel Copas hasil translate saya mencoba mendaftarkan situs tersebut ke Google Adsense. Dan ajaibnya dalam hitungan 3 hari situs tersebut langsung di Approve oleh Google Adsense. Silahkan cek situs saya yang hasil copas tali dterima adsense (www.badmood.org)

2. Umur blog
Umur blog? Saya tidak terlalu berpatokan pada hal ini ketika akan mendaftarkan situs Google Adsense. Mengapa? Blog saya ini (www.seciko.id) sudah berumur satu tahun, dan selama satu tahun itu tidak pernah di approve oleh Google Adsense sekalipun. Jadi saya yakin umur blog bukanlah acuan untuk mendaftar Google Adsense. Sedangkan apabila saat membuat blog baru di blogspot dan di tab Penghasilan tertulis bahwa blog Anda tidak memenuhi kriteria adsense, itu bisa di atasi dengan mengupdate 3-5 artikel saja. Dan tulisan tidak memenuhi kriteria akan hilang.

Selain itu, blog saya yang www.badmood.org baru berumur 1 minggu dengan isinya 7 artikel saja yang semuanya full copas translate indonesia ke inggris. Lalu saya coba daftar google adsense dan Boom! Full Approve berhasil saya dapatkan dalam 3 hari.

3. Jumlah Artikel
Seperti yang saya katakan di nomor 1 dan 2. Saya mendaftar Google Adsense saat situs saya baru memiliki 7 artikel saja dan langsung di setujui sepenuhnya. Jadi, jumlah artikel menurut saya tidak terlalu berpengaruh pada saat mendaftar Google Adsense. Tapi bukan berarti dengan 1 artikel Anda bisa mendaftar Google Adsense ya hehe.

Buatlah minimal 3 artikel atau lebih sampai tulisan "situs Anda tidak memenuhi kriteria Google Adsense" di Tab penghasilan blogspot hilang. Jika tulisan tersebut sudah hilang, artinya situs Anda siap untuk di daftarkan ke Google Adsense.


Nah itulah dia beberapa tips dari saya mengenai Niche, Umur blog, dan Jumlah artikel yang cocok untuk Mendaftar Google Adsense. Satu motivasi dari saya adalah, semakin sering ditolak Google Adsense semakin besar kemungkinan Anda untuk disetujui Google Adsense. Jadi jangan bosan unttuk mengajukan situs nya kepada Google Adsense yaa. Sekian dan semoga bermanfaat. Terimakasih.

Share Artikel:

Artikel Pilihan:

Disqus Comments