Pengalaman Blog diterima (Full Approve) Google Adsense setelah ditolak ratusan bahkan ribuan kali

Pengalaman Blog diterima (Full Approve) Google Adsense setelah ditolak ratusan bahkan ribuan kali


Halo agan-agan blogger, pada artikel kali ini saya akan share Pengalaman menyenangkan saya yang akhirnya diterima google adsense setelah ratusan kali ditolak oleh Adsense. Google Adsense adalah tujuan utama bagi sebagian besar blogger yang ingin menjadikan blog nya sebagai sumber penghasilannya. Namun kendalanya adalah sangat sulit diterima untuk menjadi Publisher Google Adsense, pasalnya sampai saat ini belum ada blogger manapun yang mengetahui ciri atau syarat khusus sebuah situs blog agar bisa di approve oleh Adsense. Walaupun banyak sekali blogger yang sudah mendapatkan Full Approve dari Google Adsense, kebanyakan dari mereka sendiri bingung ketika ditanya bagaimana caranya agar bisa diterima oleh Google Adsense.

Melalui tulisan ini, Saya hanya ingin berbagi pengalaman dimana pada hari ini saya baru saja di approve oleh Google Adsense setelah ditolak ratusan bahkan ribuan kali. Sebenarnya saya bingung harus mulai dari mana, karena banyak sekali perjalanan yang saya lalui sampai akhirnya sekarang diterima oleh Adsense.

Ditolak karena Konten Kurang Memadai
Masalah ini saya alami ketika pertama kali mendaftar Adsense, dengan pengetahuan tentang blog yang masih minim, saya mencoba untuk mendaftar adsense dengan domain blogspot dan berisi konten yang 50% nya hasil copy paster, setelah saya coba browsing, sebagian blogger beranggapan bahwa hal tersebut lah yang menyebabkan akun adsense saya ditolak. Sehingga mulai saat itu saya mulai untuk menulis artikel original.

Ditolak karena Navigasi Situs Sulit
Setelah saya melakukan perubahan di blog saya dengan mengisi konten original, Status konten kurang memadai di situs saya mulai teratasi. Namun ternyata timbul masalah baru, ketika saya mencoba mendaftar google Adsense kembali, situs saya kembali ditolak dengan alasan yang berbeda yaitu "Navigasi Situs Sulit". Hasil browsing kembali menjadi acuan saya dalam mengatasi masalah ini. Saya mencoba memperbaiki masalah tersebut dengan menambahkan menu navigasi di situs saya dan menambahkan laman "Privacy Policy". "Terms of Service", "Disclaimer", dan "Sitemap". Sebenarnya masalah ini tidak teratasi begitu saja setelah saya melakukan perubahan menu navigasi dan laman di situs saya. Namun seiring berjalannya waktu, lama-kelamaan Penolakan Navigasi situs sulit di situs saya mulai teratasi namun kembali Masalah baru hadir di dalam surat penolakan Google Adsense. Yaitu.....

Situs Tidak Sesuai Dengan Kebijakan Google
Dari ketiga masalah yang saya dapatkan, Masalah ini menurut saya adalah masalah yang paling rumit untuk diselesaikan. Saya mencoba browsing bagaimana cara Mengatasi Situs Tidak Sesuai Dengan Kebijakan Google. Di beberapa situs tertulis bahwa itu dikarenakan artikel atau konten di situs saya tidak Original atau hasil copy paste atau berisi konten download. Padahal dari awal blog saya ini berisi konten original, walaupun sebagiannya hasil rewrite namun saya dapat pastikan bahwa artikel tersebut lulus Plagiarism 100%. Seribu cara telah saya lakukan seperti mengganti template, Menghapus artikel hasil rewrite (Termasuk Artikel yang Paling banyak mendatangkan Pengunjung ke Blog saya), Mengganti Niche blog dan lain-lain. Namun hasilnya tetap nihil, blog saya terus-terusan ditolak oleh Google Adsense dengan alasan yang sama yaitu Situs Tidak Sesuai Dengan Kebijakan Google. Hal ini membuat saya putus asa sampai akhirnya saya iseng membuat blog baru yang berdomain www.badmood.org . Sesuai judulnya, karena saya membuat blog ini hanya untuk iseng-iseng saja. Saya isi blog ini dengana artikel Copy Paste semua dengan Cara Translate dari Indonesia ke Inggris. Setelah blog berumus sekitar 5 hari, artikel di blog asal ini ada sekitar 7 artikel dan kembali iseng-iseng sajay, saya coba daftarkan Situs ini ke google Adsense dengan akun adsense saya yang sama (Yang telah ditolak ratusan kali).

Diterima Full Approve oleh Google Adsense
Diluar dugaan, ternyata blog yang saya buat hanya untuk iseng tersebut berhasil di Full Aprove oleh Google Adsense. Dengan konten yang sangat minim, tanpa laman Peta Situs, Privacy Policy dan lain-lain. Dengan visitor sangat minim dengan Page Views perhari 7. Akun adsense saya menjadi Full Approve. Hal ini sangat membuat saya bingung sekaligu senang. Bingungnya karena, situs yang saya dirikan selama satu tahun dan sudah memiliki banyak Visitors selalu ditolak oleh Google Adsense, tapi situs saya yang awalnya dibuat untuk iseng-iseng saja bisa diterima oleh Google Adsense. Tapi ya sudahlah, setiap blogger pasti punya jalan dan caranya masing-masing untuk diterima oleh Google Adsense, dan mungkin ini adalah jalan yang harus saya lalui. Jadi saya tetap bersyukur karena diterima oleh Google Adsense, dan saya juga ucapkan terus semangat buat agan-agan yang belum di approve oleh Adsense.

Ohya sekedar sharing juga, saya ingin share beberapa foto yang berisi email penolakan adsense terhadap situs saya sampai akhirnya Situs saya berhasil di Approve oleh Google Adsense. Silahkan lihat di bawah ini. Semoga dapat memotivasi Anda semua dan Semoga Bermanfaat, Terimakasih.





Share Artikel:

Artikel Pilihan:

Disqus Comments