Traffic/Pengunjung Blog Tiba-Tiba Meningkat Drastis, Apa yang terjadi?

blogger seo tutorial

Pengunjung dan Traffic blog yang sangat besar tentunya adalah hal yang sangat di idam-idamkan para blogger. Namun apa yang terjadi apabila dalam satu hari, Traffic blog tiba-tiba saja meningkat secara drastis bahkan sampai 1000%?  Inilah yang saya alami saat ini, sebenarnya ini yang kedua kalinya saya alami, awalnya traffic saya tiba-tiba meningkat dari awalnya hanya 10-20 visitors perhari (saat awal membuat blog) tiba-tiba menjadi ratusan bahkan ribuan. Dan sekarang justru traffic meningkat lebih tajam lagi dari biasanya, normalnya traffic blog saya hanya 200-700 Pengunjung perhari, namun kali ini sampai tembus 1500-3000 pengunjung perhari. Luar biasa bukan?

Senang bercampur penasaran pun semakin bercampur aduk setelah saya mengalami hal ini untuk kedua kalinya dan kali ini saya langsung googling di bang google. Yang saya takuti awalnya adalah saya takut traffic yang masuk ke blog saya ini tidak valid yang nantinya bisa dicurigai oleh google sebagai sebuah Pelanggaran. Sampai akhirnya saya menemukan sebuah artikel yang ternyata disana menjelaskan bahwa traffic meningkat drastis adalah hal yang biasa terjadi dikalangan blogger. Biasanya hal tersebut terjadi saat Pemilik blog mengganti templatenya dari non-responsive menjadi responsive. Dan memang belum lama ini saya baru saja mengganti template blog saya. Dan katanya, traffic tersebut akan turun drastis di bulan depan dan akan kembali normal di bulan selanjutnya. Alhamdulillah ternyata tidak sesuai dengan apa yang saya bayangkan, hihi..

Jadi, kepada semua sobat blogger yang merasa kaget ketika traffic blognya tiba-tiba naik drastis, jangan khawatir, itu adalah hal yang biasa terjadi di kalangan blogger. Nikmati saja kenaikan traffic tersebut, sebelum turun drastis  di bulan depan, hehe..

Terimakasih, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *