21 Cara Agar Mendapatkan Backlink yang Berkualitas

Diposting pada

Back Link berkualitas tinggi yang mengarah ke situs web adalah salah satu faktor peringkat pencarian yang paling penting. Saat situs web berkualitas tinggi lainnya tertaut ke situs web, ia mengirimkan sinyal positif ke perayap mesin telusur, memberi tahu mereka bahwa situs web yang terhubung dengan itu berharga, berguna, dan pencari hasil akan senang untuk menemukannya. Semua faktor ini membantu meningkatkan peringkat penelusuran situs web yang terhubung ke situs web.

Jadi jika Anda ingin situs web Anda mendapatkan visibilitas pada halaman hasil mesin pencari, Anda harus terlibat dalam strategi untuk membangun backlink berkualitas tinggi untuk situs web Anda.

Back link Berkualitas

Tidak ada trik sederhana dan cepat untuk mendapatkan tautan kembali ke situs web Anda. Tetapi ada berbagai strategi yang, ketika digunakan bersama dengan satu sama lain, akan membantu situs Anda memperoleh tautan balik berkualitas tinggi dan meningkatkan visibilitas pencarian Anda.

21 Strategi untuk Membangun Back Link Berkualitas Tinggi

Konten

Konten di situs Anda memiliki pengaruh besar pada kemampuan situs web Anda untuk menarik tautan balik. Berikut beberapa taktik dan strategi yang dapat Anda terapkan untuk mendapatkan tautan ke konten di situs Anda.

No. 1) Mempublikasikan Konten Berkualitas Tinggi di Seluruh Situs Anda

Hal pertama yang pertama. Semua konten di situs web Anda harus bernilai tinggi dan berkualitas tinggi jika Anda ingin menarik tautan. Konten Anda membantu situs lain menentukan apakah mereka ingin menautkan ke Anda. Ini adalah cerminan dari merek dan organisasi Anda secara keseluruhan. Jika halaman situs web Anda terlihat berkualitas rendah, atau kurang informasi berharga, situs lain tidak akan melihat Anda sebagai merek otoritatif yang layak untuk ditautkan. Gunakan kiat penulisan konten ini untuk membuat konten berkualitas tinggi yang terlihat profesional dan dapat menghasilkan tautan untuk Anda untuk waktu yang lama.

No. 2) Publikasikan Penelitian Asli

Satu jenis konten yang dapat Anda publikasikan di situs web Anda untuk menarik backlink berkualitas tinggi adalah penelitian asli. Lakukan survei, gunakan data bisnis Anda, buat studi kasus, dan buat konten lain yang difokuskan pada penelitian asli yang tidak dapat ditemukan di situs lain. Saat Anda mempublikasikan statistik dan data asli, situs lain kemungkinan akan menautkan kembali ke informasi baru dan segar Anda.

No. 3) Menciptakan Sumber Daya Komprehensif

Cara lain untuk menggunakan konten untuk menarik perhatian penerbit lain dan membangun backlink berkualitas tinggi adalah dengan menghasilkan sumber daya yang komprehensif dan mendalam. Buat panduan rinci, bernilai tinggi, daftar periksa, dan glosarium yang akan dilihat oleh situs web lain sebagai sumber yang patut dikaitkan. Contoh sumber daya yang komprehensif adalah Panduan Lengkap kami yang baru-baru ini diterbitkan untuk Riset Pemasaran.

No. 4) Publikasikan Konten Anda sebagai Daftar

Audiens menyukai posting yang diterbitkan sebagai daftar. Scannability dan potongan kecil informasi membuat format ini mudah dibaca pada desktop dan perangkat genggam. Ketuk minat pemirsa ini dengan memformat sumber daya besar Anda atau entri blog teratas sebagai daftar untuk menarik lebih banyak perhatian dan mengarah ke lebih banyak tautan.

No. 5) Buat Konten yang Didorong Secara Visual

Saat membuat konten untuk mendapatkan tautan balik berkualitas tinggi, jangan fokus hanya pada salinan dan teks. Konten yang didorong secara visual juga dapat menarik tautan. Bahkan, media seperti bagan, infografis, dan video bahkan lebih efektif untuk menarik tautan dari situs lain. Jadi jangan hanya membuat konten berbasis copy. Tambahkan grafik ke posting Anda, dan buat grafis informatif yang menakjubkan yang dapat berdiri sendiri.

No. 6) Bangun Perpustakaan Konten Cemara

Situs web sering menautkan ke laman web yang menawarkan informasi tak lekang waktu yang relevan selama periode yang panjang. Jenis konten hijau ini sering dikaitkan dengan, seperti yang diketahui penerbit lain akan memberikan nilai jangka panjang dan cenderung tidak kedaluwarsa atau menjadi tidak relevan. Bangun jenis sumber daya hijau dan halaman di situs Anda untuk mendorong lebih banyak tautan kembali ke situs web Anda.

No. 7) Ketuk Ke Berita dan Topik yang Sedang Tren

Meskipun konten hijau akan membangun tautan dan memberikan nilai dari waktu ke waktu, juga bermanfaat untuk mempublikasikan konten sensitif waktu di situs Anda untuk membuat tautan balik berkualitas tinggi. Konten tentang topik yang sedang tren atau yang layak diberitakan sering kali dapat mengarah ke tautan dari situs berita dan outlet media yang bergerak cepat lainnya. Jenis konten ini mungkin tidak memberikan nilai tautan abadi konten abadi, tetapi dapat membantu mendapatkan tautan yang cepat dan relevan. Gunakan kalender konten tahunan kami untuk memanfaatkan acara musiman. Kami menguraikan waktu terbaik untuk merencanakan, menerbitkan, dan mempromosikan konten yang sedang tren untuk sebagian besar lalu lintas dan berbagi.

No. 8) Buatlah Mudah untuk Menghubungkan ke Konten Anda

Membuat konten bernilai tinggi dan berkualitas tinggi akan meningkatkan peluang Anda untuk membuat situs lain menghubungkan kembali ke halaman Anda. Anda dapat meningkatkan peluang ini dengan mempermudah penayang lain untuk menautkan kembali ke situs Anda. Gunakan snippet HTML siap yang dapat ditiru dan disalin oleh penerbit lain di situs dan tautannya kepada Anda. Dan gunakan alat yang memasukkan tautan kembali ke situs Anda ketika pengguna menyalin dan menempel konten dari situs Anda.

Outrech

Membuat konten berkualitas tinggi yang mengagumkan membantu Anda memperoleh tautan secara organik dari penerbit yang menghargai dan menghargai pekerjaan Anda. Tetapi untuk mendapatkan lebih banyak tautan, Anda juga perlu menjangkau blog dan situs web lain untuk membantu mereka menemukan konten Anda dan memilih untuk menautkan ke Anda.

9) Tahu Cara Mengidentifikasi Tautan Berkualitas Tinggi

Tidak semua tautan memiliki nilai yang sama. Tautan yang berasal dari situs otoritatif akan meningkatkan peringkat pencarian Anda lebih dari tautan dari situs berkualitas rendah. Jadi saat Anda melakukan upaya penjangkauan tautan tautan, ketahui situs mana yang layak dikejar, dan hanya menjangkau situs yang memenuhi syarat yang layak untuk waktu dan upaya Anda. Tolok ukur cepat: cari Alexa Rank astrong. Peringkat Alexa menunjukkan seberapa berotoritas sebuah situs online. Semakin rendah angkanya, semakin tinggi otoritas situs dan semakin berharga tautan balik dari situs tersebut. Periksa Alexa Rank situs sebelum menghubungi mereka menggunakan Alat Pengenal Situs Alexa yang gratis.

No. 10) Menjangkau ke Situs yang Menghubungkan ke Pesaing

Untuk mengidentifikasi situs yang cenderung menautkan kembali ke situs web Anda, lihat dulu situs-situs yang menautkan kembali ke pesaing Anda. Gunakan Alexite’s Competitor Backlink Checker dan masukkan hingga 10 situs, termasuk milik Anda. Alat ini menyediakan daftar backlink berkualitas tinggi, karena ini menunjukkan semua situs yang sudah terhubung ke pesaing Anda. Gunakan filter kesenjangan backlink untuk menunjukkan celah untuk situs Anda, di mana pesaing mendapatkan tautan tetapi Anda tidak.

Anda dapat dengan aman berasumsi bahwa jika tautan situs ke pesaing Anda, Anda memiliki peluang untuk mendapatkan tautan dari situs juga. Klik pada situs web tautan balik mana saja untuk mendapatkan URL yang tepat yang tertaut ke pesaing. Lihat jenis konten yang tertaut ke pesaing Anda dan kemudian kirim permintaan ke penerbit untuk menerbitkan tautan ke situs web Anda dalam kapasitas yang sama. Misalnya, jika pesaing Anda termasuk dalam daftar bisnis di industri Anda, hubungi untuk memberi tahu mereka tentang produk atau layanan Anda. Beri mereka alasan kuat bahwa menambahkan bisnis Anda ke daftar akan meningkatkan pengalaman pembaca mereka.

No. 11) Menjangkau ke Situs-situs di mana Pos Tamu Pesaing Anda

Cara lain untuk menemukan backlink berkualitas tinggi berhubungan dengan situs blogging tamu. Dengan menggunakan laporan Alexa Competitor Backlink Checker, Anda dapat menjalankan analisis pesaing untuk melihat situs mana yang menerima posting tamu dari pesaing Anda. Lihat halaman yang terhubung dengan pesaing Anda dengan mengklik situs yang terhubung dalam laporan. Kemudian kunjungi halaman yang menyertakan tautan. Saat Anda menemukan laman tautan yang merupakan pos tamu, Anda dapat berasumsi bahwa situs tersebut adalah peluang blogging tamu yang bagus untuk merek Anda juga.

No. 12) Minta Tautan dengan Sebutan Merek Anda

Jika Anda menghasilkan konten berkualitas dan secara aktif terlibat dalam upaya penjangkauan, Anda akan mulai menerima sebutan merek Anda di situs lain. Ini luar biasa, tetapi lebih baik jika setiap menyebutkan merek Anda menyertakan tautan balik ke situs Anda. Terkadang situs web akan menyebut merek Anda tanpa menyertakan tautan atau terkadang bahkan menautkan ke situs yang salah. Siapkan Google Alert untuk nama merek Anda dan secara teratur telusuri istilah bermerek Anda untuk menemukan sebutan merek Anda. Jika penyebutan tidak menyertakan tautan kembali ke situs Anda, hubungi penerbit dan memintanya.

No. 13) Rebuild Broken Links

Sama seperti beberapa penerbit situs web yang tidak selalu menautkan kapan seharusnya, mereka mungkin juga menyertakan tautan yang rusak atau salah. Mengawasi keluar dan mencari jenis tautan yang rusak ini, karena mereka memberikan kesempatan bagi Anda untuk mendapatkan tautan balik berkualitas tinggi. Saat Anda melihat tautan yang rusak di situs web (yang relevan dengan merek atau industri Anda), hubungi penerbit, beri tahu mereka tentang kesalahan tersebut, dan berikan tautan kembali ke situs Anda yang akan menjadi pengganti yang baik.

No. 14) Mereklamasi Tautan Gambar

Gambar yang disematkan di situs web sering kali menyertakan tautan ke sumbernya. Terkadang, tautan ini tidak mengarah ke situs yang sesuai, atau rusak. Mengawasi peluang ini juga, terutama jika situs web telah terhubung ke salah satu grafik Anda. Pastikan bahwa semua grafik Anda yang digunakan di situs lain dengan tepat menautkan kembali ke situs Anda.

Relationships

Jangkauan adalah jenis membangun hubungan yang membantu Anda mendapatkan backlink berkualitas tinggi. Tetapi itu bukan satu-satunya cara Anda dapat memanfaatkan koneksi Anda untuk mendapatkan tautan. Anda juga dapat menggunakan taktik berikut untuk memanfaatkan kemitraan dan kontak Anda untuk mengembangkan profil backlink Anda.

15) Tautan ke Situs Terkait

Hubungan terbaik adalah hubungan di mana kedua pihak mendapatkan sesuatu melalui koneksi. Jadi saat Anda terlibat dalam aktivitas membangun tautan, sebar manfaat bagi kedua belah pihak. Tautkan ke situs lain untuk meningkatkan peluang Anda mendapatkan tautan kembali ke situs web Anda. Menautkan ke situs lain dapat membantu Anda mendapatkan radar mereka. Jadi ketika Anda menjangkau untuk meminta posting tamu atau ditambahkan ke roundup mereka, dll., Mereka akan lebih mudah menerima permintaan Anda. Untuk menemukan situs serupa yang layak ditautkan, gunakan Alat Tumpang Tindih Pemirsa Alexa. Masukkan hingga 10 situs untuk menerima daftar situs yang memiliki audiens serupa dan mungkin mempublikasikan konten yang relevan dengan Anda sendiri.

No. 16) Tampilkan Merek Lain

Salah satu cara terbaik untuk menautkan kembali ke situs lain adalah dengan menampilkannya di situs Anda. Ini membantu Anda memulai hubungan, tetapi juga meningkatkan peluang Anda bahwa situs yang Anda tautkan akan membalas budi. Saat Anda menampilkan merek di situs web Anda, merek tersebut kemungkinan akan menyebutkan pos (dan mungkin menautkannya kembali) di situs web mereka. Merek ini juga cenderung berbagi pos melalui distribusi media dan jejaring sosial mereka, yang memberikan lebih banyak manfaat dan eksposur.

17) Berikan Wawancara dan Berkontribusi pada Roundup Posts

Cara lain untuk mendapatkan backlink berkualitas tinggi adalah dengan menawarkan untuk memberikan wawancara atau berkontribusi pada posting roundup. Ketika blog mempublikasikan fitur pada seseorang atau merek atau membuat daftar kutipan pemasaran, praktik terbaik, atau contoh dari sekelompok orang, mereka biasanya menautkan kembali ke orang yang diunggulkan.

18) Tulis Testimonial

Anda juga bisa mendapatkan nama dan tautan kembali di situs web dengan menawarkan untuk menulis testimonial atau meninggalkan ulasan tentang merek lain. Pilih alat atau merek teratas tempat Anda bekerja dan hubungi mereka untuk menawarkan untuk menulis ulasan tentang pengalaman Anda. Merek biasanya ingin menampilkan testimonial di situs mereka dan sering menautkan pengulas kembali di batas kredit.

No. 19) Menyelenggarakan Acara atau Mensponsori Pertemuan

Anda dapat membangun backlink berkualitas tinggi dengan membuat koneksi offline. Menyelenggarakan acara atau mensponsori pertemuan atau konferensi. Saat Anda meng-host acara, Anda dapat memperoleh tautan dari situs cantuman acara, dan Anda biasanya mendapatkan tautan di laman acara saat mensponsori pertemuan atau konferensi. Plus, Anda mendapatkan bonus tambahan dari eksposur tambahan untuk merek Anda.

No. 20) Memiliki Strategi Berbagi Sosial yang Kuat

Sementara perdebatan masih berlangsung di udara jika saham sosial mengirim sinyal ke mesin telusur dan meningkatkan peringkat situs web, masih ada banyak nilai dalam memiliki strategi sosial yang kuat untuk meningkatkan SEO. Strategi sosial yang kuat membantu mengarahkan lalu lintas ke konten Anda dan meningkatkan eksposur Anda, yang sangat bagus untuk merek Anda dan juga upaya membangun tautan Anda. Karena konten yang dapat dibagikan tersebar di internet dan semakin banyak orang melihatnya, kemungkinan situs web lain akan menautkan ke laman juga meningkat. Jadi, berbagi konten Anda, memudahkan orang lain untuk berbagi konten Anda, dan membantu posting Anda mendapatkan eksposur maksimum di jejaring sosial dapat dan akan meningkatkan SEO situs Anda.

No. 21) Mengatur Profil Bisnis Digital

Untuk meningkatkan jejak kaki Anda secara online dan membangun backlink berkualitas tinggi, bangun profil untuk bisnis Anda di semua situs direktori bisnis yang relevan. Profil bisnis biasanya menyertakan tautan balik ke situs web Anda, yang membantu Anda membangun portofolio tautan Anda. Jadi carilah jejaring sosial dan direktori berkualitas tinggi yang terkait dengan industri atau audiens Anda, dan buat profil di situs tersebut untuk mendapatkan tautan dan eksposur.

Miscellaneous

Strategi membangun tautan tidak berakhir di sini. Ada banyak cara kreatif lain untuk mendapatkan tautan (cukup periksa pos kami Anda Mungkin Tidak Mencoba Cara Ini untuk Mendapatkan Tautan Balik).

Bangun Backlink Berkualitas Tinggi Dengan Alexa Tools
Jika Anda ingin situs Anda menjadi kompetitif dalam pencarian, Anda harus membangun backlink berkualitas tinggi. Proses ini berfungsi paling baik ketika Anda menggunakan strategi organik dan otentik, seperti yang tercantum dalam posting ini, untuk membangun profil backlink Anda.

Jika Anda memilih untuk membeli backlink berkualitas atau menggunakan metode topi hitam untuk menumbuhkan portofolio tautan Anda, Anda tidak akan menuai hasil yang sama seperti Anda menggunakan taktik topi putih. Tautan tautan organik dan alami akan membuat profil tautan asli yang tidak akan mengarah pada hukuman pencarian. Sebaliknya, Anda akan dihargai dengan manfaat SEO jangka panjang, lebih banyak lalu lintas, dan kinerja yang lebih baik dalam penelusuran.

Bangun backlink berkualitas tinggi dengan cara yang benar dengan menggunakan tips dalam posting ini, dan dapatkan bantuan tambahan dengan menggunakan alat Alexa. Mendaftarlah uji coba Rencana Lanjutan 7-hari gratis untuk mendapatkan akses ke alat-alat yang disebutkan dalam posting ini, ditambah alat riset dan tautan analisis kompetitif lainnya untuk membantu Anda membangun dan menumbuhkan portofolio tautan situs Anda dan visibilitas pencarian.

Gambar Gravatar
Setiap ilmu yang kita dapatkan harus kita amalkan sebelum kita kembali kepada Nya.

3 thoughts on “21 Cara Agar Mendapatkan Backlink yang Berkualitas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.