4 Cara Memperbaiki Touchscreen Android yang Rusak

Diposting pada

Memiliki smartphone touchscreen memang diperlukan perlakuan khusus, agar sensitifitas layarnya tetap terjaga. Banyak pengguna smartphone touchscreen yang tidak mengetahui bagaimana cara menjaga sensitifitas tersebut, alhasil banyak diantara pengguna yang mengeluhkan bahwa smartphone mereka menjadi lambat dan tidak responable. Jika sudah mengalami hal tersebut, Anda harus segera mencari cara mengembalikan sensitifitas layar android seperti sediakala, demi kenyamanan saat menggunakan smartphone dan yang paling penting adalah agar kerusakan pada layar/touchscreen tidak berlanjut-lanjut.

Di bawah ini ada 4 cara mengembalikan sensitifitas layar android yang harus Anda ketahui:

  1. Cobalah untuk melepas anti gores atau tempered glass di layar smartphone Anda, anti gores yang kotor ternyata dapat mengurangi tingkat sensitifitas dari touchscreen tersebut.
  2. Setelah cara pertama sudah Anda lakukan, namun hasil yang didapatkan belum maksimal Anda dapat mencoba menggunakan sebuah aplikasi bernama SGS touchscreen booster. Aplikasi yang satu ini sertindak sebagai booster yang akan meningkatkan sensitifitas layar smartphone, untuk mendapatkan aplikasi ini Anda dapat mengunduhnya secara langsung melalui google playstore.
  3. Membersihkan junk file smartphone, ternyata smartphone yang memiliki banyak sampah juga akan berpengaruh pada daya sensitifitas layar. Untuk itulah jika ingin sensitifitas layar touchscreen kembali seperti semula, cobalah untuk membersihkan smartphone Anda dari junk file melalui aplikasi pembersih yang juga terdapat pada google playstore.
  4. Membersihkan layar smartphone menggunakan kapas halus, cara terakhir yang dapat Anda lakukan adalah dengan membersihkan layar smartphone menggunakan kapas kering. Ketika layar smartphone sudah bersih maka, secara otomatis tingkat sensitifitas layarnya pun akan meningkat tajam.

Walaupun cara mengembalikan sensitifitas android terbilang mudah, namun ada baiknya jika Anda menjaga jangan sampai hal tersebut terjadi bertambah parah. Hindari beberapa hal yang dapat mengurangi tingkat sensitifitas android, serta lakukan pembersihan file secara rutin. Siapa sangka, touchscreen yang lambat akan menyebabkan smartphone menjadi lebih panas, jika terus seperti ini maka akan berpengaruh pada bagian mesin smartphone dan akan semakin sulit diatasi.

Share This :
Gambar Gravatar
Blogging isn't about Publishing as much as you can, It's about Publishing as smart as you can.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *