Setiap ilmu yang kita dapatkan harus kita amalkan sebelum kita kembali kepada Nya. Blog ini berbagi Tutorial Blogger, Tutorial VSCO, Tutorial Game, Informasi Pendidikan, Prediksi Soal dan hal menarik lainnya.

50 Trik SEO Terbaik untuk Meningkatkan Kualitas Blog Anda

0 18

50 Trik SEO Terbaik untuk Situs Anda

50 Trik SEO Terbaik untuk Meningkatkan Kualitas Blog Anda – Pengoptimalan mesin telusur (search engine) tidak satu pun tugas atau strategi yang Anda terapkan untuk meningkatkan situs web Anda ke bagian atas peringkat search engine. Rencana optimasi yang efektif menggabungkan berbagai praktik terbaik untuk SEO yang bersatu untuk membantu situs web mendapatkan otoritas di SERPs.

Jika Anda ingin meningkatkan peringkat situs web Anda, membantu lebih banyak orang menemukan merek Anda melalui penelusuran, dan menumbuhkan otoritas digital Anda, Anda harus menggunakan sebanyak mungkin praktik terbaik untuk SEO. Berikut daftar lengkap strategi yang harus Anda fokuskan.

Kumpulan Trik SEO Terbaik

Keywords

Melakukan penelitian kata kunci (keyword). Lakukan penelitian kata kunci untuk mendapatkan wawasan tentang frasa yang ditelusuri audiens target Anda dan untuk menemukan kata kunci yang dapat Anda rangking. Untuk menemukan kata kunci terbaik untuk situs web Anda, gunakan Alat Kesulitan Kata Kunci Alexa untuk mendapatkan wawasan tentang popularitas istilah pencarian dan daya saing kata kunci.

Gunakan kata kunci utama dalam judul halaman. Cara terbaik untuk SEO termasuk menggunakan kata kunci utama dalam judul halaman. Jika memungkinkan, letakkan kata kunci target sedekat mungkin dengan bagian depan judul.

Gunakan kata kunci utama di URL halaman. Untuk menulis URL yang ramah-SEO, sertakan kata kunci utama dalam struktur tautan halaman. Ini juga merupakan praktik terbaik struktur URL untuk menjaga URL kurang dari 128 karakter.

Gunakan kata kunci utama di paragraf pertama. Bantu perayap penelusuran memahami laman langsung dari awal dengan menggunakan kata kunci utama di paragraf pertama salinan di laman Anda.

Gunakan kata kunci utama setidaknya dalam satu subpos. Terus dukung topik halaman dengan menggunakan kata kunci utama setidaknya dalam satu subjudul dalam konten. Taktik ini harus menjadi salah satu praktik terbaik yang paling mudah untuk SEO, karena konten utamanya harus berbagi informasi yang terkait dengan kata kunci, menjadikan ini tugas yang wajar.

Gunakan kata kunci utama dalam judul meta. Judul meta adalah judul yang muncul dengan hasil pada halaman pencarian. Sertakan kata kunci utama dalam judul ini karena membantu peraya memahami laman, tetapi yang lebih penting karena membantu penelusur menemukan hasil yang relevan di SERPs. Pertahankan judul Anda hingga 65 karakter atau kurang sehingga judul lengkap terlihat dalam hasil. Juga, sertakan istilah utama sedekat mungkin dengan bagian depan judul untuk membantu menangkap perhatian ekstra.

meta title best practices for SEO

Sertakan kata kunci target dalam deskripsi meta. Deskripsi meta muncul di bawah judul meta dalam hasil pencarian. Penting juga untuk kata kunci utama untuk tampil lebih awal dalam salinan ini, jadi gunakan istilah target di dekat awal.

Gunakan kata kunci utama dalam tag alt gambar. Ketika Anda memasukkan media pada halaman, tunjukkan bahwa gambar tersebut terkait dengan topik dengan memasukkan kata kunci utama dalam tag alt gambar. Ini mengirimkan informasi ke perayap penelusuran tentang laman dan juga menggambarkan gambar jika grafik tidak dimuat.

image alt tag best SEO practices

Gunakan kata kunci utama di seluruh teks. Saat Anda menulis konten, gunakan kata kunci utama secara alami di seluruh konten. Hindari penjejalan kata kunci dengan menjaga kepadatan kata kunci Anda menjadi sekitar 2%. Ini adalah salah satu praktik terbaik yang paling penting untuk SEO.

Tetapkan kata kunci sekunder untuk setiap halaman di situs web Anda. Perayap penelusuran menggunakan konten di sekitar kata kunci Anda untuk membantu memahami halaman. Anda dapat memberi mereka konteks tambahan tentang halaman Anda dengan menggunakan kata kunci sekunder. Kata kunci sekunder adalah istilah yang terkait erat dengan kata kunci utama Anda.

Gunakan kata kunci sekunder setidaknya satu kali di halaman. Setelah Anda menemukan kata kunci yang terkait, gunakan setiap istilah sekali di halaman untuk mengirim sinyal konteks ekstra ke perayap penelusuran.

Konten dalam Situs

Jangan mempublikasikan konten dangkal. Tidak ada hitungan kata ajaib untuk jumlah persis salinan yang harus Anda tulis untuk konten SEO. Tetapi sejauh praktik terbaik untuk SEO, Anda harus selalu bertujuan untuk menulis setidaknya 300 kata. Namun, konten Anda akan lebih mungkin diperingkat jika benar-benar muncul dan menjelaskan sebuah topik, yang seringkali tidak dapat dilakukan hanya dengan 300 kata. Jadi tulis sebanyak yang Anda butuhkan untuk menutupi subjek Anda sepenuhnya.

Tulis konten berkualitas tinggi yang bernilai tinggi. Jangan hanya menulis untuk mencapai jumlah kata. Jika Anda ingin peringkat konten Anda, gunakan kiat penulisan konten ini untuk membuat konten hijau berkualitas tinggi yang ditulis dengan baik dan sangat berguna dan berharga. Mesin pencari ingin memberikan hasil terbaik, jadi bangunlah sumber daya terbaik untuk topik Anda jika Anda ingin memberi peringkat.

Secara teratur menerbitkan dan menyegarkan konten. Kirim sinyal ke mesin pencari bahwa situs Anda aktif dan up to date dengan secara teratur menerbitkan konten baru dan juga menyegarkan halaman lama di situs Anda. Pastikan bahwa semua konten Anda memberikan informasi terbaik dan paling relevan secara konsisten untuk meningkatkan peringkat pencarian Anda.

Jangan mempublikasikan salinan halaman duplikat. Salah satu praktik terbaik untuk SEO yang terkait dengan konten adalah tidak menerbitkan salinan yang sama dengan menyalin di halaman lain situs web Anda. Duplikat konten di situs Anda menyulitkan perayap penelusuran untuk memahami dan memberi peringkat laman Anda, yang berdampak negatif pada SEO Anda.

Jangan mencuri konten dari situs web lain. Anda juga tidak ingin menyalin konten dari situs web lain dan mempublikasikannya di situs Anda. Ini adalah praktik yang buruk, tidak etis, dan dapat menyebabkan hukuman pencarian. Untuk SEO di tempat yang kuat, publikasikan konten asli yang baru.

Gunakan tag kanonik pada konten duplikat. Jika Anda perlu menerbitkan konten yang sudah dipublikasikan di halaman web lain (baik di situs Anda atau situs web lain), gunakan tag kanonik yang memberi tahu bot pencarian untuk mengabaikan konten duplikat. Tag ini menunjukkan perayap ke salinan asli. Itu tidak menambahkan nilai SEO ke situs Anda, tetapi ini membantu Anda menghindari hukuman konten duplikat.

Jangan mempublikasikan tag dan deskripsi judul meta duplikat. Sama seperti Anda tidak ingin mempublikasikan salinan yang sama di halaman, Anda tidak ingin memublikasikan deskripsi meta SEO duplikat. Tuliskan judul dan deskripsi meta unik untuk setiap halaman di situs Anda. Selain itu, jaga deskripsinya hingga di bawah 320 karakter dan jangan menggunakan karakter khusus untuk memastikan bahwa seluruh deskripsi Anda akan ditampilkan dengan benar di SERPs.

Sertakan gambar dan gambar pada halaman Anda. Perayap penelusuran mencari informasi terbaik untuk kembali sebagai hasil teratas. Mereka sering mempertimbangkan konten yang mendukung copy dengan grafik sebagai sumber yang lebih baik, dan karena itu, berikan peringkat yang lebih tinggi. Jadi, sertakan media kaya, seperti gambar, grafik, dan video di halaman Anda.

Gunakan nama file gambar deskriptif yang singkat. Saat Anda menambahkan gambar ke halaman Anda, perhatikan nama file tersebut. Gunakan nama file singkat yang menggambarkan gambar, dan juga termasuk kata kunci utama dalam nama file. Seperti tag alt gambar, ini adalah salah satu praktik terbaik untuk SEO, karena mengirimkan sinyal bonus ke mesin pencari.

Links

Sertakan tautan di setiap halaman situs web Anda. Pemirsa online menggunakan tautan untuk menjelajahi situs web. Sertakan tautan di setiap laman Anda, sehingga pengguna tidak menemui jalan buntu yang mengharuskan mereka untuk menggunakan tombol kembali atau meninggalkan situs Anda.

Tetapi jangan sertakan terlalu banyak tautan. Di sisi lain, terlalu banyak tautan dapat membingungkan pengguna dan membuat situs Anda sulit dinavigasi dan dirayapi. Jadi praktik terbaik untuk SEO termasuk menjaga jumlah halaman dengan lebih dari 100 tautan ke minimum dan menghindari halaman dengan lebih dari 1.000 tautan.

Tautkan ke halaman internal lain di situs web Anda. Tautan di situs web Anda harus mengarah ke laman lain di situs Anda untuk membantu pengguna menavigasi dan menemukan informasi. Tautan internal juga mengirim sinyal ke mesin telusur dan membantu mereka merayapi dan memahami laman Anda.

Saat menambahkan tautan internal, gunakan kata kunci target halaman sebagai jangkar teks. Untuk membuat tautan internal di situs Anda lebih berguna untuk mencari perayap, tautan menggunakan kata kunci target halaman sebagai teks tautan.

Tautkan ke situs web berkualitas tinggi lainnya. Jangan hanya menautkan ke halaman internal Anda di situs Anda. Juga, tunjukkan mesin telusur bahwa situs Anda terhubung ke dunia digital yang lebih besar. Jika relevan, tautkan ke sumber dan sumber daya yang menambah nilai dan konteks ke halaman Anda.

Tips: Selalu tetapkan tautan keluar untuk dibuka di jendela baru untuk menjaga pengguna di halaman Anda.

Perbaiki tautan yang rusak di situs Anda. Tautan yang tidak berfungsi, rusak, atau menghasilkan kesalahan alih-alih mengarah ke laman, file, atau gambar yang diharapkan, berdampak negatif pada SEO. Pastikan bahwa semua tautan masuk dan keluar di situs Anda berfungsi.

Hindari terlalu banyak pengalihan. Bersihkan tautan di situs Anda untuk meningkatkan SEO dengan menghindari mengalihkan terlalu banyak halaman situs Anda ke halaman lain. Ganti arahan ulang dengan tautan langsung. Jika Anda perlu mengalihkan beberapa halaman Anda, konfigurasikan server Anda untuk mengembalikan “301” atau pengalihan permanen alih-alih pengalihan sementara “302”.

Menarik backlink dari situs web yang memiliki otoritas tinggi. Tautan yang menunjuk ke situs Anda sama pentingnya, jika tidak lebih penting, daripada tautan di situs Anda. Faktor peringkat utama adalah berapa banyak situs berkualitas tinggi yang terhubung kembali dengan Anda. Praktik terbaik untuk SEO harus menyertakan strategi yang kuat untuk menarik backlink berkualitas tinggi ke situs Anda.

Hapus tautan dari situs web dengan otoritas rendah. Tautan balik yang mengarah ke situs Anda dapat berdampak negatif jika situs tersebut berasal dari situs berkualitas rendah yang berisi spam. Jadi, gunakan Alat Penautan Situs Alexa untuk meninjau daftar situs yang menautkan ke situs Anda. Coba hapus tautan dari situs berkualitas rendah dengan menjangkau untuk meminta mereka untuk menghapus tautan atau dengan menggunakan Alat Penolakan Google. (Google tidak suka Anda terlalu sering menggunakan alat ini, jadi gunakan saja saat diperlukan.)

on-site seo backlinks

Local SEO

Menyiapkan halaman bisnis Google. Praktik terbaik untuk SEO karena terkait dengan penelusuran lokal termasuk membuat halaman Google Bisnisku. Praktik ini sangat penting untuk bisnis bata-dan-mortir karena ini menunjukkan hasil yang kaya pada SERP Google lokal.

local SEO best practices

Tambahkan situs web Anda ke direktori bisnis yang relevan. Bekerjalah untuk membangun kehadiran online Anda dengan membuat profil untuk bisnis Anda pada direktori digital yang relevan. Pilih direktori bisnis umum (seperti Yelp, Yellow Pages, Angie’s List, dll.) Serta daftar situs yang relevan dengan industri Anda. Selalu sertakan tautan kembali ke situs web Anda di profil Anda.

Tautkan ke situs web Anda di semua profil media sosial. Buat profil sosial untuk bisnis Anda yang juga menyertakan tautan kembali ke situs web Anda. Tautan ini membantu membangun portofolio backlink yang kuat saat mengarahkan lalu lintas ke situs Anda.

Pastikan semua entri NAP Anda konsisten. NAP adalah singkatan nama, alamat, dan telepon. NAP untuk bisnis sering dimasukkan dalam direktori bisnis. Pastikan semua referensi NAP bisnis Anda akurat sebagai salah satu praktik terbaik untuk SEO yang terkait dengan penelusuran lokal.

Sertakan alamat Anda di footer situs web Anda. Bantu mesin pencari menghubungkan bisnis Anda dengan wilayah geografis tertentu untuk meningkatkan peringkat pencarian lokal Anda. Sertakan lokasi fisik bisnis Anda (atau beberapa lokasi bisnis Anda) di footer situs web Anda.

Teknik SEO

Tambahkan sertifikat SSL ke situs Anda. Sertifikat SSL menambahkan lapisan keamanan ke situs Anda. Ini mengubah URL situs Anda dari “http” menjadi “https.” Jika situs Anda tidak memiliki sertifikat SSL, browser pencarian akan memberi tahu pengguna bahwa situs Anda mungkin tidak aman, dan itu dapat berdampak negatif pada peringkat pencarian Anda.

Tingkatkan kecepatan situs web Anda. Kecepatan beban situs web Anda mempengaruhi pengalaman pengguna, tingkat konversi, dan jumlah halaman yang indeks mesin telusur. Gunakan taktik untuk mengoptimalkan situs Anda untuk kecepatan dan pengalaman pengguna.

Penundaan dua detik dalam waktu buka halaman web meningkatkan rasio pentalan sebesar 103 persen. (Sumber: Akamai)

Gunakan desain yang responsif dan ramah seluler. Situs web responsif-seluler menyesuaikan agar sesuai dengan ukuran layar pengguna. Ini adalah salah satu praktik terbaik untuk SEO dan juga pengalaman pengguna untuk menggunakan jenis desain ini.

Pertimbangkan untuk menggunakan halaman AMP. Untuk membuat situs Anda lebih ramah seluler, gunakan halaman AMP yang membuat posting blog lebih mudah dibaca dan lebih cepat dimuat pada perangkat genggam.

Buat akun Google Webmaster dan kirimkan peta situs Anda. Beri Google tampilan yang bagus di situs Anda dengan menyiapkan akun Google Webmaster dan mengirimkan peta situs Anda.

Buat akun Webmaster Bing dan kirim peta situs Anda. Bing juga merupakan alat pencarian populer bagi pengguna, jadi siapkan akun Bing Webmaster dan kirimkan sitemap ke direktori mereka.

Gunakan robots.txt dengan benar. File robots.txt memberi tahu mesin telusur apakah mereka dapat mengakses dan merayapi sebagian situs Anda. Ada situasi di mana Anda ingin menggunakan file ini. Anda mungkin ingin menyembunyikan halaman yang tidak penting atau sensitif di situs Anda. Tetapi Anda juga perlu memastikan bahwa file ini tidak memblokir laman di situs Anda yang ingin diakses oleh perayap.

Tambahkan markup data terstruktur. Data terstruktur adalah kode yang dapat Anda tambahkan ke situs Anda untuk lebih menjelaskan konten Anda ke mesin telusur. Gunakan data ini untuk mengirim sinyal yang lebih baik ke mesin telusur dan tingkatkan penampilan hasil penelusuran Anda – karena data atau skema terstruktur dapat menambahkan informasi tambahan ke hasil mesin telusur.

structured data best practices

Arahkan semua domain ke host yang sama. Banyak situs memungkinkan pengguna untuk mengunjungi mereka melalui hostname yang berbeda (mis., Baik http://domain.com dan http://www.domain.com). Ini adalah salah satu praktik terbaik untuk SEO untuk memastikan bahwa kedua poin ini ke yang lain.

Memanfaatkan arsitektur situs terorganisir dan alami. Situs dengan hierarki dan struktur halaman yang baik lebih terlihat di hasil mesin telusur karena perayap mesin telusur dapat menemukan lebih banyak laman. Siapkan situs Anda sehingga terstruktur dengan baik dan terhubung dengan baik.

Melacak analitik dan memantau aktivitas situs web. Satu-satunya cara untuk terus meningkatkan SEO Anda adalah dengan melacak dan memonitor aktivitas di situs Anda. Instal Google Analytics untuk melihat tren dan kebiasaan pengguna untuk mempelajari cara meningkatkan tata letak dan pengoptimalan situs Anda.

Readability

Gunakan bahasa alami dalam salinan Anda. Seiring dengan faktor teknis dan optimasi kata kunci, struktur dan kualitas salinan Anda masih merupakan faktor peringkat utama. Keterbacaan berdampak pada kemampuan laman untuk muncul dalam penelusuran, terutama penelusuran suara. Jadi gunakan bahasa alami yang ditulis dengan baik untuk memberikan pengalaman yang lebih baik bagi pembaca dan meningkatkan SEO semantik.

Tulis untuk tingkat membaca kelas delapan. Menulis dengan baik tidak berarti menulis untuk tingkat membaca tinggi. Salinan ramah-SEO terbaik ditulis untuk tingkat membaca kelas delapan karena mudah diserap dan dipahami.

Buat konten mudah dibaca dan dipindai. Cara lain untuk membuat salinan mudah dipahami adalah dengan memformat konten sehingga jelas dan dapat dipindai. Gunakan paragraf pendek, termasuk peluru, dan gunakan font tebal secara intuitif untuk membuat salinan Anda mudah bagi pembaca dan perayap penelusuran untuk ditinjau dan dipahami.

Lihat hasilnya jika Anda berhasil Melakukan Trik SEO di atas

Bahkan dengan daftar periksa praktik terbaik SEO ini, masih mudah untuk melewatkan langkah penting yang dapat berpengaruh dalam meningkatkan SEO Anda.

Pastikan Anda tidak pernah melewatkan peluang untuk meningkatkan SEO Anda dengan menggunakan Alat Audit SEO Alexa. Alat ini menjalankan laporan tentang keseluruhan status SEO situs Anda, menunjukkan kesalahan dan memberikan petunjuk untuk meningkatkan elemen yang akan meningkatkan keterlihatan pencarian Anda.

best practices for SEO audit

Konten ini telah diterjemahkan secara otomatis dari : https://blog.alexa.com/best-practices-for-seo

Keyword menuju artikel ini : cara meningkatkan pengunjung blog dengan cepat,cara menaikan rating web di google,aplikasi meningkatkan traffic blog,cara memperbanyak pengunjung blog dengan software,cara menambah visitor pada blog,cara meningkatkan jumlah pengunjung blog,cara otomatis meningkatkan trafik blog,cara otomatis meningkatkan pengunjung blog

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.