Bahaya!!! Mobile Malware, Indonesia menjadi Target Manis??

Diposting pada

Bahaya!!! Mobile Malware, Indonesia menjadi Target Manis??

Warning!!! Mobile Malware, Indonesia menjadi Target Manis
Pada Tahun 2017 Indonesia menjadi Tiga Negara Teratas yang menjadi sasaran target Malware Mobile. Atau Sebanyak 41.14 persen Malware Mobile di laporkan menargetkan Indonesia, itu berdasarkan data dari Perusahaan Anti Virus Ternama dunia Kaspersky Lab.
Tiga Negara terbanyak menerima serangan Mobile Malware Tersebut, yaitu pertama ada Iran dengan presentase 57.25%, kedua di tempati bangladesh dengan presentase 42.76 % sedangkan ketiga ada negara kita tercinta yaitu Indonesia dengan presentase serangan 41.14 %.
Mengutip dari data solusi kemanan mobile kaspersky lab, ada lebih dari 7 juta percobaan serangan dari mobile malware di seluruh dunia pada Tahun 2017. Jumlah Tersebut Lumayan jauh turun dari sebelumnya yang mencapai angka 40 Juta kali percobaan serangan Malware Mobile di 2016. Walaupun demikian Jumlah Perangkat Mobile yang terlindungi dari serangan Malware Mobile ini meningkat.
Lebih dari 4.9 Juta Pengguna Mobile berbasis Android terlindungi dari Malware atau 1,2 kali lebih banyak dari tahun sebelumnya. Dan ada lebih dari 110.184 pengguna berbeda yang menjadi sasaran serangan dari mobile Ransomware atau 1.4 kali lebih rendah di bandingkan tahun 2016 yang lalu.
Menurut Kasperksy Lab yang mengungkapkan bahwa epidemi ransomware yang melanda dunia pada tahun lalu juga tercermin dalam lanskap ancaman mobile. kaspersky lab menemukan 544.107 paket Pemasangan untuk trojan Mobile Ransomware, atau dua kali lebih tinggi di banding tahun 2016 atau 17 kali lebih banyak dari pada 2015.
Terdeteksinya Mobile malware ini mengalami peningkatan pada awal beberapa bulan pertama di tahun 2017 akibat tingginya aktivitas dari jenis Trojan Congur. Trojan ini sejenis pemblokir yang akan mengatur ulang PIN (Sandi) dari perangkat dan kemudian meminta uang untuk membukanya.
“Lanskap Ancaman mobile jelas berbanding lurus dengan apa yang terjadi di pasar mobile global. saat ini, Trojan Mobile Advertising yang mengeksploitasi hak root memang sedang menurun, tetapi jika versi terbaru Android firmware menjadi rentan, maka akan muncul peluang baru dan kami akan melihat pertumbuhannya” itu kata Ahli keamanan di Kaspersky Lab, Roman Unuchek.
Seiring Perkembangan pertumbuhan penjualan mobile di Indonesia, Memungkinkan Mobile Malware menargetkan Indonesia. Akankah di tahun 2018 ini, Serangan dari Mobile Malware akan meningkat atau kah akan kembali berkurang???

Beri Nilai Artikel ini : 1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)

Loading...

Artikel Serupa:

Share This :
Gambar Gravatar
Blogging isn't about Publishing as much as you can, It's about Publishing as smart as you can.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *