Cara dan Panduan Main Mobile Legends Untuk Pemula

Diposting pada

Bahas Mobile Legends memang tidak pernah ada habisnya. Pada artikel kali ini yang akan admin bahas adalah cara dan panduan main mobile legends bagi pemula. Semakin hari semakin banyak orang yang penasaran ingin memainkan game mobile legends. Jika kita belum pernah main game mobile legends sebelumnya pasti akan merasa malu jika bermain dengan teman yang sudah pro bermain mobile legends. Pada panduan kali ini, sobat akan diberi cara dan trik bermain mobile legends yang cocok untuk pemula. Paling tidak, sobat ga disebut newbie sama teman-teman sobat, hehehe.

Game MOBA Mobile Legends ini mirip-mirip dengan game PC online Dota. Bagi para pemain Dota untuk memainkan game MOBA Smartphone Mobile Legends ini bukanlah hal yang sulit, karena dari gameplay sama dengan Dota. 5 vs 5, berisi 3 Line , dan tujuannya menghancurkan fontain/markas musuh. Tapi bagi pemula yang tidak pernah memainkan game Dota di PC pastilah sangat sulit untuk memainkan game Mobile Legends ini.

Karena itulah saya membuat Post ini supaya kalian para gamers yang ingin memainkan game ini khususnya bukan dota player supaya bisa memainkan game ini dengan baik. Saya sendiri bukanlah orang yang jago baik dalam bermain dota atau Mobile Legends, saya hanya sekedar ingin berbagi ilmu yang saya punya saja, karena berbagi itu indah teman.

Sebelum kita mulai tutorialnya kita harus tahu terlebih dahulu Game tipe apakah Mobile Legends ini? Ini bukanlah tipe Game RPG yang harus leveling dan farming berjam-jam lamanya, dan ini bukan tipe game strategy yang membuat base untuk defend dan membuat prajurit untuk menyerang lawan, dan ini bukan Game Action Fighter yang duel 1 vs 1 ngeluarin jurus-jurus pamungkas.

Mobile Legends ini termasuk tipe game MOBA ( Multiplayer Online Battle Arena ), 5 vs 5 dengan banyak pilihan karakter (disebut hero), saat kita bermain baru kita disuguhi pilihan hero, ada banyak pilihan hero dengan tipe-tipenya. Ada Fighter, Mage, Tanker, Marksman, Support, Assassin. Mari kita mulai :

1. Pick Hero


Saat pemilihan hero usahakan untuk melihat hero yang di pilih teman satu timmu,karena kebanyakan pemain baru asal memilih hero tanpa melihat hero apa saja yang dipilih oleh teman setimmu,kalo teman setimmu memilih Tank, Mage, Fighter,Fighter, maka pilihlah tipe hero yang blm di pick antara marksman dan support. Sebaiknya pilih Marksman karena tanpa marksman tim agak kesulitan saat war nanti. Kalo timmu sudah memilih,Tank, Fighter, Marksman, Mage, kamu bebas memilih hero tipe apa yang mau di gunakan. Intinya untuk pemilihan hero harus saling support dan melihat tipe apa yang kurang didalam timmu,dan hero tipe apa yang dibutuhkan timmu.

2. Item


Untuk pemilihan item saya hanya share garis besarnya saja, untuk item perhero akan saya bahas nanti di Postingan berikutnya. Pemilihan item tergantung Hero yang digunakan : Marksman : pilih recomended item burst damage Mage : pilih recomended item burst damage Tanker : pilih recomended item durabilty Fighter : pilih recomended item continous damage Support : pilih recomended item support tim/durabilty Assassin : pilih recomended item dash,Damage Untuk pemula sebaiknya gunakan item recomended dulu saja sampai paham kegunaan itemnya. Untuk item pemilihan secara manual lebih enak. Nanti akan dibahas lebih dalam di Postingan berikutnya.

3. Line 


Saat permainan sudah dimulai pilih line yang belum di tempati hero. Pembagian hero di Line biasanya atas 2, Tengah 1, Bawah 2. Untuk pembagian Line usahakan saling support hero,hero melee (jarak dekat) usahakan berdampingan dengan hero range (jarak jauh). Untuk yang sudah biasa bermain pilih line sudah menjadi hal yang biasa karena sudah tahu di Line mana yang dibutuhkan. Usahakan saat di Line jagalah tower,apabila berdua di Line darah sudah tipis semua sebaikya jangan balik ke base semua, 1 orang jaga di Tower (usahakan jaga jarak dari musuh ) supaya tower tidak cepat dihancurkan musuh.

4. Tehnik 
bermain Ingat ini hanyalah sebuah game jadi tidak usah takut mati saat bermain menghadapi lawan, kalo mati masih bisa respawn tenang saja, tapi usahakan jangan jadi ATM ( mati berkali-kali oleh musuh ). Jaga jarak, tau gerak gerik musuh, dan hafal skill yang dimiliki hero musuh saat berhadapan di Line akan membuat kita tahu kapan harus menyerang dan kapan harus menghindar/jaga jarak. Untuk tehnik menghadapi musuh dan mengatasi skill musuh akan dibahas mendalam di postingan berikutnya.

Gunakan tehnik maju mundur maju mundur cantik seperti syahrini hahahahha. Maksudnya maju untuk hit minion lalu mundur, maju hit minion lalu mundur ini dilakukan supaya kita aman dari serangan musuh. Jika kita hanya diam hit minion sementara ada musuh didepan kita bisa di serang langsung oleh musuh. Ingat harus sabar jangan langsung serang musuh, karena kita butuh gold untuk build item suaya cepat jadi.

Cicil hero musuh sesekali, bila menggunakan hero range lebih enak menyicil musuh apalagi saat menghadapi musuh tipe melee di line kita, hit minion bila musuh mendekat hit hero musuh dengan serangan biasa atau dengan skill lalu mundur untuk jaga jarak. Jika berhasil nyicil hero musuh sampe HP mereka sekarat ingat jangan terbawa nafsu untuk kill karena musuh pasti bakalan lari ke tower mereka jika HP kita masih Full dan HP mush benar2 sekarat dan juga masih dalam jangkauan hit kita lebih baik di kejar walaupun posisi sudah d tower. Tapi kalo HP kita setengah atau di bawah setengan sebaiknya jangan dipaksakan nanti malah kita yang tewas kena hit tower.

5. Jungling


Saat bermain menit-menit awal di Line jangan terpaku mencari gold di Line saja. Apalagi kondisi di Line kita menghadapi musuh tipe Mage dan marksman ( Range ), karena menit-menit awal bertemu di Line dengan hero tipe ini kita bakalan tersiksa untuk mencari Gold. Karena itu saat minion musuh mendekat ke tower habisi minion, tunggu minion kita menyerang sampe di tengah antara tower kita dan tower musuh lalu pergi ke hutan dan kill monster di hutan (istilahnya Jungling), saat minion musuh mendekati tower kita, kita kembali ke Line dan habisi kembali Minion musuh, jika monster di hutan sudah respawn kembali sebaiknya Jungling lagi supaya lebih cepat mendapatkan gold.

6. Mapping Map 


dikiri atas layar kita menunjukan posisi teman dan musuh, penting untuk selalu memperhatikan Map, kita bisa lihat di Map apakah teman kita membutuhkan bantuan atau tidak, dan kita perhatikan di Map apakah musuh muncul di Map atau tidak. Bila musuh tidak muncul di Map sebaiknya kita lebih berhati-hati, apalagi saat kita sedang jungling siapa tahu musuh sedang Mobile untuk mengincar kita jadi harus tetap waspada dengan memperhatikan Map.

Dengan memperhatikan Map kita pun bisa membantu tim kita untuk kill hero musuh di Line mereka. Pantau Map lihat Line mana yang sedang berhadapan dengan musuh yang memiliki HP kecil atau mudah dikill, diam-diam kita mendekati Line teman dan tunggu saat yang tepat (saat hero musuh maju menjauh dari tower dia) lalu serang beramai-ramai dengan temanmu, biarkan musuh merasakan nikmatnya di Gangbang hahahahha.

7. Tower


Untuk bisa menang kita harus bisa menghabiskan tower yang ada di Line (Tidak semua Line harus Hancur) sampai ke Tower pusat di base musuh. Ingat tujuan utama adalah menghancurkan base musuh Jangan terlalu bernafsu Kill musuh terus sampai-sampai lupa jagain Tower ( Sering kejadian gini pas main ). Ingat kerjasama Tim sangat penting di Game ini kalian tidak bisa pergi solo lawan 5 musuh sekaligus, walaupun item kalian sudah jadi tetap solo vs 5 pasti kalah jadi tetap bareng bersama teman tim yang lain.

Nah itu dia artikel kali ini mengenai cara dan panduan bermain mobile legends bagi pemula, semoga bermanfaat!

Share This :
Gambar Gravatar
Blogging isn't about Publishing as much as you can, It's about Publishing as smart as you can.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *