Cara Mendapatkan SSL Gratis di Blogspot Terbaru – Menganti HTTP menjadi HTTPS

Diposting pada

https://i1.wp.com/www.seciko.id/wp-content/uploads/2017/12/ssl-hero-min-8.png?resize=580%2C384&ssl=1

Ada kabar gembira untuk pengguna Blogspot, mulai Desember 2017. Pengguna Domain TLD di Blogspot bisa mendapatkan Sertifikat SSL (HTTPS) Secara Gratis di Blogspot. Keren bukan? Jika pada sebelumnya hanya domain blogspot.com yang bisa mendapatkan Sertifikat SSL. Mulai saat ini, blogspot menyediakan fiture baru yaitu SSL Gratis untuk Pengguna Domain TLD di Blogspot. Penasaran dengan cara mendapatkannya? Yuk disimak tutorialnya!

SSL atau Secure Socket Layer adalah cara sebuah situs web membuat sambungan aman dengan pengguna dan biasanya disebut dengan sebutan HTTPS.Karena keamanannya inilah SSL jadi makin banyak peminatnya.Oh iya, bahkan belakangan ini juga banyak sekali orang yang mencari-cari Sertifikat SSL secara gratis.Banyak caranya seperti ke Cloudflare, dsb.Tetapi menurut saya caranya lumayan agak ribet dan sesuai dengan kebanyakan orang Indonesia yang sukanya langsung simpel saja, hehehe.Nah, oleh karena itu disini Admin akan membagikan Trik khusus bagaimana cara mendapatkan SSL Gratis Dari BLOGGER.Mau tau caranya? yuk kita simak cara berikut ini.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Nama Icon di Desktop Windows

1. Buka di Web Browser Anda www.draft.blogger.com
https://i0.wp.com/www.seciko.id/wp-content/uploads/2017/12/Screenshot_52-min-5.png?w=1140&ssl=1

2. Setelah itu, masuk ke Setelan. Jika belum login, silahkan login dulu seperti biasa.

3. Nantinya Anda akan melihat pilihan ketersediaan HTTPS.Nah, jika defaultnya adalah “Tidak” , maka disini kita rubah menjadi “Iya”.

4. Setelah itu nantinya kita akan disuruh untuk menunggu, ya paling lama 5 menit .Jadi ditunggu dulu, baru di Reload saja Pagenya.

5. Selanjutnya, akan muncul pengalihan HTTPS dan ini kita ganti juga dari defaultnya “Tidak” menjadi “Iya” dan tunggu sampai Page Reload Sendiri.

6. Kalau sudah, kita buktikan apakah blog kita sudah jadi HTTPS atau belum dengan cara membukanya.

7. Yap, kalau sudah ada Green Bar seperti ini dengan tulisan HTTPS maka sudah berhasil.

Bagaimana? Mudah bukan? tanpa harus membeli sertifikat yang harganya mahal-mahal ternyata kita sudah bisa dapet secara gratis dari Blogger loh, hebat bukan fitur-fitur nya sekarang ini.Kalau dulu sih belom ada, makanya manfaatkan ya sebaik mungkin untuk meningkatkan web kita.Oke, mungkin segitu saja yang dapat Admin bagikan kali ini, jika mengalami kesulitan bisa langsung komentar di bawah.Semoga Bermanfaat dan Selamat Mencoba!

Artikel Serupa:

Share This :
Gambar Gravatar
Blogging isn't about Publishing as much as you can, It's about Publishing as smart as you can.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *