Cara Mengatasi Ping Sinyal Mobile Legends Naik Turun (Lag dan Patah-Patah)

Diposting pada

Pasti sobat moba semua kalo sedang main mobile legends terus lag atau patah-patah akibat PING yang berubah menjadi warna merah / 200ms keatas serasa ingin banting tuh HP, apalagi posisi turret tinggal 2 biji, udah tuh emosi semakin tinggi wkwkwkw (pengelaman ane si bro) :lol: Untuk Mobile Legends sendiri sedikitnya membutuhkan PING 100ms ke bawah agar tidak lag. Sebenernya jaringan internet sangat di tentutakan oleh lokasi dimana kita tinggal bro. Misal si bro tinggal di daerah A jaringan yang stabil pake kartu XL, dan sista tinggal di daerah B jaringan yang stabil pake kartu Telkomsel. Nah, makanya bro dan sis harus tepat untuk pemilihan kartu providernya agar jaringannya stabil.

Namun terkadang PING internet masih saja suka naik turun alias tidak stabil, makanya ane coba membagikan beberapa cara ane untuk men-stabilkan PING internet saat main Mobile Legends. Oke langsung aja bro, berikut ulasannya.


Cara Mengatasi PING Internet Yang Naik Turun di Mobile Legends Android

  1. Menggunakan aplikasi HSPA+ Tweaker
    Cara yang pertama ini khusus yang HP nya masih menggunakan koneksi 3G. Karena saat postingan ini ane tulis, developer aplikasi tersebut belum mengembangkan aplikasinya untuk 4G. Aplikasi HSPA+ Tweaker ini bisa di download secara gratis melalui play store ini linknya: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.BBsRs.HSPAP.Tweaker&hl=inAplikasi ini sudah ane uji coba sendiri dan hasilnya lumayan ampuh untuk menstabilkan PING internet Mobile Legends. Cara menggunakannya pun cukup mudah, mas bro tinggal donwload, lalu install, setelah terinstalljalankan aplikasinya. Lalu pilih tombol H yang ada di tengah, maka aplikasi ini akan secara otomatis berjalan. Lalu biarkan aplikasi ini terus running di latar belakang selama mas bro bermain Mobile Legends. Ane sarankan jika agan menggunakan cara ini RAM ponsel agan minimal 2GB. Jika RAM ponsel agan pas-pasan mending jangan di pake gan, malah tambah berat :lol:
  2. Nonaktifkan Aplikasi Chat
    Pasti di ponsel agan menginstal berbagai macam aplikasi chat, kaya Whatsapp, BBM, Line, Messenger dan lainnya. Pastinya agan tahu aplikasi tersebut akan terus running dan membutuhkan koneksi Internet walaupun sedang tidak digunakan, Nah, untuk menstabilkan jaringan saat bermain Mobile Legends, mending di Nonaktifin terlebih dahulu aplikasi chat nya. Toh ngga di pake juga kan bro, masa iya maen ML sambil chatting HaHaHahA :lol:

    Cara untuk menonaktifkannya mudah kok bro, malah udah pernah di bahas di forum ini, silahkan check thread ini: https://mobilelegends-id.com/viewtopic.php?f=13&t=14

  3. Nonaktifkan Penghemat Baterai
    Biasanya di HP mahal ada tuh fitur penghemat baterai, misalnya di Android Marshmallow yang kaya ane pakai saat ini. Jika ponsel mas bro juga ada fitur tersebut, mending di matiin dulu sementara, selama mas bro bermain Mobile Legends, karena fitur penghemat baterai ini akan mengurangi pasokan jaringan juga. Cara untuk menonaktifkannya pada setiap HP berbeda, jadi mas bro cariu sendiri yah wekwkwkw :roll:
  4. Nonaktifkan Efek-Efek di Mobile Legends
    Di Mobile Legends ada beberapa efek sperti efek bayangan, teks damage dan lain sebagainya, nah agar lancar, mending di matiin aja fitur efek tersebut. Kan ngga terlalu penting juga, yang penting tower hancur Bro :lol: Cara nonaktifkan fitur tersebut cukup mudah: pada halaman loby Tap icon Roda Gigi pada sudut kanan layar, lalu cari tuh fitur efek yang menurut agan tidak penting, mending di matiin aja. Lalu agan juga bisa mengatur kualitas grafisnya, kalo ane sih milih Low. Ya maklum aja gan HP ane murahan sih :lol:

Oke gan mungkin cukup segini yang bisa ane sampaikan, silahkan di coba ya gan, dan semoga bermanfaat, jika masih ada yang kurang paham silahkan diskusikan disini ya. Semoga berhasil.

Share This :
Gambar Gravatar
Blogging isn't about Publishing as much as you can, It's about Publishing as smart as you can.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *