Setiap ilmu yang kita dapatkan harus kita amalkan sebelum kita kembali kepada Nya. Blog ini berbagi Tutorial Blogger, Tutorial VSCO, Tutorial Game, Informasi Pendidikan, Prediksi Soal dan hal menarik lainnya.

Cara Mengobati Mata Minus atau Rabun Jauh dengan Bahan Alami

0 12

Miopi atau miopia merupakan sebutan medis untuk penyakit rabun jauh atau sering dikenal dengan mata minus. Hal ini menyebabkan kesulitan untuk melihat benda-benda atau obyek yang jauh. Diantara penyebab rabun jauh atau mata minus ini adalah seperti menonton televisi dengan jarak yang terlalu dekat, bekerja di depan laptop terlalu lama dengan jarak yang dekat dan membaca dengan posisi tiduran, serta masih banyak lagi hal lainnya yang bisa menyebabkan mata kita menjadi minus.

Sebenarnya mengobati mata minus atau rabun jauh tidak mudah, namun itu bukan berarti tidak bisa dilakukan. Ada banyak cara untuk mengobati mata minus ini. Bisa menggunakan obat-obatan hingga sampai dengan operasi lasik. Namun ternyata ada juga cara mengobati mata minus atau rabun jauh dengan menggunakan bahan-bahan alami, seperti salah satunya mengonsumsi ramuan tradisional yang terbuat dari bahan alami.

Untuk lebih jelasnya, simak pembahasannya berikut ini.

Menggunakan kacatamata bagi kebanyakan orang yang matanya sudah terkena rabun jauh bukanlah sebuah cara untuk mengobati mata minus atau rabun jauh. Melainkan hanya membantu agar bisa melihat kembali secara normal. Tentu hal ini akan sangat merepotkan ketika kita tidak memakai kacamata, maka akan sangat bijak jika kita berusaha untuk menyembuhkan rabun jauh ini. Salah satunya dengan menggunakan bahan-bahan alami di bawah ini, yaitu:

  1. Daun Sirih

Bahan alami yang bisa mengobati mata minus salah satunya adalah daun sirih. Ada banyak manfaat yang terkandung dalam daun sirih. Dalam penggunaannya pun cukup mudah, siapkan 2 lembar daun sirih segar, cuci hingga bersih, lalu tempelkan daun sirih tersebut pada mata yang terpejam. Lakukan hal ini sebelum tidur dan biarkan daun sirih tersebut menempel semalaman. Untuk hasil yang maksimal, kamu bisa melakukan perawatan ini secara rutin setiap hari.

 

  1. Wortel

Wortel menjadi bahan alami yang familiar di kebanyakan orang. Kandungan vitamin A yang tinggi dalam wortel sangat bagus untuk merawat mata. Dengan mengolahnya sebagai jus ditambah dengan buah-buahan lainnya seperti buah bit dan belimbing yang juga memiliki kegunaan yang sama, akan membantu kamu untuk mengatasi masalah mata minus atau rabun jauh. Lakukan perawatan dengan jus ini secara teratur 2 kali sehari pada waktu pagi dan sore hari.

 

  1. Madu

Bahan alami berikutnya adalah madu. Hal ini bisa dilakukan dua cara, yaitu dengan mengonsumsinya atau langsung meneteskan madu tersebut ke dalam mata. Selain madu, kamu juga bisa menggunakan propolis atau air liur lebah juga untuk mengatasi mata minus atau rabun jauh. Kamu bisa mengonsumsi madu yang dicampur juga dengan propolis, lakukan secara rutin dan teratur setiap hari.

 

Beberapa cara diatas kiranya dapat membantumu untuk mengatasi mata minus atau rabun jauh. Selain bahan-bahannya mudah di dapat, tentunya bahan alami juga aman untuk digunakan. Pastikan untuk melakukan perawatan secara teratur dan rutin agar mendapatkan hasil yang diinginkan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.