Cara Mengubah Suara Saat Menyalakan dan Mematikan Komputer atau Laptop

Diposting pada

Cara Mengubah Suara Saat Menyalakan dan Mematikan Komputer atau Laptop

Cara Mengubah Suara Saat Menyalakan dan Mematikan Komputer atau Laptop

Pastinya anda sudah mengetahui suara khas yang pada windows ketika kita menyalakan dan mematikan Komputer atau Laptop. Suara itu seperti sebuah khas yang ada pada windows, Tapi ada juga yang menyukai nada itu, tapi ada juga yang tidak menyukai suara itu dan ingin mengubahnya. Untuk suara saat baru pertama dan saat mematikan windows bisa di ubah.

Memang sebenarnya kita bisa mengubahnya dan caranya pun terbilang mudah jika anda mengetahuinya. Di artikel ini anda bisa mengikuti cara yang akan saya jelaskan dan harus anda ikuti dengan seksama agar anda bisa mengubah Suara dari windows tersebut. Anda bisa mengikuti nya dari langkah awal sampai langkah terakhir. Tapi ada beberapa peralatan yang harus ada dan di butuhkan untuk mengubah nada pada saat awal windows ataupun saat kita mematikannya.

Persiapan Untuk yang pertama anda harus mempersiapkan yaitu potongan lagu atau suara yang ingin anda gunakan untuk mengganti nada awal windows tersebut.

Setelah nada di tentukan, maka selanjutnya anda tinggal mengganti format nadanya menjadi WAV dengan menggkompressnya dengan berbagai software yang ada d internet saaat ini.

langkah-langkahnya

  1. Yang pertama anda membuka Control panel
  2. Selanjutnya anda pilih sound and device
  3. Jika sudah aka nada tab baru yang muncul kemudian anda pilih tab sound. 
  4. Lalu yang selanjutnya anda tinggal mencari program di event bertuliskan Start Windows atau artinya kita akan mengubah suara dari saat pertama kali windows di nyalakan.
  5. Jika sudah selesai anda tinggal tutup saja jendela windows nya. 
  6. Selanjtunya anda tekan pilihan kemudian anda tinggal melakukan browse untuk mencari lagu mana yang anda inginkan untuk mengganti nada awalnya.
  7. Nah yang terakhir jika anda sudah memilih lagu lalu tekan OK untuk merestart computer anda.

Setelah itu lihat hasil akhirnya. Jika belum ada perubahan dari nadanya anda bisa mencobanya sekali lagi, barangkali ada langkah langkah yang anda lewatkan.

Gimana Cara Tersebut, Cukup mudah bukan. Kayanya hanya sampai sini saja dulu yang saya bahas tentang Cara Mengubah Nada Awal Atau Akhir Saat Mematikan Komputer. Sekian dari artikel yang sangat sederhana ini, Moga bermanfaat bagi kalian yang membaca semuanya, jangan lupa untuk terus mendatangi kami untuk mendapatkan informasi mengenai berita – berita Teknologi.

Beri Nilai Artikel ini : 1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)

Loading...

Artikel Serupa:

Share This :
Gambar Gravatar
Blogging isn't about Publishing as much as you can, It's about Publishing as smart as you can.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *