Daftar Game Android Terbaik yang Rilis di 2018

Diposting pada

Dari Tahun ke Tahun, Game Android semakin menarik untuk dimainkan. Tidak kalah menariknya dengan game PC. Sekarang ini, game android sudah sering dipilih untuk mengisi waktu luang. Bahkan tak sedikit juga para gamers PC sekarang mulai berpindah ke Android, seperti halnya game Mobile Legends yang saat ini sedang booming boomingnya.

Karena itu, pada artikel kali ini saya akan coba share Daftar Game Android Terbaik yang Rilis di 2018. Daftar game ini saya susun berdasarkan beberapa game populer dan terbaik yang akan rilis di tahun 2018. Penasaran dengan game apa saja yang akan rilis di 2018? Yuk disimak!

Game Android sangatlah seru dimainkan baik untuk mengisi waktu luang maupun untuk sekedar menghilangkan stress. Banyak sekali pilihan dan genre game android yang semakin lama semakin banyak seperti genre aksi, strategi, petualangan, rpg, perang, FPS, dll.

Bagi gamer yang gemar memainkan game android pasti sudah tidak sabar ingin tahu apa saja game terbaru yang akan dirilis di tahun 2018. Tenang saja, saya sudah mengulasnya berikut ini dalam 20 game terbaru android yang akan dirilis di tahun 2018 :

Tolong bantu admin mengembangkan blog ini dengan mengeklik iklan satu kali di blog ini, karena penghasilan admin bergantung pada klik iklan, admin tidak dapat apa-apa jika tidak ada yang ngeklik, hargailah kerja keras admin yang sudah susah payah menulis, terima kasih.

1. Nexomon

Nexomon adalah Permainan role-playing mobile yang terinspirasi dari serial Pokemon. Permainan ini berada di tanah fantasi, menggabungkan realitas modern dengan elemen fiksi ilmiah. Kamu akan bermain sebagai pelatih, yang tugasnya menangkap makhluk eponymous, mengembangkan kemampuan mereka, dan menggunakannya untuk melawan pelatih lain.

Di Nexomon, kamu melintasi dunia yang terbagi menjadi 10 wilayah, mengunjungi pertokoan, berbicara dengan NPC, dan menyelesaikan berbagai quest. Seperti dalam serial Pokemon, tujuan utama dalam game ini adalah menangkap makhluk yang berhasil dikalahkan, kemudian akan menjadi koleksimu.

Pertempurannya memiliki sistem pertarungan turn-based, dan dalam pertempuran kamu akan memilih serangan yang tepat untuk mengalahkan lawan dan mengaktifkan item spesial. Selain mode multiplayer, game ini juga dilengkapi dengan mode campaign cerita dengan banyak quest tambahan.

2. 60 Seconds!

Game ini bergenre strategi pasca-apokaliptik dengan elemen RPG, dibuat oleh pengembang Polandia bernama Robot Gentleman Studios. Kamu akan berperan sebagai kepala keluarga Amerika, yang harus berkorban demi orang-orang tercinta dalam menghadapi perang nuklir. Pertandingan dimulai 60 detik sebelum ledakan pertama.

Dalam waktu tersebut kamu harus sampai ke tempat penampungan sambil mematuhi ketentuan yang berlaku selama perjalanan. Pada tahap berikutnya kamu harus bertahan selama mungkin menggunakan sumber daya yang berhasil dikumpulkan, ini akan memaksamu untuk membuat keputusan yang sangat sulit.

Terkadang, kamu harus memutuskan berapa ransum hariannya harus dikurangi, dan bagaimana menangani masalah yang dihadapi, seperti kecoa. Meski memiliki tema yang tampaknya suram, game ini memiliki suasana yang cukup indah, dalam grafis menyerupai komik.

3. Baldur’s Gate: Siege of Dragonspear

Game ini merupakan perluasan dari game resmi Baldur’s Gate: Enhanced Edition dari tahun 2012. Dikembangkan oleh Overhaul Games dan memiliki jalan cerita yang saling terhubung antara versi pertama dan kedua di seri Baldur’s Gate.

Dalam permainan, kita akan menghadapi perang salib yang dipimpin oleh seorang prajurit yang dikenal sebagai Shining Lady yang juga seorang bhaalspawn. Pengepungan Dragonspear menghadirkan empat pendatang baru yang bisa bergabung dengan party. Game ini juga menawarkan kelas karakter baru, lokasi baru, quest, item, spell, dan sebagainya.

Di sisi teknis, ekspansi tersebut tidak menyimpang dari game original yang dirilis tiga tahun sebelumnya. Kita bisa memulai petualangan dengan menggunakan karakter yang berasal dari Baldur’s Gate: Enhanced Edition, yang dilanjutkan ke Baldur’s Gate II: Enhanced Edition setelah ekspansi selesai.

4. Forward Assault

Forward Assault adalah game FPS yang dikembangkan oleh Blayze Games dengan tampilan platform mobile. Perancang Forward Assault adalah Lucas Wilde, pria yang juga membuat Bullet Force, yang dirilis pada 2016. Forward Assault membawa kamu ke zona pertempuran virtual, di mana kamu ikut ambil bagian dalam pertarungan multiplayer yang dinamis.

Permainan ini menawarkan berbagai senjata, termasuk senapan AK-47 yang legendaris serta pistol Desert Eagle. Selain mode multiplayer, Forward Assault juga memiliki mode single player, di mana kamu akan menghadapi lawan yang dikendalikan AI. Semua ini bisa kamu coba secara gratis, karena game ini termasuk free-to-play.

5. Shadowgun: Legends

Game ini adalah karya besar lainnya dari serial game action mobile yang dikembangkan oleh Madfinger Games, sebuah studio Ceko yang terkena dengan game Dead Trigger. Shadowgun: Legends berlangsung di masa depan, dimana terdapat banyak tentara ops yang tugasnya menyelamatkan galaksi dari invasi alien.

Berlawanan dengan pendahulunya, game ini adalah first-person shooter dengan elemen RPG yang tidak jauh berbeda dengan FPS mobile lainnya. Game ini dapat dimainkan baik dalam mode single dan multiplayer. Game ini dimulai dengan peralatan dan senjata yang lemah.

Dengan berjalannya waktu dan menyelesaikan misi, kita mendapatkan pengalaman dan dana yang memungkinkan kita membeli berbagai perangkat tambahan. Yang menarik, aksi pemain akan berpengaruh pada alam semesta game ini, sehingga membuatnya terus berubah.

6. Sheltered

Sheltered adalah permainan strategi bertahan hidup yang diatur dalam realitas pasca-apokaliptik. Game ini diciptakan sebagai hasil kerjasama antara studio independen, Unicube, dan Team 17, perusahaan yang terkenal dengan seri Worms.

Pemain berperan menjadi pemimpin sekelompok orang yang selamat dan bersembunyi di tempat penampungan bawah tanah yang suram setelah bencana nuklir. Pertandingan dimulai saat bom pertama akan jatuh. Kamu memiliki waktu terbatas untuk mengumpulkan persediaan selama minggu-minggu pertama hidup di bawah tanah.

Setelah itu, pemain terpaksa meninggalkan tempat penampungan mencari makanan, air, obat-obatan, dan perlengkapan lainnya. Pemain harus melawan mutan lapar dan korban lainnya, serta menghadapi masalah lain, misalnya yang berkaitan dengan pemeliharaan tempat penampungan.

Pemain juga harus menghadapi berbagai penyakit dan kondisi mental para korban bencana nuklir. Permainan ini memiliki grafis retro pixel-art, disertai soundtrack yang menyerupai B-Class movie stylistics.

7. Tom Clancy’s ShadowBreak

Game ini bergenre kombinasi shooter dan taktik strategi yang dikembangkan oleh Ubisoft untuk perangkat mobile. Kisah tentang Tom Clancy’s ShadowBreak akan segera selesai setelah serangkaian serangan teroris.

Dalam game ini terdapat aktivitas ekstrimis yang berhasil menguasai wilayah yang luas, akhirnya sebuah organisasi internasional didirikan dengan tujuan untuk menangkal ancaman ini. Dalam Tom Clancy’s ShadowBreak , pemain akan berperan dalam pemimpin unit tersebut dan bertempur dalam duel PvP dari dua penembak jitu, keduanya dibantu oleh rekan tim.

Gameplay di Tom Clancy’s ShadowBreak dibuat untuk menumbangkan target dari jarak jauh dalam sudut pandang orang pertama. Karena kamu tidak dapat mengubah posisi saat bermain, kamu harus bergantung pada skuad untuk mengikuti perintahmu.

Kamu bisa mengarahkan target pada mereka dan juga memindahkannya ke sekitar lokasi, sekaligus melindunginya dari tembakan musuh. Seiring berjalannya permainan, kamu akan mendapatkan kemampuan baru yang lebih baik dan bisa merekrut tentara baru.

8. Wartile

Wartile adalah game RTS dengan elemen permainan kartu dan papan. Permainan berlangsung di dunia fantasi gelap yang terinspirasi oleh mitologi Nordik. Kamu mengendalikan sebuah kerumunan viking dalam sebuah serangan. Gameplaynya berfokus pada pertempuran real-time antar kelompok pejuang.

Masing-masing memiliki kekuatan dan kunci kemenangan terletak pada cara memanfaatkan kemampuannya. Elemen gameplay penting lainnya adalah dek kartu yang dibuat oleh para pemain. Kartu-kartu itu tidak hanya akan memperkuat pejuang kita, tapi juga mengaktifkan tindakan ofensif dan defensif.

Kartu juga memainkan peran penting dalam eksplorasi. Pertempuran berlangsung di peta tiga dimensi yang terbagi menjadi ruang heksagonal, dan tanah, yang merupakan elemen taktis penting yang harus dipertimbangkan saat kita mempersiapkan strategi.

Akibatnya, Wartile mengingatkan kita pada game turn-based strategy yang entah bagaimana berlangsung secara real-time. Seiring dengan mode campaign berisi cerita, Wartile juga menawarkan mode multiplayer. Permainan ini dibuat menggunakan Unreal Engine 4.

9. Duelyst

Game in bergenre strategi pertarungan multiplayer yang dikembangkan oleh Counterplay Games, yang dipimpin oleh Keith Lee – pembuat game yang berpengalaman. Ceritanya berlangsung dalam dunia fantasi yang terdiri dari berbagai pengaruh mitologis serta konsep asli pembuat cerita.

Sebuah perang besar antara lima negara yang kuat menjadi inti permainan. Para pemain akan berada di tengah konflik ini dan harus memilih salah satu sisi. Gameplay terdiri dari pertempuran berbasis giliran, di mana pemain mengambil alih kendali skuad kecil yang terdiri dari 300 karakter dengan kemampuan yang unik. Medan perang ditutupi dengan kotak persegi.

Agar berhasil, pemain harus menerapkan taktik yang baik, memprediksi pergerakan musuh dan menempatkan pejuang mereka sebaik mungkin. Pertempuran itu beragam dengan berbagai macam artefak magis dan sistem mantra yang luas. Permainan ini memiliki grafis visual bergaya retro dan penuh warna.

10. Snack World

Snack World merupakan game role-playing yang dibuat oleh Level 5 untuk ponsel dan Nintendo 3DS. Snack World berada dalam dunia fantasi, dan kamu akan berperan sebagai anak muda bernama Chup, yang ingin membalas dendam pada penjajah yang membakar tanah dan desanya.

Untungnya, Chup tidak sendiri – dia didampingi oleh teman-temannya, Mayone dan Pepperon. Game ini memanfaatkan tampilan isometrik dan gameplaynya berfokus pada eksplorasi dan pengumpulan berbagai item.

Menariknya, peralatanmu dikelompokkan berdasarkan merek – seperti senjata pisau, perisai, pakaian, dan perhiasan, yang ditandai dengan logo merek fiktif, seperti Detton, Qloris atau Fairy Electroncis.

Selain itu peralatan mereka berasal dari dunia nyata yang kemudian dipindahkan ke dunia game ini oleh NFC. Snack World menampilkan gambar kartun berkualitas tinggi, yang terinspirasi oleh manga dan anime.

11. Dragon Fin Soup: Extra Chunky

Game ini merupakan sebuah proyek debut dari studio Grim Bros. Dragon Fin Soup adalah game RPG berbasis giliran dengan nuansa Jepang. Plot dalam game ini terjadi di dunia fantasi, di atas naga kura-kura raksasa bernama Asura. Selama gameplay, kamu berperan sebagai wanita bernama Robin, yang merupakan versi twisted dan dewasa dari Red Riding Hood.

Tokoh protagonis telah kehilangan ingatannya setahun yang lalu, dan para pemain lain membantunya mendapatkan kembali kenangannya masa lalunya yang hilang.

Dragon Fin Soup menawarkan dua mode permainan: campaign dan survival, kita akan memulai permainan di tengah hutan, dan tujuan kita adalah menerobos lokasi dan ruang bawah tanah yang jika semakin dalam akan semakin sulit.

Permainan ini menggabungkan sistem tempur berbasis giliran dengan banyak taktik, termasuk, antara lain, berbagai jenis kerusakan yang berbeda dari senjata dan mantra. Gameplaynya pun beragam dengan teka-teki dan permainan mini arcade.

12. Sdorica

Game ini bergenre aksi dua dimensi dan dikembangkan untuk platform seluler yang dirililis untuk Android dan iOS. Sdorica dibuat oleh Rayark, sebuah studio yang dikenal dengan game Implosion: Never Lose Hope.Game ini berlangsung di dunia fantasi yang disajikan dengan grafis gambar tangan yang indah.

Scorica menyerupai game platformer 2D. Tugas pemain adalah menjelajahi lokasi dua dimensi, menaklukkan rintangan, mengumpulkan barang, dan menghadapi berbagai monster. Sistem pertarungan dalam game ini murni arcade sehingga dibutuhkan refleks dan timing, bukannya taktik yang rumit.

Mode Campaign solo diperkaya dengan pertemuan bos yang kompleks. Kita akan melawan banyak musuh, kekalahan mereka membutuhkan lebih banyak perencanaan dan menemukan titik lemahnya.

13. Attack On Titan Mobile

Game ini bergenre aksi arcade yang dikembangkan oleh Ngames Limited untuk perangkat seluler. Game ini membawa pemain ke alam semesta pasca-apokaliptik yang dikenal dari manga, di mana manusia menghadapi serangan binatang raksasa bernama Titan.

Orang-orang yang selamat berhasil bersembunyi di sebuah kota besar, namun setelah damai beberapa dekade, tembok pertahanan berhasil diterobos.

Hanya prajurit tak kenal takut yang bisa menghadapi lawan kolosal dan pemain akan berperan menjadi salah satunya. Game Attack on Titan Mobile berfokus pada pertempuran melawan musuh-musuh tituler – tokoh protagonis akan bergerak secara otomatis dan pemain mengeksekusi serangan dan manuver dengan melakukan berbagai isyarat.

Selama pertempuran berlangsung, tokoh protagonis akan menjadi lebih kuat dan dapat menghadapi musuh yang lebih kuat juga. Game ini memiliki grafis tiga dimensi yang bagus yang menggunakan gaya permainan mirip dengan manganya.

14. Warbands: Bushido

Warbands: Bushido adalah sebuah permainan papan yang berasal dari Jepang selama periode feodal dan produksi debut pengembang Rusia Red Unit Studios. Warbands: Bushido memungkinkan kita untuk mengambil peran salah satu provinsi penguasa daimyo di Jepang selama Periode Sengoku.

Perjalanan untuk memperoleh kekuasaan dan pengaruh akan melibatkan pertempuran dengan kekuatan militer yang besar, serta spionase dan saling membunuh. Selain pemain utama, tanah tersebut dihuni oleh banyak pasukan kecil seperti samurai, ronin, klan ninja, bajak laut, atau tentara bayaran.

Semua ini dilihat dari perspektif isometrik, sedangkan peta berbentuk bidang heksagonal. Pertarungan ini memiliki sistem berbasis giliran – setiap sisi dapat melempar dadu untuk melakukan penghancuran dan melakukan tindakan khusus.

Selain itu kita bisa memanfaatkan action card, yang menawarkan bonus seperti kesempatan kritikal atau tambahan action point. Morale merupakan faktor penting dalam pertempuran, karena dapat meningkatkan keefektifan unit kita.

15. Dragon Nest: Labyrith

Game ini bergenre RPG hack’and’slash action yang dikembangkan oleh studio Eyedentity Korea Selatan, dan menjadi spin-off di seri MMORPG Dragon Nest PC. Plot game ini diatur dalam alam semesta fantasi yang terkenal dari game dasarnya, meski dalam gameplaynya kita hanya mengunjungi sebagian kecil Lagendia.

Kita akan menghabiskan sebagian besar waktu di dungeon yang disebut Labyrinth, di mana tugas kita adalah menemukan harta kuno yang dijaga oleh naga yang kuat. Mengenai gameplay, Dragon Nest: Labyrinth adalah hack’and’slash klasik, di mana kita memiliki beberapa pahlawan yang bisa digunakan, yang mewakili empat kelas yang berbeda.

Ada juga sistem pengembangan karakter berbasis rune dan stone, serta sistem crafting sederhana. Saat kita sudah lelah dalam menyelesaikan misi utama, kita bisa memperluas desa kita, dengan melakukan misi tambahan, seperti memancing, peternakan hewan atau mengumpulkan sumber daya.

16. Yo-Kai Watch

Game ini bergenre RPG berbasis giliran yang dikembangkan oleh studio Jepang berpengalaman bernama Level 5. Game ini terinspirasi oleh serial game Pokemon yang populer. Dalam Yo-Kai Watch pemain akan berperan sebagai seorang anak muda yang menerima jam tangan ajaib dari makhluk misterius.

Jam tangan tersebut memungkinkannya kita untuk melihat Yokai, hantu simpatik yang hidup di dunia. Tokoh protagonis ini bertugas membantu berbagai orang, tapi yokai yang kurang ramah lainnya berusaha mencegahnya melakukan hal itu. Kapan pun dia bertemu dengan salah satu dari mereka, dia harus bertarung dengan hantu itu.

Jika dia menang, dia bisa berteman dengan makhluk itu dan menggunakan kemampuan istimewanya di pertandingan nanti. Game ini menggunakan fitur khusus konsol 3DS. Sambil menjelajahi dunia dan pertarungan dilakukan dengan menggambar bentuk tertentu di layar sentuh.

17. Football Empire

Dalam Football Empire kamu akan mengendalikan klub sepakbola dan menjadi manajernya. Game ini dibuat oleh Digamore Entertainment. Pertandingannya mirip dengan Football manajer, namun lebih aktif karena kamu bisa mengendalikan dan mengatur posisi pemain.

Banyak hal bisa tak terduga bisa terjadi selama pertandingan, game akan dimulai dengan mengendalikan klub amatir kemudian terus ditingkatkan dengan bertanding dengan tim lain sampai menjadi tim hebat yang mendunia. Selain itu kamu juga bisa membangun fasilitas sepakbola seperti Stadion atau lapangan untuk latihan.

18. RueScape: Idle Adventures

Game ini bergenre clicker yang gratis dimainkan dan dibuat oleh Hyper Hippo. Permainan ini merupakan franchise dari RuneScape yang asli, sehingga para penggemar dapat dengan mudah mengenali karakter dan lokasi, serta event, yang dihidupkan kembalidi game ini.

Kali ini kamu akan berperan sebagai Needle, sebuah artefak, yang tugasnya berinteraksi dengan lingkungan sekitar, yang harus kamu lakukan adalah mengklik. Saat kamu bermain, kamu akan mendapatkan uang, yang bisa digunakan untuk membeli pembantu, pembantu tersebut lalu dapat melakukan sesuatu untukmu.

Uang tersebut juga bisa digunakan untuk meningkatkan berbagai item, yang kemudian akan meningkatkan throughput dan juga reward saat kamu bermain.

19. Auto Warrior

Auto Warriors adalah game yang terjadi saat dunia mengalami pasca-apokaliptik. Game Ini bergenre turn-based strategy, buatan Gunjin Games. Para pemain akan duduk di dalam mobil-mobil bersenjata berat, mengikuti kompetisi kejam di arena yang dirancang semata-mata untuk bertempur.

Gameplaynya memiliki sistem pertarungan berbasis turnover yang tidak biasa, di mana para pemain dalam waktu singkat, menunggu beberapa detik, kemudian membuat gerakan tempur mereka (semua pemain dalam waktu bersamaan), dan kemudian gerakannya dilakukan (juga bersamaan).

Karena itu, permainan tidak hanya membutuhkan taktik tapi juga kemampuan untuk berpikir ke depan. Permainan ini menawarkan banyak manuver dan serangan yang berbeda, dan arena yang memiliki elemen interaktif, seperti jebakan atau lompatan.

Seluruh permainan dibumbui dengan sistem untuk merakit dan meningkatkan mobil, memungkinkan ribuan kombinasi elemen seperti roda, perisai, lengan, gadget tambahan, dll.

20. Lunar Battle

Game ini bergenre strategi membangun kota dengan elemen tembak-menembak, dan dirilis untuk platform Android dan iOS. Lunar Battle dikembangkan oleh On5, yang merupakan pembuat game RollerCoaster Tycoon 4 Mobile, dan bekerja sama dengan Atari.

Pertempuran Lunar mobile adalah interpretasi modern permainan Atari dengan judul yang sama yang dirilis untuk mesin arcade pada tahun 1982. Kali ini, mereka membuat kombinasi strategi dan tembak-menembak yang menarik. Tugas pemain adalah membangun koloni manusia di luar angkasa dan mempertahankannya dari invasi alien.

Untuk bisa melakukannya, kita haru mengumpulkan sumber daya, mendirikan bangunan baru, dan memenuhi kebutuhan populasi, kita juga harus bisa mengatur dana yang disediakan. Sejumlah besar dana harus digunakan untuk persenjataan, termasuk senjata untuk pekerja dan pesawat ruang angkasa.

Yang kemudian kita bisa mengendalikan mereka secara langsung. Dalam pertempuran melawan alien, gameplaynya menyerupai game tembak-tembakan klasik dari mesin arcade di mana kita mengendalikan sebuah kapal dan menembak musuh yang masuk. Selain itu kita juga melakukan pertempuran PvP di arena khusus.

Keyword:

game yang akan rilis 2018 android,game terbaru 2018 android,game android yang akan booming di 2018,game android yg akan rilis 2018,game baru 2018 android,permainan baby hazel terbaru 2018 gahe,game android rilis 2018,game android terbaik 2017

Share This :
Gambar Gravatar
Blogging isn't about Publishing as much as you can, It's about Publishing as smart as you can.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *