Guide Mganga Arena Of Valor, Ledakkan Musuh Dengan Skill Mematikan

Diposting pada

Hero mage pada dasarnya memberikan magic damage ke lawan. Tetapi bagaimana jika seorang mage ternyata juga bisa memberikan efek menyembuhkan (heal) ke kawan? Daripada penasaran, kalian bisa menggunakan hero Mganga di Arena of Valor.

Kelebihan Mganga dibanding hero mage lainnya, selain memberi magic damage yang besar dan tanpa henti, adalah kemampuannya dalam memberikan heal ke kawan, sebagaimana dijelaskan dalam Arena of Valor Heropedia: Mganga, Penyihir Ambisius dan Haus Kekuasaan!.

Bagaimana komposisi item dan Arcana untuk memaksimalkan potensi magic damage yang besar dan tanpa henti sekaligus memberi heal ke kawan? Berikut ini kita akan bahas guide, skill, build item dan cara menggunakan Mganga.

Kisah Mganga
“Kekuasaan adalah satu-satunya yang pantas diperjuangkan.”

Nalurinya yang kasar dan ambisi akan kekuasan membuat Mganga sangat ahli dalam sihir kegelapan. Mganga menangkap makhluk liar yang kuat dan menukar mereka dengan kekuatan sihir kegelapan. Para ketua suku menemukan rencana jahatnya dan mereka bersatu untuk menghentikannya.

Mganga kalah, namun ia menyimpan dendan dan merencanakan pembalasan yang kejam. Mganga menghabisi mereka dalam gua tempat tinggalnya atau menggantung mereka pada pohon. Sepanjang malam, seluruh suku sangat ketakutan. Namun, akhirnya muncul para pemberani yang melawan kekejaman Mganga.

Mereka menyerbu dia terus menerus sehingga ia akhirnya bersembunyi di dalam Hutan Kematian. Namun di sana Mganga terus melatih kemampuan sihirnya dan berkomunikasi dengan kekuatan kegelapan hingga kekuatan sihirnya tak terkalahkan.

“Yang lemah pasti akan dikalahkan oleh yang kuat.”

Skill Mganga
Skill Pasif : Vodoo
Attack normal dan skill membawa efek racun berkelanjutan yang mengakibatkan 15 magic damage dan menambah 1 vodoo mark. Dapat di stack kmaksimum 5 kali.

Skill 1 : Toxic
Mganga menyebabkan ledakan gas beracun di area tertentu. Gas ini akan menyebar perlahan dan mengakibatkan 50/55/60/65/70/75 magic damage selama 4 detik dan memperlambat movement speed hingga 30% selama 2 detik.

Skill 2 : Fortunate Gift
Mganga melempar item sihir ke arah tujuan dan mengakibatkan 90/103/116/129/142/155 magic damage ke musuh yang dikenai. Tapi apabila ia mengenai hero teman, dia akan menambahkan healing mark yang akan memulihkan HP mereka.

Skill Ultimate : Detonation
Mganga membuat ledakan yang menyebabkan semua musuh terkena 125/155/185 magic damage dan menyembuhkan hero teman hingga 70 HP. Jika musuh atau teman ditandai, tiap stack tanda akan menambahkan 50% damage untuk musuh dan 50% efek healing untuk teman.

Build Talent Support

  • Heal
  • Flicker

Build Item
Untuk mendukung Mganga sebagai mage, item dasar yang digunakan wajib memberikan magic damage yang besar. Selain itu, untuk bisa terus mengeluarkan skill, Mganga juga harus memiliki Mana yang besar dan juga cooldown reduction yang cukup untuk terus menerus men-spam skill dan meracuni musuh.

Berikut item yang cocok untuk direkomendasikan secara umum dan meraih banyak kemenangan untuk Mganga di Arena of Valor.

Orb of the Magi
Ini merupakan core item dari Mganga. Efek dari item ini akan menambahkan magic attack 100 poin, sekaligus cooldown reduction sebesar 10%. Tambahan pasif dari item ini adalah bide yang membuat Mganga mendapatkan tambahan 12 magic attack dan 50 Health point (HP) serta 1% cooldown reduction setiap 30 detik.

Efek ini bisa di-stack sampai 10 kali, sehingga dalam 5 menit akan mendapat tambahan 120 magic attack, 500 HP dan 10% cooldown reduction. Ditambah satu lagi pasif ‘from the ashes’ yang akan memberikan regen 20% HP dan Mana dalam tiap detik setiap naik level.

Enchanted Kicks
Sepatu ini paling cocok digunakan oleh para mage, termasuk Mganga. Efek dari Enchanted Kicks akan menambahkan 60 magic attack sekaligus pasif tambahan 60 movement speed dan 10% magic pierce untuk mengabaikan magic defense lawan.

Frosty’s Revenge
Item ini akan menambahkan 140 magic attack, 220 magic defense dan 7% movement speed untuk Mganga. Ditambah lagi pasif chill yang menyebabkan movement speed musuh berkurang selama 2 detik setiap kena damage, tentu akan membuat musuh sulit bergerak dan memungkinkan Mganga terus menerus memberi damage.

Hecate’s Diadem
Item berlambang mahkota ini akan memberikan magic attack yang besar kepada Mganga, 200 poin magic attack. Selain itu, Mganga juga akan mendapatkan tambahan magic attack sebesar 35%, dan magic pierce 75 poin.

Holy of Holies
‘Buku ajaib’ ini akan memberikan angka magic attack yang sangat besar yaitu 400 poin. Selain itu, item ini bisa menambahkan sustain Mganga dengan tambahan 1400 maksimum HP.

Apocalypse
Item ini juga sangat berguna untuk Mganga karena menambahkan cooldown reduction sebesar 10% sekaligus magic attack sebesar 200. Pasif dari Apocalypse akan memberikan damage tambahan setelah menggunakan skill. Spam skill sebanyak-banyaknya, maka Mganga akan memberikan magic damage sekaligus tambahan damage tanpa henti ke musuh kalian.

Build Arcana
Untuk menjadikan Mganga sebagai mage yang mampu meracuni musuh tanpa henti sekaligus heal kawan di Arena of Valor kalian direkomendasikan menggunakan Arcana dengan komposisi sebagai berikut:

Runes of Strength : Sage
Satu Rune Sage akan memberikan tambahan 5,3 magic attack. Jika Mganga dipasangkan dengan 10 Rune Sage, akan mendapat tambahan 53 magic attack. Angka yang besar untuk seorang mage dalam bertarung.

Runes of Support: Blood Magic
Rune ini akan menambahkan magic attack sebesar 2,4 poin sekaligus Mana syphon 1%. Jika menggunakan 10 rune akan mendapat tambahan 24 magic attack sekaligus Mana syphon 10%. Angka yang besar untuk regen Mana sehingga tidak cepat kehabisan Mana untuk mengeluarkan skill terus menerus.

Runes of Protection: Purity
Rune Purity akan memberikan cooldown reduction sebesar 1%. Jika menggunakan 10 Rune ini, Mganga akan mendapat cooldown reduction sebesar 10%. Angka yang besar untuk membuat Mganga bisa men-spam skill untuk menyerang musuh tanpa henti.

Cara Menggunakan Mganga
Hal penting yang perlu diperhatikan ketika menggunakan Mganga adalah menjaga jarak dari musuh dan jangan sampai terkena efek disable maupun crowd control dari lawan (stun, knock up, slow, silence) yang dapat menangkap Mganga karena akan menghentikan combo serangannya atau bahkan mati dikeroyok musuh.

Referensi :
duniagames.co.id
Gambar Gravatar
Setiap ilmu yang kita dapatkan harus kita amalkan sebelum kita kembali kepada Nya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.