Guide Mina Arena Of Valor, Hero Tanker Dengan Sabit Kematian

Diposting pada

Walau dijuluki sebagai Ratu Kematian, Mina merupakan salah satu hero tanker yang sejak awal hadir di Arena of Valor. Dibandingkan dengan tanker lainnya, Mina memang kurang populer bagi gamer pemula. Tetapi sekarang Mina mulai sering digunakan khususnya oleh para gamer profesional ketika berkompetisi.

Potensi kemampuan Mina akan jelas terasa ketika terjadi team fight dengan adanya skill crowd control dan damage yang cukup besar! Apa saja skill yang dimiliki Mina? Kali ini kita akan bahas guide, build item, skill, tips dan cara menggunakan Mina.

Kisah Mina

“Kau mau hidup atau mati?”

Mina membuka mulutnya untuk menjawab, tetapi dia tidak dapat mengeluarkan suara sedikit pun. Kelaparan setelah tidak makan selama 2 hari dan efek dari obat dan sihir hitam pelan-pelan menghabisi apa yang ada dipikirannya.

Mganga, Voodoo Jester, melihat Mina dengan kepuasan. Dia dapat melihat bahwa Mina hampir mecapai titik akhir. Eksperimen yang dia lakukan melebihi ekspektasi dia.

“Kamu hanya perlu menahan sedikti lebih lama” ujar Mganga sambil menaruh peralatannya, “satu hari dan kamu akan bangkit.” Akan tetapi dia tidak menyadari retak yang membesar pada tali yang mengikat Mina.

“Giliranmu sekarang. Apakah kau mau hidup atau mati?”

Mganga dikagetkan oleh suara dari belakang dia. “Belum waktunya … bagaimana kamu dapat …” Scythe Mina sudah menyentuhnya sebelum dia dapat menyelesaikan kata-katanya; tetapi Veera, yang sudah menonton dengan diam, akhirnya bergerak. Tangannya menyingkirkan scythe. Cahaya mata Mina yang penuh dendam seketika menjadi tenang.

Veera lega dengan apa yang terjadi. Akhirnya Mganga mendapatkan balasan yang setimpal. Dan for Mina… identitas dan rahasianya terkubur bersama reruntuhan laboratorim dan Mina yang menunduk di depan Veera saat ini adalah Dark Judge.

“Hanya yang hidup yang takut akan kematian”

Skill Mina

Skill Pasif: Sweet Revenge 
Ketika terkena damage, Mina memiliki kemungkinan untuk menyerang balik dan memberikan physical damage ke semua musuh yang berada di dekatnya.

Skill 1: Whirling Scythe
Mina mengayunkan sabitnya dalam lengkungan luas dan menimbulkan physical damage ke seluruh musuh yang ada di jangkauan Mina.

Skill 2: Death Schyte
Mina memutar sabitnya untuk menarik semua musuh di depannya dan menyebabkan physical damage pada musuh yang tertarik. Selain itu, semua musuh yang tertarik akan terkena efek slow.

Skill Ultimate: Dark Dominion
Mina memancing musuh terdekat dan membuat musuh hanya bisa menyerang Mina selama 2 detik. Damage yang diterima Mina berkurang hingga 50%.

Build Item

Mante of Ra
+80 Attack Damage / +330 Armor
Efek unik pasif – Burn: Mengakibatkan 100(+4 per level) poin magic damage ke musuh di sekitar tiap detik.

Sonic Boots 
+110 Armor
Efek pasif: movement speed +60
Efek unik pasif: Mengurangi damage attack normal sebesar 15%

Mail of Pain 
+300 Armor / +1200 Max HP
Efek Unik Pasif – Backfire: Ketika kamu menerima physical attack, penyerang akan terkena magic damage sebesar 1% dari HP kamu.

Frost Cape 
+10% Cooldown Speed / +300 Armor / +800 Max HP
Efek unik pasif – Frost Power: Setelah menggunakan skill, attack normal berikutnya mengurangi movement speed sebesar 30% dan menimbulkan 150 physical damage (tambahan 20 damage per level) ke area. Cooldown 3 detik

Medallion of Troy
+10% Cooldown Speed / +360 Magic Defense / +1000 Max HP
Efek unik pasif – Blessed: Mendapat shield yang menyerap 300-1000 poin magic damage (efek meningkat seiring dengan bertambahnya level hero) setiap 15 detik.

Amulet of Longevity
+1700 Max HP / +100 HP – 5 sec
Efek unik pasif – I’m Golden: Efek pemulihan meningkat sebesar 20%
Efek unik pasif – Longevity: Meningkatkan max HP sebesar 7%

Cara Menggunakan Mina

Saat laning phase, Mina sangat kuat bertarung di bawah tower sendiri. Dia bisa dengan cepat meyergap hero musuh sekaligus creep yang sedang berusaha menghancurkan tower dengan memberi damage menggunakan Whirling Schyte.

Gunakan Dark Dominion untuk memaksa musuh dan creep menyerang Mina, maka tower akan menembak hero musuh. Pada posisi ini, jangan biarkan musuh kabur dari jangkauan tower. Jika musuh hendak melarikan diri, Mina bisa menarik menggunakan Death Schyte sambil terus melakukan serangan normal.

Saat team fight, buka serangan dengan menarik musuh sebanyak-banyaknya menggunakan Death Schyte. Lalu gunakan Whirling Schyte untuk memberikan damage ke semua musuh yang berada di area Mina.

Kemudian lancarkan Dark Dominion sehingga mereka menyerang Mina, dan tim kalian yang lain aman dari serangan sekaligus bisa menyerang semua musuh yang terkumpul oleh Mina.

Referensi :
duniagames.co.id
Gambar Gravatar
Setiap ilmu yang kita dapatkan harus kita amalkan sebelum kita kembali kepada Nya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.