Kelebihan Kamera GoPro Dibandingkan DSLR

Diposting pada

Kamera GoPro kini keeksistensiannya, sudah hampir mengalahkan kamera DSLR biasa. Ada banyak sekali kelebihan kamera GoPro dibandingkan DSLR yang menjadi daya tarik mengapa peminat kamera mungil satu ini terus meningkat. Meskipun harga yang dibandrol kamera ini cukup mahal bahkan, untuk beberapa merk harganya jauh di atas kamera DSLR  namun hal tersebut sesuai dan sebanding dengan kelebihan yang ditawarkan.

Penasaran, apa saja kelebihan kamera GoPro dibandingkan DSLR? Simaklah beberapa poin dibawah ini:

  1. Lebih ringan

Ukuran GoPro yang kecil dan ringan, memudahkannya dibawa kemana saja dan dapat disimpan dengan mudah.  Berbeda dengan kamera DSLR yang berukuran besar dan berat. Berat kamera GoPro ini hanya sekitar 88 gram saja.

  1. Tahan air dan guncangan

Kamera biasa pada umumnya (termasuk DSLR) akan mudah rusak jika masuk ke dalam air dan rentan pecah apabila terkena guncangan yang hebat. Berbeda dengan kamera GoPro, kamera ini dapat dijadikan pilihan utama bagi Anda yang senang diving dan ingin mengabadikan momen bawah laut yang sangat indah.

  1. Memiliki sistem focal length yang lebih luas daripada kamera DSLR

Kamera GoPro memiliki sebuah lensa yang biasa disebut fisheye. Lensa ini berbeda dengan lensa yang ada pada kamera DSLR, ukuran dari lensa fisheye itu sendiri sekitar 170 derajat atau setara dengan jenis lensa curvilinear yang berukuran 12mm. Dengan tipe lensa seperti memungkinkan fokus pengambilan gambar menjadi lebih luas daripada kamera biasa pada umumnya.

Selain ketiga kelebihan tersebut, sebetulnya masih banyak lagi kelebihan yang dimiliki oleh kamera GoPro dibandingkan kamera DSLR. Bagi Anda yang memiliki hobi berpetualang di alam seperti diving dan mendaki, sangat disarankan menggunakan kamera GoPro. Selain lebih praktis dalam penyimpanan, jika dilihat dari tingkat ketahanan, kamera ini juga jauh lebih awet, Anda tidak perlu khawatir kamera akan rusak apabila terkena benturan dan guncangan yang begitu keras. Seperti yang sudah disebutkan di atas, kamera satu ini tahan air, guncangan dan tahan banting, jadi, tidak perlu lagi menggunakannya untuk travelling.

 

Penulis : Rachma Wibowo

Share This :
Gambar Gravatar
Blogging isn't about Publishing as much as you can, It's about Publishing as smart as you can.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *