Setiap ilmu yang kita dapatkan harus kita amalkan sebelum kita kembali kepada Nya. Blog ini berbagi Tutorial Blogger, Tutorial VSCO, Tutorial Game, Informasi Pendidikan, Prediksi Soal dan hal menarik lainnya.

Kronologi Lengkap Kerusuhan di Rutan Teroris Mako Brimob

0 10

Baru-baru ini masyarakat Indonesia dihebohkan oleh kejadian yang cukup meresahkan yaitu kerusuhan yang terjadi di Rutan Teroris Mako Brimob. Mabes Polri sendiri baru saja memberikan penjelasan terkait kerusuhan tersebut. Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri Brigadir Jenderal Polisi M Iqbal, membenarkan telah terjadi insiden kerusuhan di Rutan Mako Brimob.

“Tetapi saat ini, tepat pukul 01.00 dini hari, tidak ada yang meninggal dunia,” ujarnya, Rabu dinihari (9/5).

Dia membenarkan telah terjadi insiden di Mako Brimob. Diduga terjadi keributan antara tahanan dengan sejumlah petugas Rutan Mako Brimob.

Saat ini, sambungnya, pihak kepolisian tengah melakukan tindakan-tindakan seperti pendekatan, maupun tindakan-tindakan lain.

“Saat ini, sedang berproses pada kesempatan ini, juga kami mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap tenang,” kata dia.

Dia meminta agar masyarakat tidak terhasut oleh informasi sumir yang beredar di media sosial dan tidak dapat dipertanggungjawabkan. Dia menegaskan, situasi di Rutan Mako Brimob masih dapat dikendalikan.

Brigjen Pol Iqbal optimistis dapat menuntaskan insiden tersebut. Namun, dia belum bisa menjelaskan secara rinci waktu insiden, jumlah korban, hingga pemicu terjadinya insiden.

Kendati demikian, dia mengakui memang ada korban yang terluka, terutama dari petugas. Namun, korban menderita luka yang tidak serius.

Terkait foto-foto yang beredar di media sosial, dia memastikan agar masyarakat tidak mudah memercayainya. “Tadi sudah disampaikan, bahwa foto dan informasi jangan terlalu percaya. Mari kita saring dulu, sebelum juga memvonis bahwa itu benar. Nanti akan kami sampaikan detailnya masalah ini, ketika kami dapat menangani itu,” tegasnya.

 

Sebagai warga Indonesia yang baik, ada baiknya kita tidak mudah percaya terhadap berita-berita yang tersebar di Media Sosial. Karena pada nyatanya, banyak sekali berita heboh di media sosial yang ternyata hanya sebatas HOAX belaka. Jadilah pembaca dan pengguna media sosial yang cerdas!

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.