Kumpulan Destinasi Tempat Wisata Unik yang Ada di Indonesia

Diposting pada

Destinasi Wisata Unik yang Ada di Indonesia – Indonesia merupakan salah satu negara dengan kekayaan alam yang melimpah. Dengan keindahan alamnya, tak aneh jika pada musim liburan, destinasi wisata yang ada di Indonesia pun penuh sesak. Mulai dari pelancong dalam negeri maupun luar negeri. Begitu banyak orang yang terpana dengan keindahan alam Indonesia. Jika kita hanya mengetahui destinasi wisata di Indonesia sebatas pantai yang ada di Bali atau Lombok, kiranya saat ini kita harus lebih berbangga diri.

Ternyata ada beberapa destinasi wisata unik yang hanya ada di Indonesia. Mulai dari danau ubur-ubur sampai dengan kawah yang mampu memancarkan cahaya biru. Apa sajakah destinasi wisata itu? Simak ulasannya berikut ini.

  1. Danau Kakaban

Danau Kakaban yang terletak di Kepulauan Derawan merupakan danau yang benar-benar unik dan beda dari biasanya. Di danau air tawar ini, kita akan menemukan begitu banyak ubur-ubur lucu yang tidak beracun. Hal ini dikarenakan selama ribuan tahun ubur-ubur ini terjebak sehingga racun-racun didalamnya telah hilang. Selain itu, kita tidak perlu merasa khawatir ketika ingin menyelam bersama ubur-ubur ke dalam danau kakaban. Destinasi wisata ini hampir tidak bisa ditemukan di kawasan lain di seluruh dunia. Berminat untuk menyelam bersama ubur-ubur?

 

  1. Danau Toba dan SamosirDanau Toba dan Samosir

Dengan adanya sebuah pulau ditengahnya, membuat danau toba menjadi sangat unik dan tidak bisa disamai dengan danau mana pun. Kita bisa menjelajahi danau toba yang sangat luas dan mendarat di pulau samosir, hal ini menjadi sebuah destinasi wisata yang sangat lengkap.  Selain itu, jangan lupa untuk menikmati berbagai kuliner yang terkenal nikmat dan unik. Berani mencoba?

 

  1. Pulau KomodoPulau Komodo

Pulau Komodo merupakan salah satu dari seven wonder. Keindahan pulaunya yang eksotis menyebabkan pulau komodo pantas menjadi salah satu dari seven wonder. Kita bisa menemukan berbagai spot menarik berisi kadal raksasa yang hanya ada di Indonesia ini. Selain komodo, kita juga bisa melihat pantai berwarna pink dengan keindahannya yang sangat luar biasa. Hal ini menunjukkan pulau komodo mempunyai keindahan yang membuat para traveler asing rela datang jauh-jauh untuk menikmati keindahan pulau kadal raksasa itu. Asik, ya?

 

  1. Gunung Kelimutu

Tiga buah danau kawah yang berada di puncak gunung menjadi keunikan tersendiri bagi gunung kelimutu. Danau kawah ini pun memiliki warna yang berbeda-beda dan seiring berjalannya waktu warnanya akan selalu berubah-ubah. Hal ini tergantung pada kandungan air dan juga pengaruh cuaca. Terkadang berwarna hijau, hitam hingga biru. Unik sekali bukan?

 

 

  1. Kawah Ijen

Ada yang berbeda dengan kawah yang satu ini. Jika destinasi wisata kawah sudah menjadi hal biasa di beberapa negara, lain dengan kawah ijen yang satu ini. Kita akan disuguhkan dengan keindahan dari pancaran cahaya berwarna biru dari dalam kawah pada saat dini hari. Selain itu kita pun bisa melakukan trekking sambil melihat para penambang yang lalu lalang dan batu belerang yang sangat besar.

 

Itulah beberapa destinasi wisata unik yang ada di Indonesia, yang mungkin tidak akan pernah kita temukan di belahan dunia mana pun. Hal ini menunjukkan keagungan Tuhan yang telah memberikan keindahan dan kekayaan alam pada Indonesia. Kini berwisata dalam negeri pun akan menjadi hal yang sangat luar biasa. Tertarik untuk ke sana? Jangan lupa ajak keluarga dan sahabatmu ke tempat-tempat unik ini ya.

 

Beri Nilai Artikel ini : 1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)

Loading...

Artikel Serupa:

Share This :
Gambar Gravatar
Blogging isn't about Publishing as much as you can, It's about Publishing as smart as you can.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *