Setiap ilmu yang kita dapatkan harus kita amalkan sebelum kita kembali kepada Nya. Blog ini berbagi Tutorial Blogger, Tutorial VSCO, Tutorial Game, Informasi Pendidikan, Prediksi Soal dan hal menarik lainnya.

Tutorial Lengkap Panduan Cara Edit Foto Terbaik Menggunakan Aplikasi VSCO

0 331

Halo sobat, bertemu lagi dengan seciko hehe. Pada artikel kali ini, seciko akan share Tutorial Lengkap Panduan Cara Edit Foto Terbaik Menggunakan Aplikasi VSCO. Sebelum masuk ke tutorial, saya jelaskan dulu ya apa itu VSCO. VSCO adalah aplikasi edit foto yang saat ini banyak digemari oleh pengguna Smartphone. Keunggulannya berupa filter yang lebih banyak daripada aplikasi edit foto lainnya menjadi alasan mengapa banyak sekali pengguna smartphone yang sekarang ini memiliki Aplikasi VSCO didalam Handphone nya.

Nah saking banyaknya Filter, terkadang penggunanya sendiri kebingungan ingin menggunakan Filter yang mana, karena sebagian Filternya cukup baik. Yang sulit mungkin adalah menentukan mana filter yang terbaik untuk diterapkan pada foto yang sedang di editnya. Karena itu, sekarang seciko akan berbagi tips agar sobat semua bisa mendapatkan hasil edit terbaiknya dari Aplikasi VSCO tersebut.

Nah, karena bentuknya berupa Panduan, Tutorial ini akan sangat panjang bila dibuat dalam 1 halaman saja. Karena itu, Seciko akan bagi menjadi beberapa halaman dan diubah menjadi daftar isi. Berikut ini daftar isi dari Panduan Cara Edit Foto Terbaik Menggunakan Aplikasi VSCO:

Klik Link di Bawah untuk langsung menuju tutorial yang diinginkan :

Bagian 1: Bagaimana Cara Menggunakan VSCO untuk Edit Foto

Bagian 2: Cara Mengambil Foto Dengan Kamera VSCO

2.1 Cara Mengatur Fokus dan Exposure di VSCO
2.2 Menu Shooting
2.3 Flash
2.4 Gridlines
2.5 Shutter Button
2.6 White Balance Lock
2.7 Pengaturan Kamera Lanjutan
2.8 Interface Color

Bagian 3: Tutorial Cara Mengedit Efek Filter Foto Di VSCO

3.1 Preset / Filter VSCO
3.2 Alat Penyesuaian VSCO
3.3 Paparan
3.4 Kontras
3.5 Luruskan
3.6 Perspektif Horisontal
3.7 Perspektif Vertikal
3.8 Tanaman
3.9 Kejelasan
3.10 Pertajam
3.11 Saturasi
3.12 Sorot Menyimpan
3.13 Shadows Save
3.14 Suhu
3.15 Pewarnaan
3.16 Nada Kulit
3.17 Sketsa
3.18 Butir
3.19 Fade
3.20 Bayangan Tint
3.21 Ikhtisar Tint
3.22 Ringkasan Alat Editing VSCO

Bagian 4: Cara Berbagi Foto di Aplikasi VSCO

Bagian 5: Kesimpulan Aplikasi VSCO

Nah itu dia beberapa Panduan Cara Edit Foto Menggunakan VSCO ini, pastinya membutuhkan waktu yang banyak ya untuk menguasai semuanya, silahkan belajar sedikit-sedikti agar sobat semua bisa mendapatkan hasil edit foto terbaik dari Aplikasi VSCO ini. Demikian Panduan yang bisa saya buat, jangan lupa dishare jika merasa artikel ini bermanfaat untuk Anda dan orang disekitar Anda. Semoga bermanfaat!

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.