Tutorial Make Up Natural Paling Mudah

Diposting pada

Tutorial Make Up Natural Paling Mudah – Sebagian besar orang begitu mementingkan penampilannya, terutama bagi seorang wanita. Salah satu hal yang menunjang penampilannya adalah make up. Maka dari itu bagi setiap wanita make up adalah sesuatu yang wajib. Bahkan beberapa dari mereka, ketika tidak menggunakan make up akan merasa tidak percaya diri. Kesalahan dalam  berdandan akan membuat kita terkesan tidak sesuai dengan usia yang sebenarnya. Oleh sebab itu terkadang banyak dari mereka berdandan tidak sesuai dengan usianya dan cenderung terkesan sangat tua. Tidak jarang wajah mereka pun menjadi rusak karena penggunaan make up yang terlalu tebal.

Lalu bagaimana cara berdandan agar  tidak terkesan tua? Berikut adalah tutorial make up yang natural untuk usia remaja atau pun dewasa.

  1. Bersihkan Wajah

Sebelum memulai menggunakan make up, pastikan wajah kita dalam keadaan bersih. Bersikanlah wajah dengan facial foam, kemudian keringkan dengan cara ditepuk-tepuk lembut dengan menggunakan handuk kering. Setelah itu, gunakanlah pelembab atau moisturizer yang cocok dengan warna dan jenis kulit. Selain pelembab atau moisturizer, kita juga bisa mengaplikasikan  foundation.

  1. Foundation

Setelah wajah bersih, aplikasikan foundation secara merata ke permukaan wajah. Kegunaan foundation adalah untuk membantu meratakan warna kulit yang belang. Untuk mendapatkan hasil yang  maksimal yaitu lebih natural dan merata, alangkah baiknya jika menggunakan kuas khusus untuk foundation pada saat mengaplikasikannya. Jangan lupa untuk mengoleskan pula ke bagian leher, agar tidak terjadi belang antara kulit wajah dengan leher.

Selain itu, pemilihan warna foundation juga tidak bisa sembarangan, karena salah satu dari kunci dari make up yang hasilnya bagus adalah dari pemilihan foundation yang sesuai dengan warna kulit. Pilih warna foundation yang satu tingkat lebih gelap dari warna kulit kita. Bisa juga dengan mencoba mencampurkan dua atau tiga warna foundation untuk lebih menyamarkan warna kulit agar terlihat natural dan tidak terkesan seperti memakai topeng.

  1. Gunakan Concealer

Ini sangat berguna untuk menutupi kekurangan pada kulit seperti menyamarkan noda hitam bekas jerapat, menutupi warna kulit yang tidak rata dan menyamarkan kantung mata yang hitam. Hal ini juga dapat menunjang penampilan dalam berdandan menjadi lebih natural. Concealer terdapat berbagai macam bentuk diantaranya seperti berbentuk stick, cream dan liquid. Dalam mengaplikasikannya, gunakanlah jari agar lebih mudah dikontrol dan juga lebih ringan. Penggunaan concealer ini bisa dilakukan setelah menggunakan foundation.

  1. Bedak

Selanjutnya adalah aplikasikanlah bedak ke seluruh permukaan wajah. Agar make up terlhat lebih natural dan juga alami, gunakan kuas untuk mengaplikasikan bedak padat atau pun tabur pada wajah. Hal ini akan member hasil bedak terlihat ringan namun wajah tetap tertutup dengan bedak secara merata.

  1. Pensil Alis

Setelah memastikan foundation teraplikasi secara merata, maka selanjutnya adalah gunakan pensil alis. Pensil alis berguna untuk membingkai wajah dengan sempurna. Dengan cara mengarsir secara perlahan dari bagian ujung dalam alis hingga ke bagian ujung luar alis, sesuai dengan arah rambut alis.

  1. Blush On

Dalam pengaplikasian blush on disarankan untuk menggunakan jari untuk hasil yang lebih natural. Apabila menggunakan kuas, tepuk-tepuk perlahan sebelum disapukan ke bagian tulang pipi. Perlu diperhatikan untuk menggunakan blush on sedikit saja, agar terlihat lebih alami dan juga tidak berlebihan. Pilihlah warna blush on yang natural, seperti warna merah muda, oren atau peach.

  1. Pelembab Bibir dan Lipstik

Untuk lebih menunjang penampilan, kita juga bisa menggunakan lipstick pada bibir. Namun sebelum itu, oleskan terlebih dahulu pelembab bibir. Selain itu, pilihah warna lipstick yang berwarna natural seperti peach, nude atau soft pink.

Demikianlan tutorial make up natural untuk menunjang penampilanmu. Selain caranya yang mudah, dengan hal itu kita juga bisa percaya diri dalam menjalani aktivitas di luar ruangan. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.