3 Cara Menghilangkan Virus Pada HP Android

Diposting pada

Masalah virus tidak hanya menyerang Pc dan laptop, melainkan juga smartphone. Salah satu smartphone yang paling rentan terkena serangan virus adalah Os android, meskipun os yang satu ini menyimpan banyak sekali fitur canggih yang dapat digunakan pada hampir semua jenis smartphone namun, tetap saja android tidak luput dari masalah virus. Serangan virus seperti itu, baru-baru ini sudah terbukti tidak hanya menyerang sistem android saja, melainkan juga sistem iOs dan windows phone, hal tersebut tentu sangat meresahkan para pengguna android secara keseluruhan. Banyak sekali bahaya dan dampak negatif yang diakibatkan dari serangan virus tersebut, salah satu dampak yang paling terasa adalah smartphone akan lebih lambat dan baterai menjadi lebih cepat habis.

Berbicara soal serangan virus pada smartphone, Anda sudah tidak perlu was-was lagi, ada berbagai macam cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan virus tersebut, diantaranya adalah:

  1. Menggunakan antivirus

Antivirus yang didesain khusus untuk smartphone sudah dapat diunduh melalui playstore, pastikan Anda memilih antivirus yang sudah terbukti dan terpercaya. Antivirus tersebut selain untuk membasmi virus smartphone juga dapat berfungsi sebagai peringatan dini apabila ada serangan malwere yang tiba-tiba muncul.

  1. Masuk ke dalam safe mode

Cara kedua yang dapat dilakukan adalah, masuk ke dalam safe mode. Dengan masuk ke dalam safe mode ini sistem android pada smartphone akan jauh lebih ringan. Smartphone hanya akan menjalankan aplikasi-aplikasi bawaan android, ketika dalam safe mode langsung lakukan pembersihan cache.

  1. Uninstall aplikasi yang mendapat peringatan

Biasanya akan ada peringatan khusus apabila aplikasi yang terpasang terindikasi memiliki virus, segera lakukan uninstall aplikasi yang mencurigakan tersebut sebelum smartphone Anda bertambah lambat.

Dari ketiga cara menghilangkan virus pada smartphone tersebut, cara yang paling aman adalah segera mengunduh aplikasi antivirus. Aplikasi ini nantinya bukan saja membersihkan file dan aplikasi lain yang terinfeksi, melainkan membersihkan cache pada smartphone anda pula. Beberapa antivirus bahkan dilengkapi safe power, atau mode hemat baterai dan pendingin smartphone.

Beri Nilai Artikel ini : 1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)

Loading...

Artikel Serupa:

Share This :
Gambar Gravatar
Blogging isn't about Publishing as much as you can, It's about Publishing as smart as you can.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *