Manfaat Positif dari Kunyit Bisa Mencegah Penyakit Kanker!

Diposting pada

Kunyit merupakan salah satu rempah-rempahan yang memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh. Kunyit juga biasa digunakan sebagai pewarna makanan. Sehingga membuat makanan terlihat jauh lebih cantik, menarik serta memiliki rasa yang khas. Ini yang menyebabkan kunyit banyak sekali digunakan dalam makanan. Aman dan menyehatkan.

Selain sangat bermanfaat untuk kesehatan, kunyit pun dipercaya sebagai salah satu rempah dengan khasiat yang paling ampuh bagi kecantikan. Bahkan para peneliti percaya bahwa kunyit adalah salah satu bahan alami yang bisa meredakan nyeri. Tak sampai di sana saja, beberapa ahli pun percaya jika nutrisi, vitamin dan antioksidan yang terdapat pada kunyit dapat mencegah risiko kanker. Ini bisa menjadi sebuah alternatif untuk menurunkan angka kanker di Indonesia, mengingat Indonesia merupakan negara yang sangat kaya akan remah-rempah, termasuk didalamnya adalah kunyit.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh beberapa ahli menemukan bahwa nutrisi yang terkandung pada kunyit bisa membantu tubuh terhindar dari berbagai risiko penyakit diantaranya adalah seperti demensia, rheumatoid arthritis, memerangi risiko penyakit radiovaskular dan melawan beberapa jenis kanker.

Sebuah studi baru menyebutkan bahwa kunyit merupakan bahan alami yang mempunyai manfaat untuk meredakan sakit serta pegal-pegal di tubuh. Bahkan dibandingkan paracetamol atau obat pereda nyeri sejenisnya, nutrisi yang terkandung pada kunyit lebih ampuh dalam meredakan nyeri.

Selain itu, beberapa zat aktif yang terdapat pada kunyit bermanfaat untuk menyembuhkan sakit secara alami dengan baik. Beberapa zat ini pun mampu mengurangi risiko peradangan hingga luka yang ada di tubuh. Peneliti meyakini bahwa mengonsumsi kunyit secara rutin 2 sampai 3 kali dalam seminggu dengan porsi yang tepat bermanfaat dalam mencegah depresi hingga 30 persen.

Olahan yang terbuat dari kunyit pun sangat beragam. Salah satunya adalah jamu beras kencur yang terbuat dari keseluruhan rempahan kunyit yang mampu menyehatkan tubuh. Mengingat begitu banyak manfaat dari kunyit, kini tak ada lagi alasan bagi kita untuk tidak mengonsumsi kunyit. Siap untuk mencoba hidup sehat?

Beri Nilai Artikel ini : 1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)

Loading...

Artikel Serupa:

Share This :
Gambar Gravatar
Blogging isn't about Publishing as much as you can, It's about Publishing as smart as you can.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *