Cara Melacak Lokasi Teman (Orang Lain) Dengan Menggunakan Whatsapp

Diposting pada

Melacak lokasi posisi seseorang kini sudah dapat dilakukan menggunakan aplikasi whatsaap, bagi Anda yang sering menggunakan whatsapp pasti sudah pernah mendengar kabar ini. fitur terbaru yang diterapkan tersebut kini menjadi trending topik karena mampu menyaingi beberapa sosial media lainnya, selain menjadi daya tarik fitur pelacak lokasi ini juga menjadi keunggulan tersendiri yang ditawarkan aplikasi whatsapp. Lalu bagaimana cara whatsapp melacak posisi seseorang? Ternyata caranya cukup mudah dan dapat dilakukan oleh siapapun, dimanapun serta kapanpun.

Berikut ini akan dipaparkan bagaimana cara mudah untuk melacak lokasi pengguna whatsapp secara cepat dan akurat bahkan, tanpa menggunakan aplikasi tambahan apapun. Bagi Anda yang baru menggunakan whatsapp, Anda juga dapat melakukan cara berikut ini.

  1. Memulai chat menggunakan whatsapp web

Cara pertama yang dapat dilakukan adalah mulailah membuka percakapan dengan seseorang yang ingin Anda lacak menggunakan whatsapp web, mengapa harus whatsapp web? Memulai chatting menggunakan whatsapp akan memudahkan Anda mendapatkan nomor IP target yang akan dilacak.

 

  1. Menonaktifkan aplikasi melalui CMD

Setelah cara pertama sukses, selanjutnya Anda hanya perlu menonaktifkan semua aplikasi yang ada di perangkat smartphone, caranya cukup tekan ctrl+Alt+Del. Kemudian pilihlah datu persatu aplikasi yang sedang berjalan dan kemudian pilih “close” (kecuali aplikasi mozilla atau aplikasi yang digunakan untuk melacak). Setelah itu, bukalah CMD atau yang biasa disebut dengan Command Prompt caranya cukup klik tombol windows+R kemudian ketiklah CMD dan tekan enter.

 

  1. Mulai mengecek alamat IP target yang dituju

Cara yang terakhir adalah memulai mengecek alamat IP target yang akan Anda lacak lokasinya, setelah CMD sudah berhasil terbuka mulailah mengetik netsat-an kemudian dilanjutkan dengan memilih tombol enter. Setelah mengklik enter, alamat IP target pasti akan langsung muncul catatlah alamat IP yang muncul tadi kemudian lacak melalui situs khusus pelacak IP yang dapat Anda temukan dengan mudah di internet. Tunggulah beberapa saat sampai sistem selesai memproses permintaan Anda, setelah proses selesai alamat dan lokasi pemilik IP akan langsung muncul.

Selama proses pelacakan lokasi menggunakan whatsapp, Anda memerluka beberapa perangkat tambahan seperti kabel USB dan PC. Kabel USB berguna untuk mentransfer data-data whatsapp yang ada di smartphone, sedangkan PC berguna sebagai media pelacakan seperti menonaktifkan aplikasi. Membuka CMD sampai dengan membuka website pelacak khusus, cara-cara di atas akan sulit dilakukan apabila tanpa menggunakan dua perangkat tambahan tersebut. Walaupun cara tersebut terdengar rumit namun, begitu Anda mulai mempraktikkannya akan terasa jauh lebih mudah dan cepat dimanapun lokasi target yang Anda tuju akan terlacak dengan cepat dan pastinya akurat.

Selama proses pelacakan, Anda harus mengkoneksikan jaringan PC yang digunakan pada internet, gunakan wifi agar lebih lancar dan meminimalisir berbagai trouble yang terjadi. Sebetulnya dapat juga Anda menggunakan mobile data namun, proses pelacakkan dikhawatirkan memakan waktu yang lama dan membutuhkan kuota yang cukup besar. Demikianlah cara melacak lokasi seseorang menggunakan whatsapp yang dapat Anda lakukan, tetap pergunakan berbagai kecanggihan fitur tersebut dengan bijak, jangan disalahgunakan untuk berbagai tindakan kejahatan. Walaupun hasil dari pelacakkan tersebut tergolong akurat, tetapi tetap saja bergantung pada sinyal koneksi yang digunakan dari kedua belah pihak, baik si pelacak maupun sinyal dari target yang memiliki IP, semoga berhasil.

Share This :
Gambar Gravatar
Blogging isn't about Publishing as much as you can, It's about Publishing as smart as you can.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *