Cara Menghilangkan Mata Panda dengan Bahan Alami dan Cepat

Diposting pada

Lingkaran hitam di bawah mata atau kebanyakan orang menyebutnya mata panda, sering menjadi permasalahan yang begitu mengganggu kepercayaan diri seseorang, terutama bagi wanita. Jika lingkaran hitam di mata seekor panda akan terlihat sangat lucu, lain hal jika terlihat pada manusia. Hal inilah yang membuat kebanyakan orang, terutama wanita untuk berusaha menghilangkan lingkaran hitam pada bawah matanya.

Salah satu hal yang menyebabkan mata panda adalah karena kurang tidur.  Namun sebenarnya bukan hanya itu yang menjadi penyebab adanya mata panda. Banyak mengonsumsi makanan yang kaya akan garam pun bisa menyebabkan adanya mata panda. Hal ini dikarenakan osmosis, air yang ada dalam tubuh kita menjadi terakumulasi pada area dengan konsentrasi garam yang tinggi. Oleh karena itu, ketika makan malam dengan makanan yang rasanya asin dapat membuat mata menjadi lebih bengkak. Selain itu, orang-orang yang mengidap alergi dan sinus yang cenderung menggosok mata juga sering mengalami masalah mata panda.

Fakta lain menyebutkan, sebuah penelitian menunjukkan bahwa posisi tidur tertentu dapat menyebabkan mata panda, seperti tidur dengan posisi menyamping dan tidur dengan perut menghadap ke bawah. Hal ini dikarenakan gravitasi menyebabkan cairan menupuk di bawah mata itu.

Cara Menghilangkan Mata Panda

Bagi kebanyakan orang, satu-satunya hal yang dapat mengurangi efek mata panda adalah dengan menutupnya dengan make-up. Namun hal ini hanya akan terjadi sementara, setelah make-up hilang, mata panda mungkin akan semakin parah karena tercampur dengan bahan-bahan kimia dari make-up. Lalu, adakah cara untuk menghilangkan panda dengan bahan alami? Dan apa sajakah bahan alami itu? Simak pembahasannya berikut ini.

  1. Dengan Minyak Zaitun

Kandungan vitamin E yang terkandung dalam minyak zaitun sangat bermanfaat untuk mengencangkan kulit yang kendur dan juga mencegah penuaan dini. Pengunaannya pun cukup mudah, yaitu sebelum tidur bersihkan terlebih dahulu wajah kita dengan menggunakan sabun muka untuk membersihkan kotoran dari pori-pori kulit wajah. Kemudian oleskan minyak zaitun pada area kantung mata atau kulit di bawah area mata hingga merata. Biarkan selama semalaman sampai esok pagi, lalu cuci muka hingga bersih. Lakukan perawatan ini secara rutin dan juga teratur, untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

 

  1. Dengan Madu

Diantara manfaat madu adalah mampu melembapkan, membersihkan serta mencerahkan kulit. Madu juga bisa menjadi alternatif untuk menghilangkan mata panda. Caranya pun cukup mudah, yaitu oleskan madu di area sekitar mata, lalu diamkan selama satu jam. Setelah itu cuci muka hingga bersih. Lakukan perawatan ini secara rutin dan teratur.

 

  1. Campuran Madu dan Mentimun

Untuk cara yang satu ini, kamu perlu membuatnya menjadi halus terlebih dahulu. Yaitu dengan memblender keduanya. Lalu setelah itu campurkan jus madu dan mentimun dengan perbandingan 2:1 (2 madu, 1 mentimun). Kemudian oleskan campuran keduanya ke area bawah mata, diamkan selama beberapa menit, lalu cuci muka hingga bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan perawatan ini sealam tiga minggu.

 

  1. Campuran Madu dan Pisang

Caranya mirip dengan membuat campuran madu dan mentimun. Yaitu blender 1 buah pisang, lalu tambahkan satu sendok makan madu. Kemudian oleskan campuran ini ke area di sekitar mata, diamkan selama 10 menit, lalu cuci muka hingga bersih.

 

  1. Campuran Madu dan Lemon

Selain bahan-bahan diatas, campuran madu dan buah lemon ini juga sangat dianjurkan untuk menghilangkan mata panda. Hal ini karena air perasan lemon berfungsi sebagai agen yang mampu untuk memutihkan dan mencerahkan kulit pada area mata. Cara penggunannya pun mudah, yaitu potong dan belah buah lemon menjadi 2 bagian, peras lalu ambil airnya. Kemudian campur madu dan air lemon dengan jumlah dan perbandingan yang sama. Setelah itu oleskan campuran keduanya ke area sekitar mata panda, diamkan selama 20 menit, lalu cuci muka hingga bersih.

 

Nah, itulah cara menghilangkan mata panda dengan bahan alami. Lakukan perawatan ini secara rutin dan teratur, agar mendapatkan hasil yang maksimal. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.