Daftar Pekerjaan Yang Bisa Kamu Pilih Tanpa Menggunakan Gelar Sarjana

Diposting pada

Apabila Kamu beranggapan bahwa mencari pekerjaan yang layak dan menjanjikan harus menggunakan ijazah sarjana, maka anggapan tersebut adalah salah besar. Kamu harus banyak mencari tahu dan membaca berbagai sumber, bahwa di zaman seperti sekarang ini sudah banyak berbagai profesi atau pekerjaan yang sangat menjanjikan walaupun Kamu hanyalah lulusan SMP, SMA ataupun SMK.


Pekerjaan yang dapat Kamu lakoni juga terdiri dari berbagai bidang, baik itu dalam hal kesenian, IT sampai pada bidang penulisan. Untuk Kamu yang bingung mencari pekerjaan karena tidak memiliki ijazah sarjana, mungkin saja beberapa daftar pekerjaan dibawah ini dapat membantu.

Master SEO
Di zaman modern seperti sekarang ini setiap orang pasti sudah akrab dengan yang namanya internet, siapa sangka ternyata dari internet ini saja Kamu sudah dapat memiliki pekerjaan yang cukup menjanjikan loh. Salah satu pekerjaan yang dapat Kamu pilih adalah menjadi seorang master SEO. Untuk menjadi seorang master SEO Kamu tidak memerlukan yang namanya ijazah sarjana dan sebagainya, cukup mengandalkan keahlian di bidang IT terutama dunia blog.

Tugas dari master SEO ini adalah membuat sebisa mungkin situs yang dikelolanya menjadi urutan teratas dalam mesin pencarian baik bing, google dan lain sebagainya. Agar hasilnya lebih maksimal, biasanya seorang master SEO akan melakukan sebuah analisis kemudian membuat berbagai jenis tautan dan akhirnya mereset kata kunci.

Hal dasar yang harus Kamu pegang apabila tertarik menjadi seorang master SEO adalah mempelajari dan mendalami tentang bagaimana dasar-dasar SEO.

Berwirausaha
Sebagian orang beranggapan bahwasanya untuk memulai sebuah usaha Kamu harus menempuh jenjang sarjana manajemen terlebih dahulu. Sebetulnya pendapat itu tidaklah sepenuhnya benar, dalam berwirausaha Kamu hanya memerlukan kegigihan, kecerdasan, pengalaman dan klien yang banyak.

Kunci utama dalam sukses berwirausaha adalah pantang menyerah dan mampu bangkit kembali saat mengalami kebangkrutan terutama bagi para pengusaha muda yang baru saja merintis usahanya.

Penulis
Profesi selanjutnya yang daat Kamu pilih adalah menjadi seorang penulis. Menjadi seorang penulis Kamu tidak harus memiliki ijazah sarjana sastra.

Untuk meningkatkan keahlian menulis, Kamu hanya perlu banyak membaca dan berlatih. Akan tetapi dalam menggeluti profesi sebagai penulis Kamu juga harus memilikis ebuah strategi khusus agar pembaca tertarik dengan tulisan yang Kamu buat dan tidak bosan membacanya.

Untuk menjadi seorang yang sukses dalam bidang kepenulisan Kamu perlu mengasah pengalaman dan bakat lebih tajam agar mampu bersaing dengan para penulis lain.

Web Developer
Lagi-lagi profesi yang satu ini melibatkan dunia internet dan IT, apalagi kalau bukan web developer. Menjadi seorang programmer dari sebuah web ternyata dapat menghasilkan uang yang cukup menjanjikan dibandingkan jenis pekerjaan lain.

Untuk sukses dalam bidang pekerjaan sebagai web developer adalah Kamu harus tekun dalam mempelajari coding atau menulis berbagai macam kode. Penulisan kode yang dilakukan oleh web developer membutuhkan kejelian, jadi Kamu tidka perlub lagi membutuhkan ijazah sarjana informatika.

Youtuber
Kamu pasti sudah banyak mendengar deretan youtuber yang sudah terkenal. Menjadi seorang youtuber hanya bermodalkan kemampuan berkomunikasi dan pegeditan yang menarik.

Kamu dapat mengambil pembahasan jenis apapun, seperti kuliner, review, gamers dan masih banyak lagi. Akan tetapi yang perlu Kamu perhatikan adalah tetap menjadi seorang youtuber yang mendidik dan memposting video yang bermanfaat ya.

Itu dia kelima profesi atau pekerjaan menjanjikan yang dapat Kamu pilih tanpa menggunakan ijazah sarjana. Selain kelima profesi tersebut sebetulnya masih banyak jenis pekerjaan lainnya.

Jadi Kamu tidak perlu khawatir dan berkecil hati lagi apabila tidak menempuh bangku kuliah, tetap semangat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.